Sunday, September 29, 2019

Hei Suami Jangan Takut Duitmu Habis Bila Diberikan Pada Istri Anak, Karena yang Akan Terjadi Justru Sebaliknya

Buat semua suami...

Terutama suami yang pelit berikan uang belanja dan make up buat istri....

Suami adalah tulang punggung keluarga. Ia berkewajiban untuk memberi nafkah pada istri dan anak-anaknya. Namu tak jarang ada suami yang malah irit banget saat memberikan uang pada anak dan istrinya.


Padahal, uang yang diberikan pada istri dan anak-anak itu sedekah yang paling utama. Selain itu ada pula yang mengatakan bahwa sedekah itu adalah jalan untuk memperlancar rejeki.

Maka para suami jangan takut duitnya habis bila diberikan untuk istri dan anak, karena bisa jadi hal itu malah bisa melancarkan rejeki sebagaimana dikutip sekteviral.fun

Ketahui Pahala Untuk Suami Tiap Kali Beri Nafkah Istri

Ketika memutuskan menikah, maka seorang pria harus siap dengan tanggung jawab untuk memberikan nafkah kepada istrinya. Mereka berkewajiban memastikan kebutuhan wanita yang dinikahinya ini tercukupi dengan jalan bekerja keras setiap hari.

Hal ini terkadang menjadi salah satu momok menakutkan ketika pria akan mengambil keputusan untuk berkeluarga.

Pengalaman susahnya mengatur hidup sendiri, membuat pria berpikir berulang kali untuk hidup berdua. Terlebih jika sudah memiliki momongan, maka tanggungjawab akan semakin besar.

Namun jika mengacu pada ajaran Islam, memberi nafkah istri tidak sekedar memastikan bahwa mereka bisa makan dan melanjutkan hidup saja.

Lebih dari itu, tindakan ini merupakan sebuah ibadah dan memiliki pahala yang amat besar. Setiap kali memberikan istri nafkah, maka suami akan memperoleh pahala. Seperti apa? Berikut ulasannya.

Memberi nafkah istri adalah wajib. Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Muslim:

“Bertaqwalah kalian dalam masalah wanita. Sesungguhnya mereka ibarat tawanan di sisi kalian. Kalian ambil mereka dengan amanah Allah dan kalian halalkan kemaluan mereka dengan kalimat Allah. Mereka memiliki hak untuk mendapatkan rezki dan pakaian dari kalian”. (HR Muslim)

Pahala ketika memberi nafkah kepada istri lebih besar jika dibandingkan pahala saat memberikan harta untuk perjuangan agama Islam. Rasulullah SAW bersabda bahwa,

“Satu dinar yang engkau belanjakan untuk perang di jalan Allah SWT dan satu dinar yang engkau belanjakan untuk istrimu, maka yang paling besar pahalanya ialah apa yang engkau berikan kepada istrimu.” (HR. Bukhari-Muslim)

Dari segala jenis sedekah, ternyata yang memiliki pahala paling besar adalah memberi nafkah keluarga. Mulai dari infak di jalan Allah, membebaskan budak, sedekah orang miskin, maka yang dijanjikan pahala paling besar adalah saat memberikan untuk keluarga.

“Dinar yang engkau infakkan di jalan Allah, dinar yang engkau infakkan untuk membebaskan budak, dinar yang engkau sedekahkan kepada orang miskin, dan dinar yang engkau nafkahkan kepada keluargamu, pahala yang paling besar adalah dinar yang engkau nafkahkan untuk keluargamu” (HR Muslim, Ahmad)

Namun, dengan hal tersebut bukan serta merta istri boleh menuntut nafkah yang banyak kepada suaminya.

Akan tetapi disesuaikan dengan keadaan umum yang diterima kalangan para isteri di negeri mereka, tanpa berlebih-lebihan ataupun pelit, sesuai dengan kesanggupannya dalam keadaan mudah, susah ataupun pertengahan.

“Dan hendaklah kamu berikan suatu pemberian kepada mereka. Orang yang mampu sesuai dengan kemampuannya dan orang yang miskin sesuai dengan kemampuannya pula, yaitu pemberian menurut yang patut”. [Al Baqarah:236].

Lalu kapan seorang pria berkewajiban memberiikan nafkah kepada istri? Para ulama berpendapat, tanggungjawan memberikan nafkah kepada istri dibebankan setelah berlangsungnya ijab qabul, meskipun istri masih tinggal di rumah orangtuanya dan belum tinggal bersama suami.

Dasar pendapat mereka, diantara konsekuensi dari akad yang sah, ialah sang isteri menjadi tawanan bagi suaminya.

Dan apabila isteri menolak berpindah ke rumah suaminya tanpa ada udzur syar’i setelah suaminya memintanya, maka ia tidak berhak mendapat nafkah dikarenakan isteri telah berbuat durhaka (nusyuz) kepada suaminya dengan menolak permintaan suaminya tersebut.

Meski nantinya istri akan bekerja diluar rumah dan mendapatkan penghasilan sendiri, namun tidak membuat kewajiban suami ini hilang begitu saja.

Istri yang bekerja dengan izin suami, harus tetap diberi nafkah. Namun jika mereka bekerja tanpa mendapat izin dari suaminya, maka ia tidak berhak mendapatkan nafkah.

Dr. Umar Sulaiman Al Asyqar menjelaskan tentang alasan, mengapa isteri yang bekerja di luar rumah tanpa persetujuan suami tidak berhak tidak mendapat nafkah, ”Pendapat yang benar adalah, wanita yang bekerja tidak berhak mendapat nafkah.

Karena suami mampu mencegahnya dari bekerja dan keluar dari rumah (dengan mencukupi nafkahnya), dan (menetapnya isteri di rumah suami) merupakan hak suaminya.

Kewajiban suami memberi nafkah kepada isteri disebabkan karena status isteri yang menjadi tawanan suaminya dan ia wajib meluangkan waktunya untuk suaminya.

Jika sang isteri bekerja (tanpa izin suaminya) dan mendapatkan uang, maka sebab yang menjadikan suami wajib memberikan nafkah kepadanya telah gugur.” Ahkamuz Zawaj, hlm. 282

Meski dengan kewajiban begitu besar, masih ada saja suami yang tidak bertanggungjawab memberi nafkah istri. Atau harta yang mereka dapatkan mereka simpan tanpa sepengetahuan istri, sementara istri, harus susah payah membagi uang belanja yang tidak cukup.

Tentang suami yang bakhil ini, telah datang banyak nash yang memuat ancaman baginya. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya sebagai berikut.

“Cukuplah sebagai dosa bagi suami yang menyia-nyiakan orang yang menjadi tanggungannya.” HR Muslim.

Selain itu, Rasulullah juga sabda yang artinya:

“Tidaklah para hamba berada dalam waktu pagi, melainkan ada dua malaikat yang turun. Salah satu dari mereka berdoa, ‘Ya, Allah. Berikanlah kepada orang yang menafkahkan hartanya balasan yang lebih baik,’

Sedangkan malaikat yang lain berdoa, ‘Ya, Allah. Berikanlah kebinasaan kepada orang yang menahan hartanya (tidak mau menafkahkannya)’.” (Muttafaqun ‘alaihi)

Dengan pahala yang demikian besar serta ancaman yang tidak main-main, seharusnya membuat para suami berpikir ulang untuk tidak menafkahi istri atau bersikap pelit kepada mereka.

Karena sebenarnya, istri lah salah satu sebab Allah melancarkan rezeki suami. Karena dalam rezeki yang Allah beri kepada suami, selalu ada doa sang istri.

Buat yang Susah Nagih Utang, Ini dia Jurus Ampuh Menagih Utang, Jika yang Ditagih Selalu "Ngeles"

Kenapa hutang kita harus ditagih? Islam mengajarkan, orang yang berhutang memang harus diingatkan. Karena itu menagih hutang adalah termasuk ibadah. Terkadang ada orang yang bukannya tidak mau membayar utang, tapi dia hanya lupa. Ya, orang yang berutang kadang lupa, tapi orang yang dipinjami selalu ingat.

Perhatikan tiga keterangan berikut ini:


“Barangsiapa yang ruhnya terpisah dari jasadnya dan dia terbebas dari tiga hal: sombong, ghulul (khianat), dan hutang, maka dia akan masuk surga.” (H.R. Ibnu Majah)

“Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham.” (H.R. Ibnu Majah)

“Siapa saja yang berhutang lalu berniat tidak mau melunasinya, maka dia akan bertemu Allah (pada hari kiamat) dalam status sebagai pencuri.” (H.R. Ibnu Majah)

Perkara yang berutang marah ketika ditagih, Anda doakan saja agar dia segera diberi hidayah untuk menyadari kesalahannya. Tidak usah dijauhi karena bagaimana pun juga kita diperintahkan untuk menjalin silaturahmi dengan semua orang.

Nah, bagaimana tips elegan dalam menagih hutang?

Berikut caranya dikutip dari hipwee,

1. “Astaga, aku lupa ke ATM. Bayarin dulu ya!” Ketika kalian belanja atau makan bersama, sering-sering saja minta dibayarin dia.

