Didalam rumah tangga pertengakran itu ada dua jenis, yang pertama pertengkaran yang mengahncurkan ada pula pertengkaran yang menyatukan. Walau pertengkaran terlihat buruk namun ternyata ada manfaatnya juga.

Psikolog Marni Feuerman, PsyD, dalam Women’s Health mengatakan bahwa suami-istri yang tidak pernah bertengkar menandakan bahwa pernikahannya tidak baik.

Karena ketika pasangan suami-istri bertengkar ada perasaan jujur yang diungkapkan kepada pasangan, tak peduli yang dikatakan adalah baik atau buurk namun keduanya sama-sama mengutarakan keluhannya masing-masing. Meskipun pertengkaran buruk namun hal tersebut menjadi salah satu bentuk komunikasi dengan pasangan.

Tak Pernah Bertengkar Tanda Tak Ada Cinta

Beda halnya dengan pasangan suami-istri yang sama-sama memilih diam ketika ada masalah. Mereka tidak mengungkapkan perasaan yang menggalkan dihatinya. Sebab mereka berpikir lebih baik diam dari pada semakin memperburuk keadaan. Justru inilah yang menjadi bom waktu didalam pernikahan.

Banyak penelitian mengungkapkan bahwa pertengakran didalam pernikahan dengan catatan pertengkaran yang ringan bisa membangun pernikahan menjadi bahagia. Maka bersyukurlah jika di dalam pernikahannya sering bertengkar, ini menjadi bukti bahwa cintamu masih ada dan pernikahan akan lebih berwarna.