Thursday, January 2, 2020

Menurut Survey Ternyata Inilah 3 Alasan Utama Orang Berselingkuh Walaupun Mereka tau Jika Selingkuh itu SALAH BESAR!

Loading...

Loading...
Banyak dari pasangan suami-isrti yang mengkhianati pasanganya meskipun ia sadar bahwa yang ia lakukan salah.

Dalam sebuah survei yang dilakukan Psychology Today, lebih dari 90 persen orang Amerika Serikat mengatakan bahwa perselingkuhan merupakan sesuatu yang tidak bisa diterima dan memiliki dampak negatif terhadap hubungan. Akan tetapi masih banyak dari mereka yang tetap melakukannya bahkan mencapai 30%-40%..


Lalu apa yang menyebabkan mereka tetap selingkuh padahal mereka sudah tahu bahwa yang dilakukan salah. Berikut Alasannya:

1. Mencari Perhatian Lebih

Seorang psikolog klinis dan terapis seks Dr. Christopher Ryan Jones, PsyD mengatakan bahwa alasan seseorang selingkuh meski sudah memiliki pasangan adalah karena ingin mendapatkan perhatian yang lebih. Dengan berselingkuh ia merasa lebih baik dan mendapatkan perhatian yang lebih. Padahal bukan berarti pasangannya tidak perhatian hanya saja ia ingin mendapatkan perhatian yang lebih dari orang lain.

2. Kebutuhannya Tidak Terpenuhi

Seorang psikolog klinis di Therapy Group of NYC, Jaclyn Lopez Witmer, mengatakaan bahwa selingkuh bukan karena ingin mendapatkan perhatian yang lebih namun mencari kebutuhan yang tidak didapatkan dari pasanganya.

Mungkin ia sudah membicarakan dengan pasangannya mengenai kebutuhannya namun tidak di dengar atau mungkin tidak dipahami sehingga ia mencari pelarian dengan cara berselingkuh, hal ini bisa dari emosional juga seksual.

3. Sebagai Cara Untuk Mengakhiri Hubungan

Sebagai cara untuk bercerai, menurut Lopez Witmer. Ketika seseorang ingin bercera namun tidak mau sedih dan sakit hati maka ia akan berselingkuh terlebih dahulu,

Karena ia tidak akan rugi sebab meskipun sudah bercerai ia tidak akan kesepian, tidak akan sedih karena sudah ada penggantinya.

Lebih baik terbuka kepada pasangan agar mudah berkomunikasi tentang hal-hal yang diinginkan atau dibutuhkan.

Itulah 3 alasan kenapa seseorang yang sudah menikah tetap mengkhianati pasangannya walau ia tahu bahwa yang dilakukan salah