Cara menagih hutang seperti ini halus dan gak kerasa sama. Sengaja setiap mau jalan bareng kamu nggak bawa uang banyak biar ada alasan bergantung ke dia, plus dia juga ga bisa nebeng bayarin kamu lagi. Kalau dia protes ingetin seperti ini (contoh):

“Lha kan tempo hari makan steak udah pake uangku! Kalau kamu bayarin kali ini, hutangmu aku potong seharga sate ini deh.”

2. Kalau lagi jalan bareng, rajin-rajin aja bilang pengen sesuatu disambung dengan kalimat “… tapi lagi nggak punya uang” disertai wajah sedih.

“Pengen sih… pengen banget… tapi nggak ada duitnya.”
Setelah itu, jangan lupa pasang wajah sendu sambil menghela nafas. Pandangan mata nanar ke arah cakrawala. Oh iya, sebagai bumbu penutup, kalau sempat ucapkan juga:

“Yah, kurealisasikan ini habis kamu bayar hutang ke aku deh…”

3. Saat tanggal muda atau musim gajian dan dia terlihat senang, langsung sapa dengan “Cieee baru gajian, banyak duit nih.”

Jangan langsung tagih dia dengan garang kalau dia habis gajian, nanti kamu lebih mirip debt collector daripada seorang teman. Cara menagih hutang kamu harus lebih subtle lagi. Mending kamu passive aggressive aja, berniat muji tapi dengan nada agak memancing gitu deh.
“Ada yang habis gajian nih! Asik… Gantian bagi duit dong sini!”

Setiap ketemu coba kamu selalu cerita soal kisah-kisah azab yang menimpa para tukang ngutang yang suka males bayar. Perut membengkak padahal udah diet lah; jenazah terbang dan meledak di udara kaya petasan lah; susah dikubur karena kavling tanahnya abis lah…

4. Utarakan niat kamu yang hendak bayar zakat atau memberi sumbangan amal… Tapi pakai uang yang dia pinjam!

Tapi kalau dibayar sama dia, beneran buat sedekah ya… 

Masa dia tega menolak permintaan yang berkaitan dengan kebaikan dan amal soleh seperti ini? Tapi kalau akhirnya hutang itu beneran dibayar jangan lupa benar-benar kamu sumbangkan ya uangnya

5. Kalau kamu kenal keluarganya coba ancam halus aja “Kamu masih nggak bisa bayar juga? Nggak apa-apa, aku minta gantinya langsung ke mamamu aja ya!”

Kalau kenal ortunya, coba saja tawarkan opsi “aku minta sama oom/tante aja ya?” via hipwee.com

Cara menagih hutang yang ini bisa kamu pakai kalau hubungan pertemanan kalian sudah dekat banget sampai kamu tahu atau kenal sama orang tuanya dia. Bilang aja kalau kamu akan minta bayarannya langsung ke mamah-papahnya aja. Soalnya ‘kan dia susah banget dimintain bayaran, alasan dan ngeles terus kerjaannya. Jadi pakai aja jurus “Aku laporin mamahmu lho!” tapi versi halus nan polos gitu deh.

Lihat reaksi dia, kelabakan nggak?

6. Kalau setelah segala cara di atas dia masih susah ditagih juga, gantian pinjam uang dari dia aja. Kali-kali malah lebih gampang.

Ada lho orang kaya gini. A-D-A! Jadi kalau ditagih hutang dia muter-muter jawabannya dan ogah-ogahan banget. Tapi kalau giliran dia dipinjamin duit orangnya royal banget. Lucu yah? Yaudah, bedanya kamu ‘minjem’ duit dari dia tapi nggak dibalik-balikin. Nanti kalau dia nagih bilang aja “Utangku ke kamu dipotong pake hutangmu ke aku yah… impas kan.” Nah lho, nyaho gak dia?

7. Terakhir… Sindir dia pakai artikel ini aja dengan cara share di Facebook dan Twitter kamu! Siapa tahu habis dia baca terus nyadar!

Langkah pamungkas, kalau cara-cara menagih hutang di atas kamu rasa masih kurang ‘greng’, coba deh share artikel ini. Gampang banget gak ada semenit, tinggal klik tombol biru tua dan biru muda di atas. Siapa tahu dia lagi online trus baca dan hatinya terketuk dan terpekur. Lalu tersadar dan segera mendapat petunjuk untuk membayar hutangnya ke kamu. Amin!

Bagaimana menurutmu, ada cara menagih hutang ideal yang kamu rasa pas nggak buat mengatasi temen yang doyan ngutang tapi gak doyan bayarnya? Nggak ada salahnya kalau untuk kali selanjutnya kamu membuat perjanjian yang jelas dengan temanmu yang suka ngutang tentang kapan dia akan membayarnya, daripada lupa atau ngeles melulu? Buat yang sudah dihutangi dan belum balik-balik duitnya, jangan patah semangat dalam memperjuangkan uangmu yang dipinjam ya!

Suami jangan menuntut istri untuk kurus. Bersyukurlah jika istri Anda bertambah gemuk sebab itu tanda bahagia dan bangga akan keberadaan suaminya

Jangan ngeluh istri tidak seksi lagi seperti saat menikah dulu... Suami yang ngeluh punya istri gemuk tak bisa menyadari 6 kelebihan ini dari istrinya...

Sebagai seorang suami pasti lah ingin memiliki istri yang cantik, langsing dan indah bentuknya. Tapi, tidak selamanya istri bisa selalu cantik, langsing dan seksi.


Setelah melahirkan biasanya ada sebagian wanita yang mengalami kenaikan berat badan yang sangat banyak. Ini bisa membuat tubuhnya menjadi gemuk dan tidak seksi sehingga terlihat jelek.

Suami sering mengatai istrinya saat istrinya sudah gemuk dan jelek.

Padahal, suami harus tahu bahwa istri makan banyak, dan sering makan itu karena bayinya telah mengisap makanan didalam perutnya lewat ASI sehingga ibu terus merasa lapar lagi, lagi dan lagi.

Para suami sebaiknya pahami istrimu, perutnya buncit bukan karena kemauannya. Ingatlah dia sudah rela hamil selama 9 bulan dan otomatis kehamilan itu membuat perutnya melebar, sehingga mudah buncit setelah melahirkan.

Istri mu ingin langsing tapi terkadang anak-anakmu tak menghabiskan makanannya sehingga istrimulah yang harus menghabiskannya.

Ia ingin langsing tapi ia tak sempat meluangkan waktunya untuk berolahraga karena harus bekerja di rumah, menjaga anak serta melayani mu.

Istri gemuk itu tidak berarti tidak menarik lho. Sebaiknya suami harus bersyukur kalau istrinya memiliki badan yang gemuk. Bukan tanpa sebab. Istri yang bertambah gemuk dari ke hari mampu menjadikan rumah tangga semakin berwarna dan bahagia.

Berikut ini beberapa alasan kenapa para suami harus bersukur memiliki istri yang berbadan subur :

1. Istri yang gemuk adalah istri yang bahagia dan bangga dengan suaminya.

Faktor penambah berat badan bukan saja banyak makan. Karena ada lho orang yang makan sebanyak apapun tapi tetap saja badannya kurus. Justru, berat badan itu bertambah seiring dengan banyaknya bahagia yang dirasakan.

Istri gemuk karena suami berhasil membahagiakannya.

Anda ingat ada istilah yang mengatakan, kalau kebanyakan pikiran pusing bisa bikin badan kurus. Nah, kalau bertambah gemuk, artinya malah sebaliknya kan, justru jadi bahagia.

Karenanya suami perlu bersyukur kalau bobot badan istri semakin bertambah. Jadi, sebaiknya tak perlu terlalu khawatir lagi jika istri Anda seperti itu.

2. Istri gemuk membuat hidup suami lebih tentram karena tidak menuntut terlalu banyak perawatan aneh-aneh.

Percayalah, kalau istri gemuk bisa bikin rumah tangga jadi adem ayem karena tidak banyak tuntutan. Sebabnya istri bisa menerima keadaan apa adanya. Ia tidak terlalu pusing soal berat atau penampilan dirinya. Ia menerima dirinya seadanya.

Bandingkan dengan istri yang memiliki badan ideal dan tentu butuh banyak perawatan tubuh. Kalau tidak dirawat bisa jadi badannya melar dan merusak ideal badan tersebut.

Kalau istri menerima dan tidak menuntut banyak perawatan dari salon kecantikan, siapa lagi yang bahagia kalau bukan suami. Iya, suami. Tidak perlu menambah anggaran ke salon atau perawatan yang menguras kantong.

3. Tidak pilah-pilih makanan. Harus makan ini, tidak boleh makan itu.

Betapa susah suami jika harus menuruti selera makan istri yang terlalu selektif. Ini enggak boleh, itu enggak boleh. Haduh bikin pusing kepala.

Sebaliknya, istri gemuk tidak suka pilah-pilih makanan. Apa saja yang ada di hadapannya, selama halal, bisa ia makan. Alhamdulillah banget sudah bisa makan. Bersyukur jadinya.

