Monday, December 9, 2019

Kamu Harus tau 5 Hal yang Sering Dilakukan Istri Padahal Bisa Merusak Pernikahan ini!

Loading...

Loading...
Menikah itu bukan perkara yang mudah, terkadang adahal-hal kecil yang tidak disadari justru bisa merusak pernikahan. Sebagai perempuan tentu merasa kagum dengan perannya sebagai ibu rumah tangga yang sangat luar biasa karena merawat suami juga keluarga kecilnya. Akan tetapi terkadang kita tidak menyadari bahwa tindakan kita bisa mempengaruhi kebahagiaan juga kesejahteraan orang lain.


Sebagai perempuan harus berhati-hati ketika merawat suami dan pernikahannya. Jangan sampai pernikahannya rusak karena hal-hal kecil yang bisa merusak kebahagiaan rumah tangga kita.

Berikut ini mungkin hal-hal sederhana yang tanpa kita sadari justru membuat pernikahan kita hancur. Dan ternyata hal-hal ini tidak hanya berlaku pada seorang istri saja melainkan juga berlaku kepada suami.

1. Hidup Boros dan Melampawi Batas

Sebagai seorang istri lebih baik hidup apa adanya dan tidak perlu melampai batas kemampuan suami. Karena penghormatan seorang istri justru adalah ketulusan serta rasa hormat yang sangat berhati-hati dalam mengatur keuangan dan memanfaatkan apa yang dimiliki dengan baik.

Sebagai istri harus bisa mengatur keungan, tidak boleh mengeluh meski tidak memiliki uang yang cukup untuk hidup mewah. Sebab jika sampai berhutang maka yang anda lakukan adaah hal yang buruk sebab pasangan anda sudah bekerja keras setiap hari demi memenuhi kebutuhan keluarganya.

Meskipun anda tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli barang-barang yang anda sukai, namun suami anda lebih membutuhkan rasa terimakasih anda karena atas kerja keras suami serta penghormatan anda kepada suami anda.

2. Perempuan yang Semraut

Banyak hal yang anda benci mulai dari membenci sesuatu yang ada di dalam dirimu, tetangga yang kacau, kesal kepada teman kerjanya bahkan masih banyak hal sepele lainnya. Ketika suami datang bekerja justru anda menunjukkan hal yang tidak menyenangkan hati suami.

Suami juga akan membantu memperbaiki keadaan, akan tetapi jika anda sebagai istri selalu mengeluh maka akan membuatnya sulit untuk membantu anda.

Karena pria ketika sudah menikah pasti akan berusaha membuat istrinya bahagia, jika tidak mampu membuat istrinya bahagia maka ia tidak akan bahagia juga.

Mengalami hal buruk adalah hal yang biasa namun jangan sampai terjadi setiap hari apalagi dijadikan sebagai kebiasaan hidup. Karena suami anda pun tidak akan mampu mengerti anda jika hal itu terjadi secara terus-menerus.

3. Tidak Mengutamakan Suami

Jika anda mementingkan anak, kelaurga juga sahabat sebagai orang yang diutamakan maka secara tidak langsung anda menunjukkan bahwa suami anda tidaklah penting. Bayangkan saja jika suami anda merasakan hal itu setiap hari, setiap bulan bahkan setiap hatun. Lebih baik utamakan suami terlebih dahulu.

Meski terdapat pro dan kontra akan tetapi jika menguatamakn suami maka akan menjadi kunci untuk mendapatkan kebahagiaan didalam pernikahan. Sebab banyak dari mereka yang bercerai disebabkan karena tidak saling peduli, tidak saling mencintai dan tidak saling mengutamakan.

Percayalah jika pasangan suami-istri mampu saling mengutamakan maka akan mendapatkan banyak kebahagian dari pada penderitaan.

4. Enggan Untuk Melayani Suami

Ketahuilah wahai perempuan bahwa sesungguhnya lelaki itu sangat membutuhkan kasih sayang dan sentuhan. Jika anda enggan untuk melayani suami anda juga menolak suami anda maka akan sangat berpengaruh kepada suami anda.

Melakukan hubungan intim jangan dijadikan sebagai pelampiasan hawa nafsu melainkan harus dijadikan sebagai alat untuk mendaktkan diri kepada Allah SWT.

Suami anda sangat menginginkan dan membutuhkan istri yang penyayang dan romantis serta ingin berbagi hal-hal yang indah dengan anda saja. Meski tidak selalu berada dalam hati yang pas maka harus ada yang mengalah demi terciptanya waktu bersama pasangan anda.

5. Diam dan Tidak Mengungkapkan Keinginanya

Entah kenapa perempuan suka memberi isyarat saja tanpa mau menungkapkan keinginannya. Lebih baik ungkapkan sebab anda akan percuma jika menggunakan bahasa isyarat. Lebih baik jujur dari pada di pendam akan menyebabkan hal buruk dikemudian hari.

Jangan katakan tidak apa-apa jika memang anda sedang tidak baik-baik saja. Lebih baik ungkapkan apapun yang anda rasakan agar tidak terjadi salah paham dan pertengkaran.

Itulah beberapa sikap yang sering tidak disadari oleh istri yang ternyata bsia merusak pernikahan