Seringkali kita merasa tak bahagia dengan hidup yang kita miliki. Seringkali kita merasa kurang dengan apa yang sudah Allah hadirkan, dan seringkali kita merasa sangat tak terima dengan takdir Allah. Tahu sebabnya? karena kita tak pernah ikhlas dan tak sabaran menerima setiap takdir-Nya. Oleh sebab itu, jika mau hidup yang kita jalani aman dan selalu terlimpahkan kebahagiaan maka belajarlah bersabar dan ikhlas. Sungguh bahagia itu sederhana, cukup jadi apa adanya saja, bersyukur atas nikmat yang ada, dan jangan pernah mengeluh atas ujian yang sedang menimpa.

Tak Perlu Memiliki Semuanya Untuk Bahagia, Cukup Terima Dengan Ikhlas Apa yang Sudah Allah Tetapkan Menjadi Milikmu

Karena pada dasarnya bahagia itu sederhana sekali, tak perlu memiliki semuanya untuk menjadi bahagia, cukup terima dengan ikhlas apa yang sudah Allah tetapkan. Jalani setiap yang Allah hadirkan, tanpa berkata “tapi”, karena apapun itu sudah pasti Allah hadirkan sesuai dengan kebutuhan kita.

Tak Perlu Membeli Semuanya Agar Hidup Bahagia, Cukup Hiduplah Sesuai Dengan Kebutuhan Saja

Kita harus sadar, bahwa bahagia itu datangnya dari hati, bukan dari apa yang kita miliki. Lantas tak perlu membeli semuanya agar hidup bahagia, cukup hiduplah sesuai dengan kebutuhan saja. Tak usah berfoya-foya dan memenuhi setiap keinginan yang melintas, karena jika memenuhi keinginan maka sampai kapanpun kamu tidak akan pernah puas.

Tak Perlu Menjadi Orang Lain Untuk Bahagia, Cukup Syukuri Saja Apa yang Telah Allah Tetapkan Dalam Diri Kita

Hiduplah ala kadarnya saja, tak perlu menjadi orang lain untuk memperoleh bahagia, cukup syukuri saja apa yang telah Allah tetapkan dalam diri kita. Karena hidup akan menjadi sangat bahagia, jika kita tidak pernah lupa untuk bersyukur, sekalipun takdir-Nya tak sesuai dengan yang kita harapkan.

Tak Perlu Meniru Gaya Hidup Orang Lain Agar Hidup Lebih Bahagia, Cukup Nikmati Dengan Penuh Syukur Nikmat yang Ada

Kebahagiaan juga tak datang dari pernak-pernik dunia yang kita pakai, tapi dari hati yang selalu terjaga sempurna dengan kesabaran dan keikhlasan. Maka tak perlu meniru gaya hidup orang lain hanya untuk mengejar kata “bahagia”, cukup nikmati saja dengan penuh syukur nikmat yang ada, karena sebaik-baiknya hidup adalah ketika kamu tanpa pilih-pilih mensyukuri nikmat-Nya.

Tak Harus Semua Keadaan Baik-baik Saja Agar Kita Bahagia, Cukup Jalani Setiap Proses Kehidupan yang Ada Dengan Tanpa Eluhan

Dan kita pun harus tahu, tak perlu semua keadaan harus baik-baik saja agar hidup selalu bahagia, karena dalam keadaan yang buruk sekalipun kita akan tetap bahagia jika kita tahu caranya yakin kepada-Nya. Jadi, jangan banyak mengeluh, cukup jalani setiap proses kehidupan yang ada dengan penuh syukur, hingga akhirnya kita mengerti bahwa hidup itu akan selalu bahagia jika kita terus menerimanya dengan ikhlas, sabar, dan penuh syukur.

Source: humairoh.com