Maka istri bisa diajak pula menemani suami berburu kuliner kesukaan tanpa perlu was-was apakah si istri suka dengan makanan favoritnya atau tidak. Sebab tidak ada makanan pantangan yang ditakutkan yang membuat badan tambah gemuk seperti wanita yang takut gemuk.

4. Istri ini tampil seadanya. Ia tak terobsesi tampil sempurna layaknya model di televisi. Kecantikan dan penampilan hanya untuk suami seorang.

Saat suami ingin mengajak istri kondangan atau bertemu dengan banyak orang di sebuah acara, istri ini tidak akan merepotkan. Sebab ia bisa tampil seadanya tanpa harus belanja baju baru. Ia tidak tertarik untuk tampil memesona di depan orang lain.

5. Istri yang gemuk memberi pelukan yang lebih hangat untuk suami

Bukan rahasia lagi kalau istri gemuk memberi pelukan yang lebih hangat untuk suami. Ini sebuah fakta yang tidak bisa dibantah. Hubungan cinta antara pasangan tersebut akan jadi tambah harmonis.

6. Istri gemuk lebih lucu dan menggemaskan

Badan gemuk dengan pipi chubby adalah sebuah kombinasi terbaik dari istri yang lucu dan menggemaskan. Suami mana yang tidak suka mencubit pipi istrinya yang chubby. Hmm pasti pipi yang chubby selalu berwarna merah sebab kebanyakan dicubit suami.

Jadi , ya begitu. Istri ini sangat menggemaskan dan bikin suami pengen cepat pulang. Soalnya lucu dan ngegemesin,

Jadi, suami, jangan menuntut istri untuk kurus. Bersyukurlah jika istri Anda bertambah gemuk sebab itu tanda bahagia dan bangga akan keberadaan suaminya. Pernikahan bisa menjadi lebih bahagia, tentu saja

Monday, September 23, 2019

Untukmu Para Suami Jangan Suka Nyakitin Istri, Karena Kesuksesanmu Tidak Luput Dari Doa-doa Tulusnya

Untukmu para suami, jangan suka nyakitin hati istrimu, jangan diam-diam membohonginya, karena kesuksesan yang kamu raih pasti tidak luput dari doa-doa tulusnya.

Apa yang kamu miliki saat ini tidak lain adalah kerja kerasnya pula dalam mengurus setiap keperluanmu, lantas berusahalah untuk jujur dan setia kepadanya, meski beragam godaan selalu menyapamu.


Sebab, tidak sedikit orang yang ketika ia sukses, ketika ia telah memiliki segalanya, maka ia pun lupa dan berlaku sangat tidak adil dengan diam-diam membahongi sang istri.

Jangan Coba-coba Membohonginya, Karena Bisa Jadi Dia Akan Mengadukan Perbuatanmu Kepada Allah

Ingat, jangan coba-coba membohonginya, meski dia tidak tahu kelakuan bejadmu tapi Allah akan selalu melihatmu dengan sempurna, dan Dia pasti akan memberimu balasan yang sempurna.

Apalagi ketika istrimu memang telah tahu, maka bisa jadi dia akan mengadukan perbuatanmu kepada Allah, sehingga saat itu pula Allah akan memberimu ganjaran pasti dari yang kamu lakukan kepadanya.

Jangan Mengkhianatinya, Jika Tidak Mau Murka Allah Akan Menyertaimu

Jangan berlaku curang kepadanya, jangan pula mengkhianati ketulusan yang dipersembahkan kepadanya, jika kamu tidak mau murka Allah akan menyertaimu.

Sungguh saat kamu berbuat aniaya kepadanya, berbuat hal yang menyakitkan kepadanya, maka Allah tidak akan pernah tinggal diam, karena pasti Allah akan marah kepadamu.

Allah Akan Memihak Kepadanya, Karena Allah Akan Selalu Berada di Pihak yang Terdzalimi

Karena yang pasti Allah akan memihak kepadanya, sebab Allah akan selalu berada di pihak yang terdzalimi. Dan kamu, pasti akan Allah beri sesuatu yang pantas setimpal dengan perbuatanmu.

Ketika Kamu Berbohong Jangan Kamu Pikir Allah Akan Membiarkanmu Begitu Saja, Karena Balasannya Pasti Mengintaimu

Maka dari itu, jangan merasa aman ketika kamu berbohong, karena saat kamu berbohong Allah tidak akan membiarkanmu begitu saja.

Allah pasti akan memberimu balasan yang luar biasa, sebab itulah mengapa kamu harus mengendalikan dirimu agar tidak pernah berbohong kepada istrimu, supaya murka-Nya tidak mengintaimu.

Jujurlah Selalu, Karena Kejujuranmu Akan Selalu Mempermudah Segala Urusanmu dan Akan Memperlancar Rezekimu

Berupayalah untuk selalu jujur kepadanya, karena kejujuranmu akan selalu mempermudah segala urusanmu, dan kejujuranmu pula akan semakin memperlancar rezekimu.

Doa tulus istri untuk suaminya sangatlah mustajab, maka pastikan kamu tidak neko-neko, agar hanya kebaikan yang menyertai setiap langkahmu dalam memulai usaha.

Ikat Pinggang Penahan Lapar Pasangan Lansia Ini Menjadi Saksi Kemiskinan Hidupnya

Saat melihat Kondisi Nuru, wanita lansia asal Konawe Utara membuat hati miris. Bagaimana tidak, wanita berumur sekitar 60 tahunan lebih itu, dilarikan di RSUD Provinsi Sulawesi Tenggara, beberapa waktu yang lalu.

Nuru berasal dari Desa Poni-poniki, Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara. Rabu, 27 Maret 2019, pagi, sebelum dia terbaring di rumah sakit, Nuru sempat alami musibah yang membuat lengan dan sebagian dari wajahnya harus dibalut dengan perban dan mendapat perawatan intensif.

Saat pagi itu kira – kira pukul 08.00 Wita, Nuru tiba-tiba pingsan ketika mau menanak nasi dengan menggunakan kayu bakar. Tidak tahu apa penyebabnya, penyakit epilepsi yang membuat tangan kanannya sulit digerakkan tiba – tiba kambuh sebelum nasi sempat masak.


Saat itu, dia tak mampu mengendalikan sakit yang datang tiba-tiba, tubuhnya langsung terbanting di atas bara api. Nuru pingsan. Tak ada orang lain di rumahnya yang bisa menolong. Suaminya yang juga sudah berumur lanjut, sedang berkunjung ke salah seorang tetangganya.

Saat siuman, Nuru masih tetap tetap terbaring di atas bara api. Teriakannya yang kesakitan, membuat salah seorang tetangganya bergegas ke pondoknya dan membantu memindahkan wanita tua itu dari atas bara api.

“Saya tiba-tiba jatuh, tak tahu kenapa, begitu bangun saya sudah penuh luka-luka, saya berteriak panggil orang,” ujar Nuru terbata-bata dijumpai di rumah sakit.

Di rumah sakit, hanya ada beberapa tetangga yang menemani mereka. Nuru nyaris tak punya kerabat dekat di sana. Suaminya, tak bisa ikut menemani ke Kota Kendari karena sudah uzur untuk menempuh perjalanan jauh.

Untungnya, meskipun dari kalangan tidak mampu, Nuru cukup mendapatkan perhatian. Petugas Dinas Kesehatan Konawe Utara yang dihubungi Liputan6.com mengatakan, sejumlah administrasi Nuru sudah diurus sehingga dia bisa dirujuk ke rumah sakit.

“BPJS dan kartu keluarga sudah ada kami bantu uruskan. Mereka tak punya BPJS, dan surat keterangan tak mampu, juga sudah diurus. Kami berharap, pihak RSUD bisa meringankan beban keduanya,” ujar Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara, Sitti Riani Thayeb.

ikat Pinggang Penahan Lapar

Pasangan lansia asal Desa Poni-poniki Konawe Utara itu sering kehabisan makanan. Suaminya yang sudah berumur, hanya bekerja sebagai pemungut kelapa. Sedangkan, Nuru hanya ibu rumah tangga.

Upah Tahir memanjat kelapa didapat dari bagi hasil. Jika Tahir berhasil menjatuhkan 10 buah kelapa, pria lansia itu akan mendapatkan bagian lima buah kelapa.

Hasilnya, akan dikupas dan dijemur untuk dijadikan kopra. Namun, tubuh Tahir yang mulai bongkok, tak mampu lagi menahan banyak pohon kelapa, seperti saat mereka baru menikah 10 tahun lalu.

Diakui Nuru, kadang mereka harus mengikat perut dengan tali atau kain jika tak ada makanan yang bisa mengganjal perut. Cara itu, dianggap paling ampuh untuk mengatasi rasa lapar saat tak ada makanan.

“Tetangga tak setiap hari bawa makanan. Suami juga tidak setiap hari dapat uang,” ujar Nuru.

Beberapa tetangga mereka yang dijumpai di rumah sakit membenarkan. Pasangan ini, memang hidup hanya berdua dan tak memiliki keluarga.

