Wednesday, November 20, 2019

Jangan Bandingkan Bahagiamu Dengan Bahagia Orang Lain, Karena Jalan Hidup Setiap Diri Tentu Tak Sama !

Loading...

Loading...
Susah memang belajar menerima keadaan hidup yang tak sesuai dengan ingin, tetapi apalah daya jika memang seperti itulah yang terbaik untukmu.

Maka buruk, sulit, dan bahkan sangat tidak kamu inginkan sekalipun tetap harus kamu terima dengan penuh lapang dada dan bersyukur.

Jangan pernah kamu bandingkan bahagiamu dengan bahagia orang lain, dan jangan bandingkan kesusahanmu dengan kemudahan orang lain, karena jalan hidup setiap diri tentu tidak akan sama.


Bersyukurlah Dengan Keadaanmu Saat Ini, Seperti Apapun Keadaanmu Tetap Inilah yang Terbaik Untukmu

Karenanya, hargailah hidup yang telah Allah tetapkan untukmu, bersyukurlah dengan keadaanmu saat ini, karena bagaimanapun keadaanmu tetap saja itulah yang terbaik untukmu.

Senang maupun tidak senang dirimu pada ketetapan Allah, tetap saja kamu harus menerimanya dengan penuh rasa ikhlas dan penuh kepasrahan.

Tidak Usah Terus Menggerutu, Karena Kamu Tidak Pernah Tahu Kesulitan Apa yang Telah Seseorang Itu Lewati Sebelum Dia Mendapat Kebahagiaan

Tidak usah mengeluh, tidak usah pula terus menggerutu, karena kamu tidak pernah tahu kesulitan apa yang telah seseorang itu lewati sebelum dia mendapat kebahagiaan yang kamu ingini

Tidak usah terlalu memandang hidup orang lain itu enak, karena kadang enak itu hanya dimata orang lain, sedangkan dianya sendiri kadang tidak sama sekali.

Allah Itu Maha Adil dan Maha Bijaksana Dalam Menetapkan Kehidupan, Maka Perbanyaklah Berhusnuddzan Kepada-Nya

Kamu harus selalu ingat, bahwa Allah itu maha adil dan maha bijaksana dalam menetapkan kehidupan, maka perbanyaklah berhusnuddzan kepada-Nya, meski dalam kesulitan yang sangat besar sekalipun.

Tundukkan hati dengan rasa yakin bahwa setiap yang ditakdirkan Allah adalah baik, setiap yang telah Allah tetapkan adalah yang terbaik, meski benar kenyataan begitu bertolak belakang dengan keinginan, karena sungguh hanya Allah yang tahu tkdir terbaik itu seperti apa.

Bila Saat Ini Kamu Masih Dalam Kesusahan, Yakini Saja Bahwa Besok Akan Berganti Dengan Kebahagiaan

Intinya, bila saat ini kamu masih dalam kesusahan, dalam kesengsaraan, dan dalam kepedihan hidup yang sangat menyiksa, yakini saja bahwa besok akan berganti dengan kebahagiaan.

Yakini saja bahwa suatu saat nanti Allah akan merubah kesedihanmu menjadi sebuah kebahagiaan yang kamu sendiri tidak akan pernah menyangkanya.

Karena Pada Akhirnya Hidup Akan Menemui Titik Bahagia, Jika Kamu Mampu Bersyukur Dalam Setiap yang Diputuskan-Nya

Karena bagaimanapun pada akhirnya hidup akan menemui titik baik dan bahagia, sebab itulah mengapa jangan selalu bandingkan hidupmu dengan hidup orang lain, jangan bandingkan bahagiamu dengan bahagia orang lain, dan jangan bandingkan kesusahanmu dengan kemudahan orang lain.

Percayalah, seperti apapun hidupmu maka pasti akan menemukan jalan untuk bahagia, hanya saja kamu harus mampukan dirimu untuk bersyukur pada setiap keadaan yang telah diputuskan-Nya.

Sumber : humairoh.com