Rasa trauma seringkali menghantui seseorang yang pernah dikhianati sebelumnya. Ketika seseorang trauma tentu merasa takut untuk memulai sebuah hubungan yang baru.

Merasa sulit untuk kembali percaya kepada orang lain, serta khawatir pasangannya akan melakukan hal yang sama. Akan tetapi trauma tidak akan terus-menerus menghantui selama berusaha mau keluar dari bayang-bayang kepercayaan yang dimiliki.

Berikut cara mengatasi rasa takut untuk percaya kembali dan memulai hubungan yang baru.

Maafkan Kesalahan Masa Lalu

Sampai kapanpun kamu tidak akan pernah terlepas dari masa lalu jika kamu tidak berusaha untuk memaafkannya segala kesalahan yang terjadi.

Selamanya kamu akan tetap terbebani jika terus mengingat rasa sakit terdahulu. Maafkan semua kesalahan dan yang terpenting juga adalah jangan menganggap semua orang sama.

Tak ada salahnya kamu berusaha membuka hati dan percaya kembali.

Buanglah Semua Ketakutan yang Ada Didalam Pikiranmu

Lepaskan segala hal buruk, rasa takut yang selama ini membelenggu. Tidak perlu takut untuk terluka, lebih baik pikirkan hal baik serta miliki pikiran yang positif bahwa kamu akan mendapatkan seseorang yang benar-benar tulus mencintaimu.

Kamu berhak bahagia maka lepaskan dirimu dari ketakutan yang belum tentu terjadi.

Bangun Kepercayaan Diri Kembali

Kembali percaya kepada dirimu adalah hal baik agar kamu sembuh dari luka masa lalu.

Tak perlu menyalahkan diri sendiri, yang lalu biarlah berlalu, saat ini kamu harus percaya diri bahwa kamu mampu memulai sesuatu yang baru dan lebih baik tentunya.

Jangan berburuk sangka, cukup waspada namun jangan sampai menganggap semua laki-laki itu sama.

Katakan Kepada Dirimu Bahwa Pengkhianatan Tidak Akan Pernah Menghancurkanmu

Yang harus kamu ketahui bahwa kamu lebih kuat, lebih hebat dari yang kamu bayangkan. Kamu tidak akan pernah hancur hanya karena kecewa.

Justru dengan kecewa dan sakit hati kamu akan lebih kuat dari sebelumnya, akan tumbuh menjadi prbadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Jangan takut, dengan sakit hati kamu akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih tangguh