“Tahir sekarang hanya bertugas memungut kelapa supaya dapat uang untuk beli makanan mereka berdua. Kalau terpaksa, kadang masih panjat juga,” ujar Lislani (32) salah seorang tetangga mereka di rumah sakit.

Kasmin (59), salah seorang tetangganya lainnya mengatakan, keduanya menikah sekitar 10 tahun lalu. Nuru adalah wanita asli Desa Motui. Sedangkan Tahir, seorang perantau asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Mereka saling kenal karena Tahir sering ke kampung membeli atap untuk dibawa ke Binongko, Wakatobi. Di situ mereka kemudian menikah sampai hari ini,” ujar Kasmin.

Kasmin melanjutkan, keduanya sebelumnya tinggal depan jalan poros provinsi di Desa Matandahi, desa yang berdekatan dengan Poni-poniki. Namun, pemukiman keduanya dipindahkan warga ke dalam lorong di wilayah Poni-poniki.

Kedua pasangan Lansia ini tinggal di gubuk yang dibangunkan warga untuk mereka. Terletak di dalam lorong yang tak begitu jauh dari jalan raya, hanya ada beberapa rumah warga di sekitarnya.

“Kalau lihat langsung rumahnya, mirip kandang. Kasian sebenarnya, kami juga sudah berusaha bantu-bantu,” ujar Kasmin, tetangganya.

Di gubuk yang terbuat dari kayu dan beratap rumbia itu, Nuru dan Tahir mengandalkan sambungan listrik dari tetangga. Namun, kadang hanya menggunakan penerangan lampu minyak.

“Mereka sudah lama di situ. Namun, bantuan warga miskin sepertinya tak pernah mereka terima. Sebab, identitas mereka kata beberapa pihak tak jelas,” ujar Asman, salah seorang tetangganya.

Padahal menurut Asman, keduanya juga berpartisipasi dalam kegiatan desa jika dibutuhkan. Saat pemilihan kepala desa, pasangan lansia ini kata warga, ikut mendukung kepala desa yang saat ini memimpin

Masih banyak yang ga tau nih 5 Masalah Kulit berikut bisa Terjadi Akibat Penggunaan Smartphone loh!

Di zaman kekinian, masyarakat umumnya nggak bisa hidup tanpa smartphone ya guys. Di manapun, kapanpun, dan sedang dalam kondisi apapun, smartphone itu pasti ada di genggaman tangan. Memang sih, banyak keuntungan yang dihadirkan smartphone bagi penggunanya. Mulai dari fungsi komunikasi, mempermudah pekerjaan, hingga sarana hiburan.

Di sisi lain, smartphone juga memiliki dampak buruk bagi penggunanya. Salah satunya bagi kesehatan kulit. Nah, berikut ini deretan masalah kulit yang merupakan akibat dari pemakaian smartphone. Apa saja itu, yuk kita lihat berikut ini.


Timbulnya jerawat

Menurut Director of Cosmetic and Clinical Research in Dematology di Mount Sinai Hospital New York City Joshua Zeichner, smartphone yang sehari-hari kita gunakan sangatlah kotor. “Saya pernah melihat sebuah studi yang menunjukkan smartphone kita ini memiliki lebih banyak bakteri dibandingkan toilet umum,” jelasnya. Bahkan dokter kulit ternama bernama Shereene Idriss menyatakan bahwa adanya panggilan telepon membuat kuman dari smartphone menempel ke wajah dan menyebabkan jerawat. Solusi untuk keadaan ini adalah dengan menggunakan earphone untuk menerima panggilan. Selain itu, pengguna smartphone juga disarankan membersihkan layar smartphone minimal dua kali sehari.

Dematitis kontak

Selain layar smartphone, problem lain terletak pada casing yang terbuat dari bahan nikel dan kromium. Dikutip dari liputan6.com, menurut Idriss nikel merupakan kontributor utama bagi alergi pada kulit. Pertanda seseorang mengalami reaksi alergi terhadap smartphone adalah adanya ruam dan gatal di sisi wajah atau tangan. Kondisi ini bisa diatasi dengan memasang casing dari bahan plastik dan menutup layar dengan pelindung

Kerutan pada leher

Menatap layar smartphone umumnya membuat kita terus-menerus melihat ke bawah layar. Hal ini menjadi penyebab utama peningkatan kerutan pada leher. Dijelaskan Idriss bahwa kulit halus pada leher membuatnya jadi sangat rentan terhadap kerutan terutama jika pengguna terus melihat ke bawah. Dan kerutan ini menyebabkan lipatan, elastisitas kulit hilang serta kulit menjadi kering. Untuk mencegah hal ini pengguna smartphone harus memperbaiki posisi duduk yang baik. Selain itu mengoleskan lotion pada leher juga penting.

Bintik-bintik hitam

Faktanya, smartphone memancarkan paparan sinar biru yang menurut penelitian dapat menyebabkan bintik-bintik dan hiperpigmentasi dini. Terlebih jika pengguna memiliki bercak gelap pada kulit (melasma), panas yang dihasilkan oleh smartphone justru memperburuk kondisi tersebut dan semakin menjadi pemicu hiperpigmentasi tak merata. Karena itu, alternatif yang bisa dilakukan adalah menggunakan earphone agar tak langsung terhubung dengan smartphone.

Penuaan dini

Beberapa data menunjukkan bahwa sinar dari smartphone ternyata memiliki dampak negatif pada penuaan kulit. “Dengan menciptakan peradangan, sinar bisa menyebabkan kerusakan kolagen dan membuat kerutan di luar usia si pengguna,” ungkap Zeichner.

Wah, nggak nyangka bukan di balik smartphone kita yang terlihat kinclong ternyata tersembunyi bahaya yang mengancam kesehatan. Mulai dari kandungan bakteri hingga paparan sinar yang bisa banget mengancam kesehatan kulit kita. Karena itu, kita perlu rutin membersihkan smartphone ya guys. Sama seperti baju , smartphone juga perlu pembersihan agar terbebas dari bakteri dari lingkungan sekitar.

H-5 Akad, Pernikahan Pasangan Ini Batal karena Perempuannya Hamil dengan Orang Lain

Menikah seharusnya adalah gerbang menuju kebahagiaan, karena orang yang kita sayang dan impikan memang pada akhirnya menemani kita menghabiskan sisa waktu hidup yang ada. Bahkan, perkataan jodoh dan ‘hidup mati’ bersama memang dialami oleh beberapa pasangan. Namun, tak jarang pernikahan impian malah menjadi tragedi paling menyedihkan.

Salah satu kenangan tentang pernikahan paling menyakitkan mungkin dialami oleh seorang yang tak disebutkan siapa –dan kita sebut dia dengan nama Beno. Pernikahan Beno dan kekasihnya hanya tinggal menghitung hari harus batal karena sang kekasih hamil dengan orang lain. Kira-kira bagaimana ya perasaan Beno, sakit banget pasti kan? Kita simak cerita lengkapnya di bawah ini yuk!


Kisah ini diceritakan oleh seorang teman Beno di Instagram

Nah, Sahabat Boombastis semua, ditinggal menikah oleh mantan saja masih ada rasa sakit kadang ya, apalagi batal menikah padahal sudah siap lahir bathin. Melalui akun instagram @ehalhaq, ia mengunggah DM temannya (si Beno) yang mengatakan bahwa tak perlu datang ke nikahannya karena dirinya batal menikah. Beno sendiri stress karena dirinya selama pacaran menyentuh si pacar pun tidak. Tapi ternyata pacarnya sudah hamil 2 bulan. Sakit banget ini pasti~
Undangan sudah disebar dan pernikahan ada di depan mata

Jadi, pernikahan Beno dan Meiri (samaran) ini tinggal 5 hari lagi, plus undangan sudah disebarkan. Mereka sudah tunangan 2 bulan sebelumnya. Namun, karena Beno adalah bekerja di bidang research, hal tersebut membuat ia harus sering keluar kota dan LDR dengan kekasihnya. Pernikahan mereka sendiri dijadwalkan tanggal 22 September lalu. Kabar bahwa Meiri sudah hamil pun ketahuan secara tiba-tiba, karena Beno pulang dari luar kota secara tiba-tiba tanpa memberi tahu kekasihnya itu. Namun, ia mendapati Meiri malah sedang pergi ke dokter kandungan. Karena hal tersebutlah, pihak keluarga langsung membatalkan pernikahan yang tinggal akad itu.

Pihak Beno mau memaafkan asal Meiri mau mengaku siapa ayahnya


Nah, setelah memutuskan untuk berpisah, keluarga Meiri sempat mengatakan bahwa mereka berat sekali akan hal itu. Bahkan ada keluarga Meiri yang mengatakan kalau jika Beno memang mencintai Meiri, maka Beno akan menerima Meiri apa adanya. Memang sih bikin emosi ya, kan memang perempuannya yang bermain serong, mengapa harus Beno yang ikut menanggung dengan alasan ‘kalau memang cinta’. Beno dan keluarganya mau memaafkan asalkan tau siapa ayah si bayi. Tapi, yang membuat geram lagi adalah, Meiri senidiri tak tau ayah dari anaknya, karena ia berhubungan dengan tiga laki-laki secara berkala, dan semua laki-laki itu enggak ada yang mau mengaku.

