Wednesday, January 8, 2020

Menurut Penelitian Kecocokan Tidak Menjamin Hubungan Langgeng, Ini Penjelasannya

Loading...

Loading...
Banyak yang mengatakan bahwa salah satu hal yang penting di dalam hubungan itu adalah chemistry. Benarkah hal tersebut penting didalam pernikahan?

Gary Brown, seorang couple therapist dari Los Angeles, Amerika Serikat. “Chemistry itu adalah perasaan yang kita miliki baik secara fisik maupun emosional terhadap orang yang kita suka dan sayang.


Dikutip dari Elite Daily, chemistry itu muncul saat hormon dopamine dalam otak seseorang diaktifkan. Ia juga muncul secara perlahan dan dibangun selama kamu menjalin hubungan dengan orang tersebut.

Akan tetapi, chemistry itu tidak bisa dijadikan sebagai patakon kebahagiaan pernikahan. Sebab ada banyak hal yang mendukung kebahagiaan rumah tangga. Misal hobi yang sama, tujuan hidup yang sama, cara memandang hidup, sehingga chemistry bukan patokan utama kebahagiaan didalam pernikahan.

Figueroa menyebut, chemistry itu hanya tentang emosi ketertarikan saja, jika ada kecocokan, memiliki tujuan yang sama, memandang masa depan yang sama tentu hubungannya akan berjalan dengan baik.

Chemistery tidak menjamin pernikahanmu langgeng. Maka dari itu jangan jadikan alasan belum yakin karena tidak memiliki chemistery dengannya. Sebab masih banyak faktor lainnya untuk mempertahankan hubungan agar langgeng.