Wednesday, November 13, 2019

Duhai Istri, Saat kamu Sedang Marah pada Suami, Perhatikan 5 Aturan ini Untuk Meredakan Amarahmu

Loading...
Rumah tangga tidak pernah lepas dari yang namanya konflik, suami-istri pasti akan bertengkar sebab yang namanya manusia tidak pernah terlepas dari yang namanya amarah. Karena pada dasarnya manusia itu memiliki emosi dan marah sebagai respon terhadap sesuatu yang tidak menyenangkan.

Akan tetapi meskipun pada dasarnya manusia memiliki amarah akan tetapi harus diatur dan dibatasi.

Terutama jika amarah tersebut muncul di dalam diri kita dan diarahkan kepada pasangan, maka dari itu kita harus berusaha memadamkannya agar tidak berkobar.


Berikut ini tips untuk anda agar bisa meredakan amarah ketika menghadapi konflik dengan pasangan:

1. Memperhatikan Perasaan Pasangan

Tidak peduli seberapa marahnya kita kepada pasangan, kita harus tetap menjaga perasaanny. Untuk menghindari rasa tersakiti, kita harus memahami sfat dasar pasangan kita. Sehingga kita bisa menjaga perasaannya walau kita sedang marah.

2. Marah Tanpa Menyinggung Harga Diri Pasangan

Istri harus menyadari bahwa suami sangat sensetif dalam menjaga harga dirinya. Maka dari itu istri harus belajar agar tidak menyinggung harga diri suami.

3. Tidak Meninggikan Suara

Terkadang tanpa sadar kita sering meninggikan suara ketika berkonflik dengan teman atau sahabat kita. Akan tetapi kita harus menjaga volume suara kita ketika memiliki konflik dengan suami.

Walau marah harus tetap dalam batasan dan jangan sampai melampainya. Salah satunya adalah dengan menjaga nada suara agar tidak terlalu tinggi dari nada suami.

4. Mengingat Kelebihan Pasangan

Pada umumnya orang yang sedang marah akan mengingat semua kekurangan pasangannya.

Lebih baik hindari hal ini, belajarlah untuk selalu bisa mengingat kelebihan pasangannya walau kita sangat marah kepada pasangan kita.

Semoga kita bisa menjaga serta bisa mengendalikan amarah kita dengan baik.