Ketika seseorang berselingkuh kemungkinan besarnya ia akan mengulaginya lagi. Sebagaimana penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Psikologi Amerika.

Penelitian menyebutkan bahwa orang yang pernah berselingkuh, maka kemungkinan besarnya ia akan kembali berkhianat. Seperti dilansir Times of India, ada beberapa hal yang harus diketahui tentang selingkuh diantaranya adalah:

Apa Alasan Seseorang Selingkuh?

Menurut Psikolog Varkha Chulani mengatakan bahwa, ketika percaya kepada seseorang yang sudah berselingkuh ternyata tidak bisa mengatasi masalah, karena dia bisa melakukan perselingkuhan lagi.

“Berselingkuh itu merupakana kebiasaan yang dibentuk dari waktu ke waktu. Bagi yang sudah ketahuan selingkuh ia masih merasa aman jika melakukan selingkuh lagi berikutnya”

Apakah Selingkuh Gangguan Psikologis?

Perselingkuhan itu dianggap memiliki gangguan pada otak. Sauleha Shaikh mengatakan, “Selingkuh itu sama persis dengan obsesi, karena selingkuh itu merupakan jenis gangguan psikologi yang mana seseorang menemukan kesenangan dalam membohongi seseorang secara emosional.

Bagaimana Solusinya?

Tanyakan kepada diri sendiri apa yang menjadi alasan berselingkuh. Tanyakan secara baik-baik dengan pikiran tenang dan tanpa emosi.