Bersabarlah! sangatlah mudah bagi Allah mengubah hal yang paling buruk sekalipun menajdi hal paling baik dalam hidupmu, maka jangan khawatirkan apapun atas apa yang telah menimpamu sekarang.

Jadi tidak perlu kamu merasa resah gelisah, tidak perlu kamu merasa sedih berkepanjangan, dan tidak perlu kamu mengeluh dengan sangat, sebab Allah mendengar semua luka hatimu, tapi Dia sengaja membiarkan agar kamu tahu caranya melatih hati dengan sabar.

Iya, Sangatlah mudah bagi Allah mengubah situasi paling terpuruk menjadi momen terbaik dalam hidupmu, maka pastikan saat sesuatu yang buruk menimpamu maka kamu tidak pendek akal dengan mengeluh terus menerus.

Yakini saja bahwa semua ini hanya awal untukmu menerima kebaikan yang baru, karena mustahil Allah tidak akan memberi ganti dari air matamu yang jatuh dan jerit hatimu karena bersedih.

Jadi percaya saja kepada Allah atas apa yang telah dituliskan-Nya, karena keadaan apapun yang kini menimpamu hanyalah sementara, dan pasti kebahagian demi kebahagiaan telah Allah rangkai untukmu.

Allah tidak akan membiarkanmu begitu saja, jadi tenangkanlah hatimu dengan terus mengingat bahwa Allah punya sesuatu yang indah untukmu nanti.

Karena Allah akan memberimu balasan bahagia yang setimpal atas kesedihan yang kamu alami saat ini, maka tidak perlu kamu terus mempertayakan untuk apa dan kesedihan itu Allah timpakan.

Cukuplah kamu terima hidupmu apa adanya dan maknailah dengan penuh rasa ikhlas dan prasangka baik terhadap kehendak Allah atas jalan hidup ini.

Dan mudahkanlah hatimu untuk sadar bahwa semua ini Allah tuliskan tak lain hanya untuk kebaikanmu.

Lagi, mudahkanlah hatimu untuk bersabar, karena disaat kamu mampu membidik hatimu dengan rasa sabar, maka tentu semuanya akan mudah kamu lalui dengan lapang dada.

Ingatlah secara bijaksana, semua yang kamu alami saat ini hanya tentang waktu, maka tidak perlu kamu sibuk-sibuk mempertanyakan dan menggerutinya, cukup yakin saja bahwa akan ada kenidahan yang Allah sediakan setelahnya.

Percaya sepenuhnya kepada Allah, karena jangankan hanya kesedihan yang kita alami, toh sangat mudah bagi Allah mengubah siang menjadi malam, dan mengubah badai menjadi pelangi.