Tuesday, December 17, 2019

Buat Kamu yang Dulu Pernah Selingkuh, Lakukan Ini Agar Tidak Mengulangi Lagi

Loading...

Loading...
Katanya, ketika seseorang pernah selingkuh maka kemungkinan besarnya ia akan melakukan hal yang sama. Sebab selingkuh itu layaknya penyakit yang tidak bisa sembuh. Sekali selingkuh pasti akan memiliki kecenderungan untuk melakukan kesalahannya lagi. Karena faktanya, mereka yang pernah selingkuh akan terus menerus melakukan selingkuh lagi.

Melasnir dari laman prevention.com, sifat selingkuh itu merupakan penyakit akut yang tidak mudah diobati apalagi dihentikan. Bisa berhenti kecuali ada keinginan, kesungguhan dari dalam dirinya untuk tidak selingkuh. Harus ada usaha untuk mengatasi dan menghentikan kebiasaan selingkuh tersebut.


Ada 3 Cara Untuk Menghentikan Kebiasaan Selingkuh

1. Terbuka

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghentikan selingkuh adalah berusaha jujur dan terbuka kepada pasangan. Dengan terbuka maka resiko selingkuh bisa dihindari, jujur ketika ada seseorang yang ingin merusak hubungan. Lalu komunikasikan bersama dan mencari jalan keluarnya bersama agar tidak ada kesempatan untuk selingkuh.

2. Jujur dan Percaya ke Pasangan

Seorang ahil hubungan di Amerika Serikat bernama Susan Winter, jika didalam hubungan terdapat kejujuran dan kepercayaan maka akan mengingatkan pada komitmen yang sudah dibuat bersama. Jika memang ada yang menggoda katakan, jika memang tertarik kepada orang lain juga jujur kepada pasangannya akan tetapi harus siap dengan segala resikonya jika ia pergi meninggalkanmu.

3. Cari Bantun Profesional

Cara ketiga adalah dengan cara meminta bantuan, ada banyak pakar hubungan dan asmara yang bisa memabantumu menyelesaikan permasalahanmu. Ahli hubungan dan host podcast Dates and Mates, Damona Hoffman mengatakan, “ harus mengetahui apa yang menjadi penyebab selingkuh. Apa yang mendorong dirinya selingkuh, ketika sudah ditemukan penyebabnya maka akan mudah menganani masalahnya. Tak perlu malu, jika ingin benar-benar terbebas dari selingkuh maka konsultasi pada ahlinya.

Itulah beberapa cara untuk berhenti dari kebiasana selingkuh. Penyebab utama dari selingkuh adalh tidak percaya kepada pasangan. Akan tetapi harus diingat bahwa pernikahan bisa bubar dengan adanya perselingkuhan sehingga jauhi yang namanya selingkuh agar mendapatkan kebahagiaan didalam pernikahannya.