Semua orang pasti memiliki sebuah masa lalu, entah masa lalu yang begitu kelam atau masa lalu yang begitu menyedihkan, maka cukup jadikan sebuah pelajaran berharga untukmu dan tidak perlu meratapi semua yang terjadi pada masa lalumu.

Lantas meski kamu memiliki masa lalu yang buruk, bukan berarti kamu tidak bisa menjadi lebih baik lagi dan bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan kebahagiaan, karena yang harus kamu lakukan saat ini adalah kamu harus bisa memperbaiki dirimu dan kesalahanmu agar tidak melakukan kesalahan yang sama lagi.


Masa Lalu Adalah Pembelajaran Yang Akan Membuatmu Menjadi Lebih Baik

Jika kamu pernah melakukan kesalahan dimasa lalu, maka dari situlah kamu dapat mengambil sebuah pelajaran berharga, agar kamu tidak melakukan kesalahan yang sama, sehingga kamu bisa menjadikanmu lebih baik lagi dari sebelumnya.

Oleh karena itu jangan terpaku pada masa lalumu, karena masa lalu hanyalah sebuah pembelajaran yang akan membuatmu menjadi lebih baik lagi.

Dari Kejadian Masa Lalu Itulah Akan Menjadikanmu Lebih Berhati-Hati Dalam Bertindak

Memang benar bahwa masa lalu adalah pembelajaran yang akan membuatmu lebih baik, karena dari kesalahan yang kamu buat dimasa lalu akan menjadikanmu lebih berhati-hati lagi agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

Karena Dengan Kejadian Itu Kamu Bisa Mengambil Pelajaran Sehingga Kamu Tidak Mengulanginya Lagi

Karena kamu sudah menyadari kesalahanmu, dan kamu pun sudah tau bagaimana cara memperbaikinya. Maka dengan kejadian itu kamu bisa mengambil pelajaran dari apa yang sudah kamu perbuat.

Kamu akan mengambil pelajaran dari apa yang sudah terjadi. Dan dari kejadian itulah kamu bisa mengambil pelajaran sehingga kamu tidak akan mengulanginya lagi.

Tidak Peduli Seberapa Menyedihkannya Masa Lalumu, Cukup Jadikan Sebuah Pelajaran Berharga Saja

Cukup sadari apa yang sudah kamu lakukan dan perbuat, tidak perlu meratapinya, karena waktupun tidak bisa diputar kembali.

Maka dari itu cukup jadikan pelajaran dan jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Yang Lalu Biarlah Berlalu dan Cukup Jadikan Pelajaran Agar Kamu Tidak Melakukan Kesalahan Yang Sama

Tak perlu meratapinya karena yang lalu biarlah berlalu, tak perlu merasa bersalah dan menyalahkan diri sendiri karena kesalahan dimasa lalu.

Dan meski menyakitkan maka cukup jadikan pelajaran berharga untukmu dan berjanjilah untuk diri sendiri agar tidak melakukan hal yang sama apalagi kesalahan yang sama.