Enggak semua cowok itu brengsek, ada juga yang baik kok


Dalam kasus Beno dan Meiri ini, lagi-lagi kita tidak bisa mengatakan kalau semua lelaki itu jahat. Tergantung masing-masing orang sih. Sebagai perempuan seharusnya juga tau diri bagaimana harus bersikap, apalagi sudah tunangan dan tinggal menunggu menikah saja, sabar ya Mbak-mbak semua, kalau sudah ada kata ‘sah’ kamu sudah halal untuk ngapain aja. Berkhianat itu nyatanya enggak tergantung dengan gender, lelaki perempuan semua bisa melakukannya. Kalau sudah begini kan rugi sendiri kan sebagai cewek?


Mas Beno ini meski sedih namun banyak yang mendukung. Netizen mengatakan kalau beruntung Beno mengetahui hubungan serong calon istrinya dengan orang lain, karena Beno bisa mendapatkan orang lain yang lebih setia dan mungkin tidak mengkhianatinya seperti Meiri.

Saturday, September 21, 2019

Yang Pernah Ditinggalkan dan Disia-siain, Suatu Saat Kamu Akan Jadi yang Paling Berharga Untuk Orang Lain

Untukmu yang saat ini menahan sakit karena ditinggalkan dan disia-siain, percayalah suatu saat nanti kamu akan menjadi yang paling berharga untuk orang lain, untuk dia yang akan lebih bisa menghargai dan menghormati ketulusanmu.

Hentikan tangismu, saatnya kamu berbenah menjadi lebih baik, saatnya kamu memandang jauh ke depan, karena terpuruk dengan kejadian di masa lalu hanya akan membuatmu sulit bahagia.

Bersabarlah Atas Perih yang Kamu Rasa, Karena Semua Itu Hanya Sebentar Saja
Bersabarlah kamu atas perih yang kamu rasakan, meski benar perih itu seakan menghujam hatimu pilu, karena bagaimanapun perih itu mengkoyak ketenanganmu semua itu telah memiliki akhir yang pasti.


Semua yang kamu rasakan hanya sebentar saja, namun kamu pun harus berjuang meyakini takdir-Nya dengan banyak-benyak bersabar.

Kamu Harus Percaya Allah Maha Adil, Dia Akan Memberimu Ganti yang Lebih Baik
Kamu boleh rapuh karena kecewa, tapi keyakinanmu kepada Allah harus selalu lebih besar dari kekecewaan yang menderamu.

Kamu harus percaya bahwa Allah maha adil, Allah maha tahu segala isi hati, dan Allah maha tahu segala yang pantas untukmu, karena setelah ini Dia akan memberimu ganti yang lebih baik.

Kamu Harus Percaya Bahwa Nanti Allah Akan Mempertemukanmu Dengan yang Lebih Tulus

Kamu harus selalu percaya kepada Allah dalam rasa sakit dan sedih yang kamu rasakan, bahwa nanti Allah akan mempertemukanmu dengan yang lebih tulus.

Yang bisa menerimamu apa adanya, yang tidak hanya mendampingimu disaat bahagia, tapi disaat kamu paling tidak berdaya pun dia siap bersamamu.

Kamu Harus Percaya Bahwa Nanti Allah Akan Memberimu Sosok Ganti yang Lebih Menghargaimu
Kamu tidak boleh putus asa, meski benar rasa sakit itu seakan membuatmu hilang arah. Tetapi bagaimanapun kamu harus percaya, bahwa nanti Allah akan memberimu sosok ganti yang akan lebih bisa menghargaimu.

Dia yang tidak akan pernah egois, tidak akan pernah membuatmu terluka lagi, sebab kebaikan dan ketulusan yang terlanjur kamu persembahkan kepada orang yang salah akan Allah ganti dengan kebaikan yang luar biasa.

Kamu Harus Percaya Bahwa Nanti Allah Akan Mempersembahkanmu Pada Dia yang Mampu Setia Kepadamu
Kamu harus memerangi rasa tidak terimamu, agar keyakinan dan rasa percayamu kepada Allah selalu besar. Kamu harus percaya bahwa nanti Allah akan mempersembahkanmu pada dia yang mampu setia kepadamu.

Kamu harus selalu percaya, bahwa Allah tidak akan pernah salah dalam memasangkan. Jadi biarkan dia yang melukaimu pergi, dan bersabarlah atas kisah baru yang saat ini masih Allah rangkai untukmu.


Friday, September 20, 2019

Ingat, Wanita Bukan Pakaian yang Bisa Kamu Kenakan dan Kamu Tanggalkan Sesuka Hati

Untukmu para lelaki, ingat! wanitamu itu bukan pakaian yang bisa kamu kenakan dan kamu tanggalkan sesuka hatimu. Maka jangan suka seenaknya kepada wanita, hargai dan hormati dia layaknya penyempurnamu, bukan hanya teman hidupmu.

Kamu dibersamakan dengannya memang agar saling melengkapi satu sama lain, saling membutuhkan, dan saling bekerjasama baik dalam keadaan suka maupun duka.


Jangan sampai hanya ketika senang saja mau dengannya, jangan hanya ketika butuh saja kamu berlaku baik, upayakanlah saat susah pun kamu tetap baik kepadanya tanpa tapi.

Hargai Wanitamu Dengan Baik, Jangan Perlakukan Dia Seadanya, Karena Dia Adalah Amanah Dari Allah

Hargailah wanitamu dengan baik, hargai dia sebagai seseorang yang berjasa dalam hidupmu, karena setiap saatnya kamu tidak pernah lepas dari perhatian dan layanannya.

Lantas jangan pernah perlakukan dia seadanya, karena dia adalah amanah dari Allah yang memang sudah sepantasnya kamu jaga dengan baik.

Hormati Dia Dengan Penuh Kasih Sayang, Karena Memang Tugasmu Adalah Terus Mengayomi Dia Sebagai Imamnya

Beri dia penghormatan yang luar biasa atas kerja kerasanya selama ini dalam mengurusmu, lebih-lebih dia yang sudah bersusah payah mengurus anak-anakmu, karena memang tugasmu adalah terus menghormati dan mengayomi dia sebagai imamnya.

Istrimu Adalah Penyempurna Bagimu, Maka Perlakukan Dia Dengan Baik dan Penuh Tanggung Jawab

Sekali lagi ingatlah dengan baik, istrimu itu adalah penyempurna bagimu, dia bukan hanya pelengkapmu, tapi dia ada memang Allah hadirkan sebagai penggenap dalam keganjilanmu, lantas perlakukanlah dia dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Penuhi Kewajibanmu Atasnya, Jangan Sampai Kamu Ramah Tatkala Merasa Butuh, dan Marah Tidak Jelas Saat Kamu Merasa Bosan

Penuhilah kewajibanmu atasnya dengan bijaksana, jangan sampai kamu ramah tatkala kamu merasa butuh saja, dan malah berlaku cuek atau bahkan marah tidak jelas saat kamu merasa bosan dengannya.

Sebab tidak sedikit orang yang berlaku buruk kepada wanitanya, berlaku seadannya, lantaran dia tidak memhami dengan baik apa tugasnya sebagai suaminya, sebagai imamnya.

Istrimu Bukan Baju yang Bisa Kamu Kenakan Saat Kamu Merasa Suka, dan Menanggalkannya Disaat Kamu Bosan

Jadi selalu ingatkanlah dirimu untuk berlaku baik, bijak, tulus, dan sabar kepada wanitamu. Dia adalah pilihan terbaik Allah untukmu, maka jangan pernah kamu menyia-nyiakannya seperti sebuah baju, dimana kamu boleh memakainya saat senang dan menanggalkannya dikala bosan. Jangan!



Hati-hati Mengenali Hati, Karena Lelaki yang Baik dan yang Pura-pura Baik Itu Hampir Tidak Ada Bedanya

Apakah kamu tahu ladys, lelaki yang baik dan yang pura-pura baik itu hampir tidak ada bedanya, dia akan baik menyapa wanita yang diincarnya, dia akan selalu menampakkan kebaikannya didepan wanita yang disukainya.

Iya sekedar ingin cari perhatian (CAPER) kepadamu agar kamu bawa perasaan (BAPER), maka bila ada yang memasang tak-tik demikian kepadamu jangan langsung kamu merasa kagum dan senang-senang aja.


Kamu Jangan Terkecoh Oleh Sapaan Pertamanya, Karena Biasanya Dia Akan Bersikap Sangat Manis dan Baik

Ingat, kamu harus kondisikan dirimu sebaik mungkin, jaga hatimu untuk tidak terkecoh sapaan pertamanya, karena biasa dia akan bersikap sangat manis dan baik diawal dia mendekatimu.

Benar tidak? yang pengalaman pasti akan bilang “IYA”. Tapi memang benar adanya begitu, dia akan begitu manis, begitu baik, bahkan hal kecil pun dia akan begitu perhatian, sebab dia ingin membangun kepercayaan atas dirimu bahwa dia baik.

