Sunday, November 3, 2019

Inilah Ancaman Allah Untuk Orang yang Selingkuh di Dunia dan di Akhirat

Loading...

Loading...
Selingkuh adalah hal yang terlarang dan diharamkan didalam syariat islam, sehigga tidakmungkin tak ada hkuman bagi pelakunya.

Setiap sebab pasti ada akibat sehingga setiap perbuatan pasti akan konsekuensinya. Inilaha bhaya perselingkuhan yang ditinjau dari beberapa sisi:


1. Sisi Fitrah Yaitu Fitrah yang Lurus Akan Mengingkari Perselingkuhan

Sisi Pertama: Pengkhianatan di Dalam Hubungan Rumah Tangga

Sisi Kedua: Tak Ada yang Ridho Apabila Keluarganya Menjadi Korban Dikahianti Karena Perselingkuhan Bagi Orang yang Berselingkuh

2. Sisi Islam Yaitu Terlarang, Karena Perselingkuhan Adalah Jalan Menuju Perzinahan

Allah ta’ala berfirman:

وَلا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلا

“Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.” (QS. al-Isra’ : 32)

Jika Sampai Terjadi Perzinahan Akibat Perselingkuhan Maka Inilah Akibatnya Bagi Pelakunya di Dunia Maupun di Akhirat

a. Akibat di Dunia

Cara bagi pezina untuk menebus dosanya yaitu dengan cara dilempari batu sampai meninggal. Nabi MUhammad SAW bersabda:

خُذُوْا عَنِّي خُذُوْا عَنِّي قَدْ جَعَلَ اللهُ لَهُنَّ سَبِيْلاً اَلْبِكْرُ بِالْبِكْرِ جَلْدُ مِائَةٍ وَنَفْيُ سَنَةٍ وَالثَّيِّبُ بِالثَّيِّبِ جَلْدُ مِائَةٍ وَالرَّجْمُ

“Ambillah dariku, ambillah dariku! Allah telah menjadikan bagi mereka jalan keluar. (jika berzina) perejaka dengan gadis (maka hadnya) dicambuk seratus kali dan diasingkan setahun. (Apabila berzina) dua orang yang sudah menikah (maka hadnya) dicambuk seratus kali dan dirajam.” (HR. Muslim)

Jika sampai perzinahannya diketahui oleh istri atau suami maka bisa jadi akan terjadi saling melaknat antara satu sama lain hingga akan mengakibatkan perceraian dan tidak akan ada rujuk. Inilah dalilnya di dalam Al-Qur,an:

وَالَّذِينَ يَرْمُونَ أَزْوَاجَهُمْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُمْ شُهَدَاءُ إِلا أَنْفُسُهُمْ فَشَهَادَةُ أَحَدِهِمْ أَرْبَعُ شَهَادَاتٍ بِاللَّهِ إِنَّهُ لَمِنَ الصَّادِقِينَ ٦ وَالْخَامِسَةُ أَنَّ لَعْنَةَ اللَّهِ عَلَيْهِ إِنْ كَانَ مِنَ الْكَاذِبِينَ ٧ وَيَدْرَأُ عَنْهَا الْعَذَابَ أَنْ تَشْهَدَ أَرْبَعَ شَهَادَاتٍ بِاللَّهِ إِنَّهُ لَمِنَ الْكَاذِبِينَ ٨ وَالْخَامِسَةَ أَنَّ غَضَبَ اللَّهِ عَلَيْهَا إِنْ كَانَ مِنَ الصَّادِقِينَ ٩

“Dan (sumpah) yang kelima bahwa laknat Allah akan menimpanya, jika dia termasuk orang yang berdusta. Dan istri itu terhindar dari hukuman apabila dia bersumpah empat kali atas (nama) Allah bahwa dia (suaminya) benar-benar termasuk orang-orang yang berdusta, dan (sumpah) yang kelima bahwa kemurkaan Allah akan menimpanya (istri), jika dia (suaminya) itu termasuk orang yang berkata benar.” (QS. an-Nur : 6-9)

Jika pernyataan diatas salah satunya benar maka salah satu pihak otomasti akan terlaknat oleh Allah SWT

b. Akibat di Akhirat

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

“فانطلقنا فأتينا على مثل بناء التنور ” – قال عوف: أحسب أنه قال -: ” فإذا لغط وأصوات، فاطلعنا فإذا فيه رجال ونساء، وإذا هم يأتيهم اللهب من أسفل منهم، فإذا أتاهم ذلك ضوضووا، قال: قلت: من هؤلاء؟ قال: لي انطلق ” – فذكر الحديث ثم قال في التفسير: ” أما الرجال والنساء العراة الذين في مثل بناء التنور فإنهم الزناة والزواني “أخرجه البيهقي في شعب الإيمان رقم 5036.صححه الألباني في صحيح الجامع الصغير جزء 1 ص 651

“Kemudian kami berlalu, lalu sampai pada sebuah bangunan seperti tungku pembakaran.” -Auf, perawi hadits- berkata, “Sepertinya beliau juga bersabda, ‘Tiba-tiba aku mendengar suara gaduh dan teriakan.’” Beliau melanjutkan, “Kemudian aku menengoknya, lalu aku dapati di dalamnya laki-laki dan perempuan yang telanjang. Tiba-tiba mereka didatangi nyala api dari bawah mereka, mereka pun berteriak-teriak.” Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku bertanya (pada Jibril dan Mika-il), ‘Siapa mereka?’ Keduanya menjawab, ‘Adapun laki-laki dan perempuan yang berada di tempat seperti tungku pembakaran, mereka adalah para pezina.’

3. Sisi Sosial

Dengan perselingkuhan akan menjadi kehancuran rumah tangga bahkan berakit buruk terhadap anak yang sebenarnya tidak bersalah.

4. Sisi Kesehatan

Menurut ilmuwan Italia dari University of Turin, bahwa laki-laki yang selingkuh rentan stres karena cenderung mengalami tekanan batin hingga beresiko menderita sakit kepala atau aneurisma.

Para peneliti dari University of Colorado mengambil kesimpulan bahwa perselingkuhan mampu memberi dampak buruk pada keduanya bukan hanya pada orang yang berselingkuh saja. Yang diselingkuhi pun akan mengalami kesehatan mental juga.

Pasangannya pun akanmerasa depresi karena telah mengetahui pasangannya selingkuh. Ia akan terus merasa dikhianati hingg abisa jadi akan mengakibatkan kecelakaan yang sangat mengerikan.

Permasalahan didalam rumah tangga memang tidak bisa dihindari namun bukan berarti menjadikan perselingkuhan sebagai jalan keluar.

Jika memang ada masalah keluarga maka lebih baik bicarakan baik-baik dengan pasangan karena komunikasi yang baik akan mampu menyelesaikan masalah yang sedang terjadi. Apapun masalahnya perselingkuhan bukanlah solusinya.