Thursday, November 21, 2019

Ternyata Begini Biar Uang Belanja Tidak Cepat Habis, Suami Harus Ingatkan Ini Pada Istri

Loading...

Loading...
Tidak semua suami memiliki uang yang cukup untuk menafkahi keluarga dan membeli kebutuhan rumah tangga.

Apalagi saat ini barang-barang sudah pada naik, semuanya serba tidak cukup, bahkan terkadang uang bulanan hanya sebagai penyambung hidup untuk beberapa hari saja. Lalu apa yang perlu dilakukan jika keadaan demikian?


Untuk para suami jika sebelumnya belum pernah melakukan hal ini maka cobalah sampai kepada istri agar gajinya tidak cepat habis dan bertahan hanya beberapa hari saja.

1. Meminta Istri Untuk Tidak Mengeluh

Ketika kekurangan uang, suami harus menyampaikan kepada istri, hendaknya istri tidak mengeluh meskipun kekurangan uang.

Apalagi jika keluhannya tersebut disebar luaskan kepada orang tua terutama tetangga, karean keluhan hanya akan memperburuk keadaan.

Sampaikan kepada istri anda bahwa Nabi Muhammad sengajarkan kita sebagai umatnya untuk merahasiakan keluhan atau musibah. Dengan hal ini maka pertolongan Allah akan lebih mudah datang.

2. Perbanyak Istighfar Ketimbang Mengeluh

Sebagai kepala rumah tangga dan pemimpin tentu sudah semestinya suami meminta istrinya untuk tidak mudah berkeluh kesah dan mengganti keluh kesah tersebut dengan istighfar.

Sebab rezeki Allah akan turun berlipat ganda jika kita meminta ampun kepada Allah dengan merendahkan hati kita.


3. Berdoa Untuk Kelancaran Rezeki Suami

Doa para istri sangat dibutuhkan oleh suami, istri yang shalehah doanya sangat manjur dan jangan sampai istri lupa meminta kepada Allah.

Katakan kepada istri untuk sellau mendoakan kelancaran rezeki suami ketika hendak berangkat kerja dan jangan lupa untuk mencium kening istri.

Ketika mencium kening istri suami pun berdoa untuk keberkahan rezeki untuk sekeluarga. Serta meminta istri mendaoakan kelancaran usaha, kesehatan badan dan keselamatan mulai dari berangkat hingga pulang.

4. Ingatkan Istri Untuk Shalat Dhuha 4 Rakaat

Istri itu memang memiliki segudang tugas, akan tetapi suami harus mengingatkan istri untuk melaksanakan shalat dhuha 4 rakaat.

Karena biasanya istri lupa untuk melaksanakan shalat ketika sudah memiliki pekerjaan rumah yang menumpuk. Karena inilah yang bisa melapangkan rezeki suami dan juga bisa melapangkan hati.

5. Katakan Pada Istri Bahwa Rezeki Bukan Hanya Nominal Gaji

Salah ketika kita hanya berpikir bahwa rezeki itu adalah gaji yang baik. Katakan kepada istri anda bahwa rezeki itu berupa apa saja dan banyak hal.

Termasuk sehatnya badan dan rumah tangga yang nyaman juga tentram. Jika didalam pernikahan memiliki keyakinan ini maka akan mensyukuri apa yang sudah dimiliki saat ini.

6. Kurangi Kebutuhan Rumah Tangga yang Tidak Penting

Mungkin ada kebiasaan yang terlalu mahal sehingga bisa diganti dengan membeli dengan sesuatu yang lebih murah.

Mintalah istri untuk mengatur keungan dengan baik. Jika ada biaya yang kurang penting dan menghabiskan uang cukup banyak maka lebih baik dihapus dari daftar kebutuhan.

Misal biaya perawatan, biaya kecantikan atau bahkan biaya makan yang banyak maka kurangi dengan berpuasa sunnah.

Demikianlah 6 cara untuk mengingatkan istri agar tidak boros menggunakan gaji suami