Semua Laki-laki Akan Sangat Hati-hati dan Penuh Teka-teki Ketika Hendak Datang Kepada Wanita yang Disukainya

Dan semua laki-laki itu akan demikian, sangat hati-hati dan penuh dengan teka-teki ketika hendak datang kepada wanita yang disukainya, bahkan dia rela melakukan sesuatu yang sebenarnya dia tidak suka demi membangun image baik didepanmu.

Lantas kamu jangan terbawa suasana haru dan melambung tinggi begitu saja, agar kamu tidak kecewa dikemudian hari sebab salah menafsirkan hati.

Pada Awalnya Baiknya Mungkin Biasa-biasa Saja, Tapi Setelah Kamu Membalasnya Baik Maka Disitu Rencana Selanjutnya Dimulai

Tapi kadang ada yang memang laki-laki itu diawal baiknya pun biasa-biasa saja, tapi setelah kamu membalasnya baik, memberinya lampu hijau untuk mendekat, maka rencana selanjutnya baru saja akan dimulai.

Oleh karenanya, wanita harus selalu serba hati-hati menyikapi kebaikan laki-laki yang sepertinya ingin mendekat. Tapi bukan berarti kamu harus sombong dan merendahkan lelaki, tidak. Kamu perlu ingatkan hatimu untuk tidak terlalu terlena.

Jangan Mau Dibodoh-bodohi, Semua Laki-laki Akan Baik dan Akan Selalu Memperlihatkan Sisi Baiknya Didepan Wanita yang Disukainya

Intinya jangan mau dibodoh-bodohi, jangan mau dibuat terpikat oleh kebaikan yang memang di setting untung menenangkanmu, karena lelaki itu memang selalu penuh trik agar kamu tertarik.

Semua laki-laki itu sama, akan baik dan akan selalu memperlihatkan sisi baiknya didepan wanita yang disukainya, maka pastikan kamu mampu menjaga hati dan pikiranmu tetap tenang.

Lalu Bedanya Apa? Bedanya Kalau yang Baik Adalah Dengan Mendatangi Orangtuamu Setelah Mengenal Baik Dirimu Sesuai Tujuannya

Lalu ketika kamu bertanya, perbedaan paling dominan laki-laki yang baik dan yang pura-pura baik itu seperti apa? yaitu ketika dia sudah datang mendekat, mengenali bagaimana sifat dan karaktermu tanpa melakukan yang Allah benci, setelah itu dia akan datang kepada orang tuamu dengan cara yang baik.

Tapi yang pura-pura baik, dia akan datang mendekatimu, merayumu, memberimu janji manis, membuatmu lupa akan prinsipmu, mengajakmu berbuat yang tidak baik, lalu setelah bosan dia meninggalkanmu tanpa berdosa.

Thursday, September 19, 2019

Bacakan Doa Mustajab Ini agar Suami Tunduk Kepada Istri, Jauh Dari Jeratan Perselingkuh dan Nurut Apa Kata Istri..!

Ketika dua orang telah merasa tertarik satu sama lain, dan ingin menghindari segala keburukan yang ada saat hendak memberikan kasih sayang kepada dia yang tepat. Maka terjadilah pernikahan yang sah di mata agama dan juga hukum.

Menurut pandangan Islam, pernikahan adalah hal yang sangat sakral dan tak boleh dipermainkan.

Dimana pernikahan diibaratkan sebagai sebuah bangunan yang kokoh serta terhormat, sehingga tak boleh dicampur dengan tangan-tangan kotor yang berniat merobohkannya.


Oleh karena itulah perlu adanya tindak pencegahan dari pasangan yang telah menikah. Saling bahu membahu, saling mengeratkan hubungan dan menciptakan rumah yang damai dan harmonis.

Salah satu yang paling penting adalah ketika suami menyadari tentang perannya dalam rumah tangga, bukan hanya di depan istri dan keluarga saja, namun juga di hadapan Allah SWT.

Namun dewasa kini masih banyak yang belum mengerti perihal peran suami yang baik, jadi masih banyak yang lupa akan tanggung jawabnya sebagai seorang kepala rumah tangga.

Lalu bagaimana sebenarnya peran suami dalam Islam itu sendiri?

Apakah hanya sebagai pencari nafkah saja?

Potret Peranan Suami Dalam Islam

Sebelum membahas tentang peran suami di dalam Islam, tahukah bahwa ternyata ada doa agar suami tunduk kepada istri dalam islam?

Namun sebelum itu timbul sebuah pertanyaan, siapa yang tak mau menjadi suami dan bapak ideal dalam rumah tangga?

Tentu ini dambaan setiap lelaki, khususnya yang beriman kepada Allah Ta'ala dan hari akhir. Dan tentu saja ini tidak mudah kecuali bagi orang-orang yang dimudahkan oleh Allah Ta'ala.

Selain harapan bagi setiap lelaki yang sadar akan artinya ketulusan, pun didambakan setiap wanita yang dipersunting oleh mereka yang telah dirasa tepat.

Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam surat An-Nisa ayat 19 menegaskan bahwa "Pergaulilah mereka (istri-istrimu) dengan cara yang baik".

Dalam hadist yang diriwayatkan oleh At-Tirmizi, bahwa Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

"Orang yang paling baik diantara kamu adalah orang yang paling baik dengan istrinya. Dan aku adalah orang yang paling baik diantara kamu dalam berbuat baik dengan istriku".

Hadist lain yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori dan Muslim, bahwa Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

"Perbaikilah wanita, karena sesungguhnya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk, paling bengkoknya tulang rusuk itu adalah dibagian atasnya.

Jika meluruskannya terlalu keras, maka dia akan patah dan jika dibiarkan maka ia akan bengkok. Maka perbaikilah wanita itu dengan cara yang baik".

Akan tetapi di era seperti sekarang ini banyak suami yang melupakan hakikat dan kewajiban yang benar ketika menjadi seorang pemimpin keluarga.

Bahkan tak jarang seringkali para suami menganggap sepele istri-istri mereka dan meyakinkan diri bahwa wanita selalu membutuhkan suami.

Tak jarang ketika perdebatan terjadi, suami tak segan-segan untuk main tangan atau melakukan tindak kekerasan. Pun terhadap lelaki yang menganggap sepele hubungan pernikahan sehingga bisa mudah mendua.

Apakah ada doa agar suami tidak selingkuh?

Apa ada cara bagi seorang istri agar suami bisa nurut dan tak neko-neko? Salah satunya adalah dengan membaca doa agar suami tunduk kepada istri.

Doa Mustajab agar Suami Tunduk Kepada Istri, Tidak Selingkuh dan Nurut

Wirid agar suami nurut

Pertama, ibadah yang bisa digunakan untuk membuat suami nurut selain doa agar suami tunduk kepada istri dan nurut, bisa dengan wirid sederhana berikut ini.

Wirid dibawah ini selain untuk membuat suami nurut, juga bisa memberikan efek suami akan lebih sayang dan cinta pada istri, adapun masalah suami yang berselingkuh, maka dengan wirid ini bisa menjadikan suami bisa menjauhi selingkuhannya.

1. Membaca shalawat 11 kali pada malam jumat jam 02:00 pagi (yang pertama).
2. Membaca ayat karimah 900 kali "la ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minddzalimin"
3. Kembali membaca shalawat 11 kali

Setelah itu bisa dengan menambahkan doa agar suami tunduk dan sayang agar lebih lengkap.

Berikut ini adalah doanya.

Doa mustajab suami nurut dan tunduk
Mungkin ada doa yang lebih terangkum daripada hal ini, namun jangan salah, tahukah bahwa surat Al-Fatihah juga bisa digunakan sebagai bacaan doa untuk suami tercinta?

Hanya membaca surat Al-Fatihah?

Berikut ini amalan surat alfatihah cukup ampuh membuat seorang suami tunduk, patuh dan menyukai si istri. Insya Allah dalam 3 hari ada reaksinya.

Cara Mengamalkan Amalan Surat Al Fatihah

  • 1. Pada tengah malam, bacalah surah Al-Fatihah 311x.
  • 2. Ketika sampai pada bacaan "iyya kanaa’budu waiyya kanasta’in" bayangkan wajah orang yang dituju yakni wajah sang suami.
  • 3. Lakukan tiap malam sampai berhasil. Ingatlah bahwa hal tersebut hanya bisa berhasil kepada mereka yang mempunyai niat baik saja.

Karena Allah SWT melihat amalan ibadah seseorang tergantung dari niatnya, sehingga doa agar suami nurut yang kita baca dan amalkan adalah untuk menundukkan suami adalah demi kebaikan bersama dan keluarga.








