Tuesday, February 11, 2020

Jodoh Itu Rahasia Allah, Kadang Bertemu Dulu Dengan Orang yang Salah, Lalu Dengan Orang yang Tepat

Loading...

Loading...
Ingatlah, jodoh itu rahasia Allah, Dia yang mengatur kapan kamu harus bertemu, kapan kamu harus bersatu, dan kapan kamu harus berpisah. Lantas apapun yang kamu alami sebelum bertemu dengan seseorang yang tepat, jangan mengeluh.

Jika kemaren kamu pernah disakiti, pernah dikhianati, lalu kemudian ditinggalkan, jangan dulu mengeluh. Karena kadang bertemu dengan orang yang salah dulu, baru kemudian kamu akan bertemu dengan orang yang tepat.


Maka dari itu, kamu tidak usah mengeluh, tidak usah menggeurtu, cukup nikmati saja prosesnya sebelum bertemu dengan seseorang yang tepat menurut-Nya.

Karena tidak akan ada kisah yang Allah ciptakan sia-sia, semua pasti akan mengandung hikmah yang luar biasa untukmu.

Jika kemaren kamu bertemu dengan orang yang salah, bertemu dengan orang yang hanya membuatmu merasakan luka mendalam, maka percayalah nanti kamu akan bertemu dengan seseorang yang tepat.

Tidak usah menyesal, tetaplah bersyukur, karena bagaimanapun darinya kamu bisa belajar bersabar.

Lantas jangan gerutui apapun kisha yang Allah persembahkan kepadamu, jangan gerutui kisah kemaren yang membuatmu terjebak dalam kecewa yang besar, karena bagaimanapun darinya kamu belajar banyak tentang mengenali hati yang tulus.

Jadi berbaik sangkalah kepada Allah tiada henti, sungguh semakin kamu berbaik sangka maka pasti kamu akan mengerti apa yang sedang Allah tulis sebenarnya untukmu.

Ingat, Allah maha baik dalam mengatur rencana, Allah maha baik dalam mengatur kisah, lantas tidak usah menyesali apa yang sudah terjadi.

Jika kemaren kamu tersiksa karena sudah bertemu dengan orang yang menurutmu jahat dan tidak berperasaan, percayalah nanti akan Allah datangkan seseorang yang baik.

Dan mungkin kamu bertanya, untuk apa bertemu dengan orang yang salah dulu dan kemudian bertemu dengan orang yang tepat?  kenapa nggak langsung  bertemu dengan yang tepat saj?

Yaitu agar kamu nanti bisa belajar mencintai dengan baik, menghargai dengan tulus, dan bersyukur atas setiap hal yang ada pada dirinya.