Setiap orang tentu berbeda dalam memandang sesuatu. Seperti halnya ada sebagian orang yang merasa tidak masalah ketika pasangannya mengecek ponselnya dan sebagian lagi justru merasa bahwa privasinya dilanggar, apalagi yang melakukan adalah pasangannya sendiri. Karena baginya hal yang paling utama adalah rasa percaya.

Artikel yang dimuat Psychologytoday mengatakan bahwa pasangan yang sering memeriksa ponsel pasangannya ternyata menjadi tanda bahwa ia tidak memiliki rasa percaya diri yang tinggi serta rasa ingin diakui. Secara psikologi ia merasa tidak tenang sebab khawatir pasangannya akan berpaling darinya.

Suka Cek Handphone Pasangan, Tanda Tidak Percaya Diri

Perasaan ingin diakui adalah hal yang wajar terutama oleh pasangannya sendiri. Ketika seseorang tidak memiliki kepercayaan diri yang tingga maka ia akana mudah menduga-duga apakah pasangannya akan mengkhianatinya sebab dirinya merasa cukup tidak baik. Hal inilah yang menjadi awal dari rasa tidak percaya diri di dalam pernikahan.

Seseorang akan mudah merasa tidak tenang ketika tidak memiliki rasa percaya diri dan tidak bisa menghargai dirinya sendiri. Itulah sebabnya setiap orang harus memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi terutama didalam hubungan rumah tangga.

Karena beberapa orang tidak suka jika privasinya di ganggu dan beberapa orang memang suka memiliki batasan untuk tidak di otak-atik privasinya apalagi mengecek ponselnya. Jika hal ini terjadi maka lebih baik bicarakan baik-baik dengan pasangan anda