Ketika ada kata-kata kencan pertama kali yang terlintas didalam pikiran adalah pergi ke bioskop. Banyak yang meluangkan waktu juga materi demi menonton filam romantis dengan sang pujaan hati.

Ternyata bukan hanya waktunya melainkan dari segi pilihan filmnya pun berpengaruh pada pasangan yang sedang menjain hubungan. Karena ternyata, film romantis sangat memberi efek positif yang mengejutkan bagi pasangan terutama suami-istri.

Bukan hanya menjadi waktu untuk kencan, ternyata pilihan untuk nonton film romantis dengan pasangan juga punya efek mengejutkan terhadap hubungan cinta bahkan pernikahan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consulting and Clinical Psychology, American Psychological Association menemukan bahwa pasangan yang menonton film romantis akan terhindar dari perceraian.

Menonton Film Dengan Pasangan Bisa Cegah Perceraian

Penelitian yang diakukan terhadap 174 pasangan sudah menikah lalu kemudian dibagi menjadi tiga kelompok.

  • Kelompok Pertama: Pasangan yang menjadi pendengar yang baik
  • Kelompok Kedua: Menghujani pasangan dengan penuh kasih sayang dan perhatian yang tulus setiap waktu.
  • Kelompok Ketiga: Pasangan yang santai yang selalu menikmati waktu sambil menonton film sambil makan popcorn.

Secara mengejutkan, justru kelompok ketigalah ternyata lebih efektif untuk menguatkan pernikahan serta menghindari perceraian. Penelitian ini menunjukkan bahwa menonton film dengan pasangan bisa mengurangi resiko percaraian mulai dari 24% menjadi 11% setelah tiga tahun.

Ketua penelitian Ronald Rogge mengatakan bahwa setiap pasangan sebenarnya sudah memiliki kemampuan untuk menjaga keutuhan rumah tangga, akan tetapi mereka butuh diingatkan, salah satunya dengan cara menonton film yang mencerminkn kondisi mereka saat ini.

Maka dari itu jangan segan untuk mengajak nonton film romantis bersama suami, karena hal ini bisa membuat pernikahan langgeng