Monday, October 7, 2019

Jaga dan Perbaiki Komunikasimu Dengan Pasangan, Karena Banyak Rumah Tangga Gagal Karena Buruknya Komunikasi

Loading...

Loading...
Komunikasi adalah salah satu trik jitu untuk menjaga hubungan dalam pernikahan itu baik-baik saja, karena tanpa komunikasi yang baik maka tentu untuk menggapai sebuah hubungan yang sakinah, mawaddah, warahmah akan sulit.

Lantas jika saat ini hubunganmu dengan pasangan kurang baik-baik sayang, perbaikilah komunikasimu dengan pasangan, mungkin dari situlah akan ketemu celah apa yang membuat kamu dengannya dalam keadaan tidak baik.


Sungguh banyak rumah tangga yang akhirnya menyerah dan gagal, karena salah satu faktornya adalah kurangnya komunikasi, selalu saja timbul kesalah pahaman diantara keduanya.

Kunci Awet Dalam Membangun Rumah Tangga Itu Adaah Komunikasi yang Baik, Maka Pastikan Komunikasimu Selalu Baik

Oleh karenanya, jadikan komunikasi itu jembatan untuk saling kamu memahami akan karakter dan sifat-sifat pasanganmu, karena kunci aet dalam membangun rumah tangga itu memanglah komunikasi yang baik, maka pastikan komunikasimu selalu baik.

Pasanganmu, Jangan Anggap Dia Orang Lain Dalam Hidupmu, Tapi Anggaplah Dia Separuh Jiwamu, Penyempurna Bagimu

Kamu harus selalu belajar dan sadar bahwa orang yang saat ini bersamamu, dia adalah pasanganmu, penyempurnamu, pasrtner hidupmu, maka jangan anggap dia orang lain lagi, tapi anggaplah dia separuh jiwamu, dimana tanpa kamu akan tumbang.

Komunikasikanlah Dengan Baik Tentang Apa-apa yang Ada Hubunganmu, Meski Itu Hanya Sebuah Hal Kecil Belaka

Setiap hal yang kamu temui dalam hidupmu, jangan hanya kamu nikmati sendirian, lebih-lebih sebuah masalah, tapi komunikasikanlah dengan pasanganmu, karena dia memang Allah kirim untuk mengurangi bebanmu.

Iya, komunikasikanlah dengan baik tentang apa-apa yang ada dalam hubunganmu, ntah itu masalah atau pun hal yang membuatmu bahagia, sekecil apapun itu.

Carilah Celah Untuk Saling Mengevaluasi Diri, Jangan Tunggu Ada Masalah Baru Saling Bertukar Pikiran

Dan pandai-pandailah kamu mencari celah untuk saling mengevaluasi diri satu sama lain, jangan tunggu ada masalah lalu baru saling bertukar pikiran atau menyadari kesalahan masing-masing.

Namun, buatlah sebuah waktu untuk sekedar berkomunikasi berdua membahas apa yang telah kamu temui saat bersamanya, ntah itu yang ada pada dirimu sendiri atau yang pada diri pasanganmu.

Setiap Saat Jadikan Waktu Berharga Untuk Menjadikan Hubungan Lebih Baik, Yaitu Dengan Terus Berkomunikasi Dengan Baik

Intinya adalah jadikanlah setiap waktu bersamanya sebagai moment berharga untuk mencapai hubungan yang lebih baik, yaitu dengan terus berkomunikasi dengan baik tentang semua hal yang ada.

Jangan pernah merasa sungkan, karena hubungan akan selalu baik-baik saja, meski diujung tanduk sekalipun jika kamu mampu mengalah untuk berkomunikasi dengan lapang hati dan lapang pikiran.