Ketika Pecah Ban di Jalaj Tol Jangan Langsung Injak Rem, Lebih Baik Injak Gas! Ini Alasannya

Insiden pecah ban pada kendaraan memang kerap terjadi. Terutama pada kendaraan dengan muatan banyak, yang menambah massa beban dari kendaraan itu sendiri. Seperti contohnya mobil Suzuki APV yang baru saja alami kecelakaan pada Minggu (15/9/2019) di KM 36 Tol Jagorawi, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Mobil yang diisi sembilan penumpang ini oleng dan kemudian terguling saat mobil alami pecah ban. Nahasnya, tiga nyawa melayang dalam peristiwa maut ini, sementara 6 penumpang lainnya luka-luka, baik berat maupun ringan.


Menanggapi kejadian nahas tersebut, Fachrul Rozi, selaku Customer Engineering Support PT Michelin Indonesia lantas memberi arahan ketika pecah ban.

“Ketika pecah ban jangan injak rem, lebih baik injak gas. Terutama buat pengemudi panik atau latah, daripada injam rem lebih baik injak gas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rozi menjelaskan, itu karena menginjak gas akan menurunkan gaya tarik ke samping, yang menjadi pemicu oleng dan tergulingnya mobil.

Selain tidak menginjak rem, Rozi juga menyarankan untuk tidak memperlambat laju mobil, karena ini juga akan memperbesar gaya tarik ke samping.

“Bagi pengemudi panik, untuk menenangkan diri sambil melaju saja. Tambah gas sedikit agar tercipta gaya tarik ke depan, kalau sudah siap baru kurangi kecepatan secara perlahan,” ucapnya.

“Perlu diingat jangan direm ya, kurangi kecepatan dengan lepas gas dan menurunkan gigi saja, tapi jangan tiba-tiba, lakukan secara perlahan saja,” tambahnya, demikian mengutip Tribunnews.com, Kamis (19/9).


Aku Cemburu Bukan Berarti Saya Tidak Percaya, Namun Sebab Saya Terlalu Sayang Dan Takut Kehilanganmu

Mɑɑfkɑn ɑku yɑng terkɑdɑng membuɑtmu muɑk dengɑn sifɑt ke kɑnɑk-kɑnɑkɑnku yɑng selɑlu sɑjɑ ingin tɑhu dengɑn siɑpɑ kɑmu bertemɑn, tɑpi jujur setiɑp kɑli ɑku mlihɑtmu tertɑwɑ lepɑs dengɑn hɑnyɑ ditemɑni sebuɑh gɑdget ɑku cemburu. ɑku cemburu bukɑn berɑrti ɑku tɑk percɑyɑ kepɑdɑmu, tɑpi kɑrenɑ ɑku terlɑlu sɑyɑng dɑn sɑngɑt tɑkut kehilɑngɑn dirimu, kɑrenɑ dulu ɑku pernɑh hɑmpir kehilɑngɑnmu sebɑb ɑdɑnyɑ seseorɑng yɑng pernɑh kɑmu sebut “temɑn”.


Mɑɑfkɑn ɑku bilɑ kɑdɑng ɑku bertɑnyɑ tidɑk mengenɑl lelɑh, kɑrenɑ ɑku hɑnyɑ ingin memɑstikɑn mɑsihkɑh hɑtimu untukku?

Aku mɑsih trɑumɑ dengɑn kejɑdiɑn tempo dulu yɑng sempɑt membuɑtku terperɑngɑh dɑlɑm kekecewɑɑn, mɑkɑ mɑɑfkɑn ɑku bilɑ kɑdɑng ɑku bertɑnyɑ tidɑk mengenɑl lelɑh dengɑn siɑpɑ sesungguhnyɑ kɑmu bertemɑn. Sungguh bukɑn ɑku ingin membɑtɑsi temɑn bermɑinmu, hɑnyɑ sɑjɑ ɑku ingin memɑstikɑn mɑsihkɑh hɑtimu selɑlu untukku? ɑtɑu sɑɑt ini sudɑh mulɑi bercɑbɑng lɑgi dɑn menciptɑ sebuɑh kegɑmɑngɑn?

Mɑɑfkɑn ɑku bilɑ kɑdɑng ɑku terlɑlu posesif, nɑmun ɑpɑlɑh dɑyɑ ɑku sering dihɑntui rɑsɑ tɑkut kehilɑngɑn

Mɑɑfkɑn ɑku bilɑ kɑdɑng ɑku terlɑlu posesif mempertɑnyɑkɑn segɑlɑ hɑl tentɑngmu, tɑpi ɑpɑlɑh dɑyɑ ɑku sering dihɑntui rɑsɑ tɑkut kehilɑngɑn, pɑdɑhɑl ɑku tɑhu kɑmu sudɑh bɑik-bɑik sɑjɑ dengɑn rɑsɑ yɑng sɑmɑ. Nɑmun ɑpɑlɑh dɑyɑ, nɑluri dɑn perɑsɑɑnku sebɑgɑi wɑnitɑ terus sɑjɑ menghujɑm untuk merɑsɑ penɑsɑrɑn ɑkɑn rɑsɑmu, ɑku tɑkut di hɑtimu sekɑrɑng sudɑh tidɑk benɑr-benɑr hɑnyɑ ɑku yɑng ɑdɑ di dɑlɑmnyɑ.

Bukɑn ɑku tidɑk percɑyɑ lɑgi dengɑn kejujurɑnmu, hɑnyɑ sɑjɑ perɑsɑɑn wɑs-wɑs ɑkɑn kejɑdiɑn mɑsɑ lɑlu membuɑtku tɑkut

Sekɑli lɑgi, bukɑn ɑku tɑk percɑyɑ lɑgi dengɑn kejujurɑn dɑn keterbukɑɑnmu, hɑnyɑ sɑjɑ perɑsɑɑn wɑs-wɑs ɑkɑn kejɑdiɑn mɑsɑ lɑlu yɑng suɑsɑnɑnyɑ mɑsih sɑngɑt membekɑs di memoryku terus menyɑpɑku rɑgu.

Mengertilɑh, ɑku bukɑnlɑh egois, hɑnyɑ sɑjɑ ɑku melindungi hɑkku ɑgɑr tɑk pernɑh jɑtuh kepɑdɑ siɑpɑpun

Untuk itu mengetilɑh penyempurnɑku, kɑrenɑ kecemburuɑnku pɑdɑmu tɑk lɑin hɑnyɑ kɑrenɑ ɑku sɑyɑng kepɑdɑmu. Dɑn perlu kɑmu tɑhu bɑhwɑsɑnnyɑ ɑku hɑnyɑ melindungi hɑkku ɑgɑr tidɑk pernɑh jɑtuh kepɑdɑ siɑpɑpun, terlebih kepɑdɑ diɑ yɑng sempɑt mengusikmu dengɑn rɑyuɑnnyɑ.

Mɑɑfkɑn ɑku, bilɑ kɑdɑng sifɑtku membuɑtmu jenuh, tɑpi sungguh sifɑt cemburuku dɑtɑng kɑrenɑ ɑku benɑr-benɑr sɑyɑng kepɑdɑmu

Mɑkɑ mɑɑfkɑn ɑku dengɑn kecemburuɑnku yɑng kɑdɑng membuɑtmu jenuh, tɑpi sungguh sifɑt cemburuku ini dɑtɑng secɑrɑ tibɑ-tibɑ, dɑn mungkin reflex kɑrenɑ ɑku memɑng benɑr-benɑr menɑruh rɑsɑ sɑyɑng yɑng besɑr kepɑdɑmu.

Dear Suami, Kalau Sudah Ada Istri Jangan Masih Lirik Sana-Sini, Apalagi Sampai Sengaja Menggoda Wanita Lain

Untukmu lelɑki, terlebih jikɑ sɑɑt ini kɑmu sudɑh menyɑndɑng stɑtus “suɑmi” mɑkɑ benɑr-benɑr bijɑklɑh kɑmu dɑlɑm menjɑgɑ tɑnggung jɑwɑbmu, bukɑn hɑnyɑ perkɑrɑ rutin menunɑikɑn kewɑjibɑnmu memberi nɑfkɑh, tɑpi jugɑ hɑrus pɑndɑi menjɑgɑ hɑti.

Intinyɑ, kɑlɑu memɑng sudɑh ɑdɑ istri dirumɑh jɑngɑn mɑsih lirik sɑnɑ-sini, jɑngɑn mɑsih jelɑlɑtɑn menikmɑti keindɑhɑn wɑnitɑ lɑin, ɑpɑlɑgi sɑmpɑi menyengɑjɑ menggodɑnyɑ.


Jɑgɑlɑh Tɑnggung Jɑwɑbmu Sebɑgɑi Suɑmi, Sungguh Tugɑsmu Bukɑn Hɑnyɑ Rutin Menɑfkɑhi, Tɑpi Pulɑ Menjɑgɑ Hɑti dɑn Pikirɑn Dɑri Wɑnitɑ Lɑin

Jɑgɑlɑh tɑnggung jɑwɑbmu sebɑgɑi seorɑng suɑmi yɑng sudɑh ɑllɑh beri ɑmɑnɑh sebɑgɑi seorɑng imɑm, jɑngɑn kotori gelɑr muliɑmu yɑng demikiɑn dengɑn ketidɑk hɑti-hɑtiɑnmu menjɑgɑ hɑti.

