Tuesday, January 14, 2020

Akhirnya Terungkap! Inilah 5 Penyebab Utama Mengapa Seseorang Mudah memutuskan untuk Selingkuh

Loading...
Perselingkuhan adalah hal yang paling dibenci semua orang terutama bagi pasangan suami-istri. Padahal sudah memiliki pasangan namun entah kenapa masih melakukan hal demikian mengkhianati pasangannya. Lantas apa saja yang menjadi penyebab seseorang mudah selingkuh?

Mungkin kita beranggapan bahwa mereka yang sudah menikah namun selingkuh tak lain karena adanya kesempatan dan keinginan mereka. Padahal sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan seseorang selingkuh, diantaraya adalah:


1. Adanya Ketimpangan Penghasilan yang Cukup Besar

Menurut sebuah penelitian dari American Sociological Association pada tahun 2015, penyebab mereka seingkuh dipicu oleh pendapatan yang satu sedikit dan satunya lagi memiliki gaji yang besar. Karena banyak dari mereka yang beranggapan bahwa memiliki kesetaraan penghasilan membuat pasangan suami-istri merasa nyaman.

2. Terus-menerus Dicurigai oleh Pasangannya

Tidak percaya, mudah curiga menjadikan seseorang merasa khawatir, was-was dan tidak nyaman kepada pasangannya bahkan akan menduuh pasangannya selingkuh. Dari situlah seseorang akan mudah selingkuh disebabkan oleh kecurigaan dan tidak percaya kepada pasangannya.

3. Adanya Perselingkuhan Dalam Keluarga

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Wiley Online Library, mengatakan bahwa orang tuanya yang berselingkuh kemungkinannya lebih tinggi dari dia yang memiliki orang tua setia. Karena orang tuanya meninggalkan kesan kepada anaknya sehingga sang anak melakukan hal yang sama.

4. Memiliki Teman-teman yang Juga Berselingkuh

Nyatanya, sosial media itu sangat mempengaruhi perselingkuhan. Menurut M. Gary Newman, psikoterapis sekaligus penulis The Truth About Cheating, 77 % laki-laki yang pernah selingkuh karena teman mereka juga selingkuh.

Meski tidak semua orang melakukan hal demikian, akan tetapi jika memiliki pergaulan dan lingkungan hidup yang seperti itu maka akan menganggap hal biasa dan wajar bahkan akan cenderung mengikuti.

5. Merasa Kesepian

Melansir dari Best Life, merasa kesepian membuat seseorang melakukan sesuatu diluar karakternya. Termasuk selingkuh dari pasangannya, karena meskipun sudah menikah nyatanya tidak melakukan komunikasi secara intim sehingga ia membutuhkan seseorang yang sekiranya membuat dirinya dianggap.

Itulah penyebab kenapa seseorang selingkuh meskipun sudah memiliki pasangan yang sah