Siapapun kamu yang saat ini tengah dalam masalah, ntah itu masalah kecil atau masalah besar sekalipun, tetaplah kamu semangat menjalani hidup, meski benar masalah seringkali hadir mengkoyak hatimu, maka keyakinanmu kepada Allah harus tetap menyala. Kamu harus tetap yakin bahwa apapun yang Allah persembahkan kepadamu tak lain hanya untuk kebaikanmu, Allah hanya ingin menjadikanmu peribadi yang lebih bijak lagi menjalani hidup. (foto cover: ilustrasi, sumber)

Jangan Takutkan Apapun, Jalani Saja Dengan Penuh Syukur dan Sabar

Ingat, sesulit dan sebesar apapun jangan pernah kamu merasa takut, jalani saja dengan penuh rasa syukur dan sabar apa yang sudah kamu alami. Yakinlah bahwa setiap hal rumit yang tengah kamu alami telah Allah siapkan jalan termudahnya, tinggal seberapa sabar kamu menunggunya.

Tidak Usah Terlalu Sibuk Mengeluh Ini dan Itu, Cukup Nikmati Saja yang Allah Persembahkan

Kamu tidak usah terlalu sbuk mengeluh ini dan itu, cukup nikmati saja yang Allah persembahkan dengan penuh syukur dan rasa ikhlas yang cukup. Penuhi hatimu dengan rasa lapang dada, bubuhi hatimu dengan rasa pasrah, karena disitulah nanti kamu akan merasa tenang meski dalam kesulitan yang amat sangat.

Jika Hal Itu Menyakitkan, Percayalah Setelah Ini Akan Ada Hal Menyenangkan yang Akan Allah Persembahkan

Dan jika hal itu menyakitkanmu, membuatmu tersiksan, percayalah setelah ini akan ada hal menyenangkan yang akan Allah persembahkan kepadamu. Allah tidak pernah main-main dalam mencipta kisah sehabis cobaan yang Dia persembahkan, maka pastikan rasa yakinmu kepada Allah tidak surut.

Jalani Saja Dengan Tanpa Tapi, Pelajari Setiap Inci Masalah yang Allah Berikan Dengan Penuh Ikhlas

Intinya jalani dengan tanpa tapi apa yang sedang Allah persembahkan kepadamu, perlajari setiap inci masalah yang Allah berikan dengan penuh ikhlas. Jalani dengan penuh harapan besar, karena semakin kamu berharap kepada Allah maka disitulah kamu akan semakin ikhlas menjalani apa yang sudah Allah putuskan.

Kamu Akan Menemukan Hikmah Dibalik Kehidupan yang Tidak Baik-baik Saja, Jika Hatimu Terus Dengan-Nya

Karena bagaimanapun keadaannya, pada akhirnya kamu akan menemukan hikmah dibalik kehidupan yang tidak baik-baik saja yang kamu alami, maka dari itu nikmati saja dulu apa yang sudah Allah putuskan menjadi takdirmu.

Tetap semangatlah menghadapi apa yang memang sudah seharusnya kamu hadapi, tanpa berpikir bagaimana nantinya, dan apa yang akan kamu dapatkan, karena yang pasti Allah akan mempersembahkan yang terbaik untukmu.

Sumber: Humairoh