Ketika menjalin sebuah hubungan tentu yang paling ditakutkan adalah terjadi perselingkuhan. Karena perselingkuhan mampu mengancurkan hubungan yang bahagia dan harmonis sekalipun.

Suami-istri yang sudah lama bersama akan memtuskan untuk bercerai ketika rumah tangganya sudah tertimpa perselingkuhan.

Terkadang seseorang yang pernah berselingkuh ia masih mengulangi kesalahan yang sama meski sudah tahu akan menjadi mala petaka. Lantas apa penyebab seseorang mengulangi perselingkuhan berulang kali?

Orang yang Selingkuh Kerap Mengulangi Kesalahnnya

Melansir dari laman elitedaily.com, seseorang yang pernah selingkuh memiliki kemungkinan untuk mengulangi kesalahannya lagi. Yang pernah berselingkih akan terus mengilangi perselikunghannya lagi.

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Archives of Sexual Behavior menemukan bahwa seseorang yang pernah selingkuh akan kembali mengulangi hal yang sama. Bahkan hal ini kemungkinanya tiga kali lipat dari sebelumnya. Sebab ada perasaan bangga ketika ia selingkuh maka dari itu ia tidak merasa jera..

Susan Winter, seorang ahli hubungan asal Amerika Serikat mengatakan. “Ketika seseorang selingkuh ia merasa harga dirinya semakin meningkat. Dengan selingkuh ia merasa dirinya semakin mengesankan. Ia berpikir bahwa dirinya mampu membuat orang lain merasa tertarik dan dikagumi.

Disamping selingkuh itu membuatnya bahagia, ia pun merasa bangga sebab ia merasa bahwa hubungan aslinya tidak bahagia. Ia merasa dengan berselingkuh akan lebih bahagia, merasa lebih nyaman bahkan merasa tertantang.