Thursday, January 9, 2020

Agar Pertengkaran Suami-Istri Tidak Berkepanjangan, Lakukan 4 Hal Ini

Loading...

Loading...
Setiap pernikahan pasti akan mengalami yang namanya pertengkaran juga akan mengalami perdebatan dikarenakan berbeda pemikiran. Sehingga hal tersebut bisa menjadi pemicu pertengkaran.

Jika bisa diatasi dengan baik pertengkaran akan mendewasakan, namun jika tidak maka akan menyebabkan rumah tangga goyah. Karena jika permasalahannya dibiarkan maka akan berkepanjangan, sehingga dibutuhkan beberapa cara untuk mengatasi pertengkaran tersebut agar tidak berkepanjangan.


1. Ambil Jarak Sejenak

Ketika terjadi pertengkaran didalam pernikahan maka cobalah untuk memberi ruang untuk dirimu dan pasanganmu. Dengan demikian akan sama-sama untuk menjernihkan pikiran. Karena perdebatan itu memunculkan amarah sehingga masalah akan semakin membesar jika tidak mengambil jarak. Dengan meluangkan waktu maka akan membuat pikiran lebih jernih sehingga ketika udah tenang bisa mengajar pasangan berdiskusi dan mencari solusi.

2. Jangan Merasa Ingin Menang Sendiri

Jangan egois dan merasa bahwa dirimu paling benar. Karena kebanyakan dari kita hanya ingin menang dan dianggap benar sehingga akan berdebat untuk mengalahkan pasangannya. Sehingga perlu menjaga kestabilan emosi agar permasalahan tidak berlarut-larut.

3. Memaafkan Diri Sendiri dan Pasangan

Cobalah belajar untuk memaafkan diri sendiri juga pasangan demi melerai pertengkaaran. Tidak boleh saling menyalahkan meski halini tidak mudah namun harus belajar menerima keadaan.

4. Tidak Mengungkit Masalah atau Luka Masa Lalu

Hal yang paling membuat jengkel dan semakin membuat pasangan marah adalah mengungkit masa lalu dan kesalahan pernah dilakukan dahulu. Membawa masalah yang sudah terjadi hanya akan memperburuk keadaan, sehingga harus dihindari.

Maka dari itu pasangan suami-istri harus menjaga komitmen pernikahan bersama-sama. Pasangan suami-istri harus sama-sama berusaha menjadi pribadi lebih baik lagi dalam membangun pernikahan yang lebih sehat.