Setiap rumah tangga pasti akan diterpa masalah. Adanya masalah bisa menjadikan pernikahan langgeng atau malah sebaliknya. Jika adanya masalah diselesaikan dengan baik dan dengan kesabaran tentu pernikahannya akan tetap baik-baik saja bahkan bisa jadi lebih kuat dari sebelumnya.

Namun jika tidak bisa mengatasi dengan baik maka hubungan antara suami-istri itu akan semakin renggang, bahkan bisa menyebabkan perceraian.

Melansir dari laman parents.com, beberapa masalah ini bisa meningkatkan resiko perceraian. Diantaranya adalah:

1. Keuangan Tidak Stabil

Pernikahan akan goyah jika keuangannya tidak stabil. Apalagi jika pasangannya bukan orang yang bertanggung jawab dan tidak bisa mengelola keungan dengan baik. Maka dari itu antara suami dan istri harus bisa membicarakan masalah keungan agar tidak terjadi salah paham dan bisa merusak pernikahan.

2. Adanya Orang Ke Tiga

Jika didalam rumah tangga suami memiliki perempuan idaman atau istri memiliki lelaki idaman maka pernikahannya akan hancur.

3. Stres

Perasaan stres bisa menyebabkan perengakran dan memicu perceraian. Penyebab stres itu bisa jadi karena pekerjaan rumah, karena masalah anak, mertua ipar dan lain sebagainya. Hal inilah yang sering terjadi cekcok didalam rumah tangga.

4. Pengunaan Gadget Secara Berlebihan

Ketik pasangan suami-istri sama-sama sibuk sendiri atau salah satunya terlalu berlebihan dalam menggunakan sosial media maka akan memicu pertengkarang karena bisa mengurangi quality time bersama keluarga. Juga bisa menyebabkan pernikahan semakin hambar.

5. Bosan

Rasa bosan itu pasti akan dialami oleh orang yang sudah menjalin hubungan. Meski hal ini wajar namun jika terus dibiarkan juga bisa menyebabkan pernikahan rusak.

Itulah 5 masalah yang sering terjadi didalam perniakhan. Maka dari itu baik suami atau istri harus sama-sama berusaha menghindari terjadinya masalah dan harus bisa menyelesaikan masalah dengan baik. [fimela.com]