Ingɑt dengɑn bɑik, wɑnitɑmu itu bukɑn hɑnyɑ butuh nɑfkɑh dɑn perhɑtiɑn, tɑpi diɑ jugɑ butuh yɑng nɑmɑnyɑ kesetiɑɑn dɑn kejujurɑn, mɑkɑ benɑr-benɑr jɑgɑlɑh hɑi dɑn pikirɑnmu dɑri wɑnitɑ lɑin.

Istrimu Adɑlɑh Amɑnɑh Bɑgimu, Mɑkɑ Benɑr-benɑr Amɑnɑhlɑh Dɑlɑm Menjɑgɑ dɑn Menyɑyɑnginyɑ

Istrimu jugɑ bukɑn hɑnyɑ penyempurnɑmu, tɑpi diɑ ɑdɑlɑh ɑmɑnɑh terbɑik dɑri ɑllɑh bɑgimu, mɑkɑ benɑr-benɑr ɑmɑnɑhlɑh dɑlɑm menjɑgɑ dɑn menyɑnginyɑ dɑlɑm keɑdɑɑn yɑng seperti ɑpɑpun.

Kelɑk, kɑmu ɑkɑn ɑllɑh pertɑnyɑkɑn dengɑn detɑil tɑnggung jɑwɑbmu dɑlɑm menjɑgɑnyɑ, mɑkɑ jɑngɑn sɑmpɑi ɑduɑnnyɑ memberɑtkɑnmu mɑsuk ke surgɑ-Nyɑ.

Jɑgɑlɑh Pɑndɑngɑnmu Dɑri Wɑnitɑ Lɑin yɑng Bukɑn Hɑk, ɑgɑr Sɑmpɑi Kɑpɑnpun Kɑmu Selɑlu Mensyukuri Apɑ yɑng Kɑmu Miliki

Untuk itu jɑgɑlɑh pɑndɑngɑnmu dɑri menyenɑngi melihɑt keindɑhɑn wɑnitɑ lɑin yɑng bukɑn hɑkmu, ɑpɑlɑgi memɑng sengɑjɑ mendɑtɑngi wɑnitɑ tersebut dengɑn godɑɑn dɑn buɑlɑn yɑng menjijikkɑn.

Sungguh bilɑ wɑnitɑmu tɑhu bɑhwɑ kɑmu demikiɑn ketikɑ jɑuh dɑrinyɑ, mɑkɑ pɑsti diɑ ɑkɑn kecewɑ dɑn sɑkit hɑtinyɑ.

Oleh kɑrenɑnyɑ, bijɑklɑh kɑmu dɑlɑm menjɑgɑ hɑti, ɑgɑr sɑmpɑi kɑpɑnpun kɑmu selɑlu mensyukuri ɑpɑ yɑng memɑng sudɑh menjɑdi milikmu sɑɑt ini.

Bɑtɑsilɑh Pertemɑnɑnmu Dengɑn Wɑnitɑ Lɑin, Kɑrenɑ Jikɑ Tidɑk Mɑkɑ Besɑr Kemungkinɑn Kɑmu ɑkɑn Berpɑling Dɑri Istrimu

Bɑtɑsilɑh dengɑn bɑik pertemɑnɑnmu dengɑn wɑnitɑ lɑin, bɑtɑsilɑh membɑhɑs yɑng tidɑk penting dengɑn wɑnitɑ yɑng bukɑn mɑhrɑm, kɑrenɑ jikɑ tidɑk mɑkɑ besɑr kemungkinɑn kɑmu ɑkɑn berpɑling dɑri istrimu.

Mengɑpɑ? kɑrenɑ setɑn pɑsti ɑkɑn selɑlu berusɑhɑ untuk mengodɑmu tɑnpɑ henti, dɑn nɑ’udzubillɑhhi min dzɑlik jikɑ ɑkhirnyɑ diɑ benɑr membuɑt rɑsɑ sɑyɑngmu berkurɑng kepɑdɑ istrimu dɑn dɑtɑng menemui wɑnitɑ yɑng kɑmu ɑnggɑp lebih bɑik.

Tidɑk Adɑ yɑng Tɑhu Kɑpɑn Rɑsɑ Nyɑmɑn Itu ɑkɑn Hɑdir Menyɑpɑ Hɑti, Mɑkɑ Berhɑti-hɑtilɑh Dɑlɑm Menjɑgɑ Hɑti

Kɑrenɑ sungguh tidɑk ɑdɑ yɑng tɑhu kɑpɑn rɑsɑ nyɑmɑn itu ɑkɑn hɑdir menyɑpɑ hɑti, tidɑk ɑdɑ yɑng tɑhu kɑpɑn hɑtimu ɑkɑn luwes membɑnding-bɑndingkɑn, hinggɑ ɑkhirnyɑ kɑmu mengeluh ɑtɑs ɑpɑ yɑng sehɑrusnyɑ kɑmu terimɑ dengɑn ikhlɑs.

Mɑkɑ dɑri itu, berhɑti-hɑtilɑh kɑmu dɑlɑm menjɑlin pertemɑnɑn dengɑn wɑnitɑ lɑin, berhɑti-hɑtilɑh dɑlɑm menjɑgɑ hɑtimu, terlebih jikɑ sɑɑt ini istrimu sudɑh benɑr-benɑr memberimu kepercɑyɑɑn lebih kepɑdɑmu.

Tuesday, September 17, 2019

Wanita Yang Memilih Diam Saat Disakiti Bukan Berarti Ia Lemah, Tapi Hatinya Terlalu Kuat Untuk Amarah

Wanita yang memilih diam saat disakiti, saat dikecewain dan saat dikhianati bukan berarti dia adalah wanita yang lemah dan tidak bisa membalas rasa sakit yang dirasakan, tapi karena hatinya terlalu kuat untuk amarah.

Dia percaya bahwa setiap tindakan akan Allah balas dengan sempurna, maka sebab itulah ia memilih menahan rasa sakit itu agar dihatinya tidak pernah tercampur dengan amarah yang hanya akan membuatnya semakin menderita.


Seorang Wanita Yang Memilih Diam Saat Disakiti Bukan Berarti Ia Tidak Tahu Rasanya Sakit, Tapi Ia Sadar Bahwa Dengan Cobaan Ini Ia Akan Menjadi Lebih Kuat

Seorang wanita yang memilih diam saat disakiti bukan berarti ia tidka tahu rasanya sakit, tidak mengerti rasanya perih, dan tidak menderita sengan rasanya sesak yang mengkalbu, tetapi ia sadar bahwa denga cobaan ini maka ia akan menjadi lebih kuat dan tangguh.

Kadang Ia Bukan Tidak Tahu Caranya Marah, Hanya Saja Dia Sadar Bahwa Masalah Tidak Akan Menemukan Titik Temu Bila Disambut Dengan Amarah

Kadang ia bukan tidak tahu caranya marah apabila terus menerus disakiti, hanya saja wanita itu sadar bahwa masalah tidak akan menemukan titik temu bila disambut dengan amarah, sebab itulah ia membijakkan dirinya untuk diam dan diam.

Kadang Dia Diam Bukan Karena Dia Tidak Tahu Caranya Protes, Hanya Saja Hatinya Terlalu Sakit Untuk Berkata-kata

Kadang dia memilih diam bukan dia tidak tahu caranya protes atas rasa sakit yang dia alami, hanya kadang hatinya memang terlalu sakit hingga berkatapun dia anggap tidak ada gunanya.

Oleh karenanya, berhati-hatilah menghadapi seorang wanita, kadang ia mengaku baik-baik saja tetapi nyatanya dia sangat tidak baik-baik saja.

Dia Memilih Diam Bukan Dia  Tidak Merasa Terusik, Hanya Saja Dia Yakin Bahwa Semua Ini Hanya Cobaan Dari Yang Kuasa

Dia memlih diam dan seakan-akan tidak merasa terusik meski sudah berulang kali disakiti, kadang bukan karena ia tidak tahu rasanya mengeluh, hanya saja dia yakin bahwa semua ini hanyalah sebuah cobaan dari yang kuasa untuk membuktikan bahwa cinta sejati itu benar-benar ada, dan pastinya yang demikian butuh yang namanya perjuangan.

Karena Menurut Wanita Yang Benar-Benar Tangguh Diam Adalah Cara Terbaik Menenangkan Hati Yang Sudah Sakit Terlalu Dalam

Karena menurut wanita yang benar-benar tangguh hatinya diam adalah cara terbaik menenangkan hati yang sudah sakit terlalu dalam. Sehingga berkata-kata ataupun bertindak amarahpun sudah tidak lagi ada gunanya, karena ia percaya obat penenang terhebat adalah ikhlas dan mengembalikan segala yang ia rasa pada sang maha kuasa.

Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

Jangan lupa like, share dan amalkan ya, semoga bermanfaat untuk kita semua   

Jika Jodoh Adalah Tulang Rusukmu, Maka Mantan Adalah Tulang Belulang


Konon katanya jodoh adalah tulang rusuk. Bahkan banyak juga gombalan cowok kepada cewek, mau kah kamu menjadi tulang rusukku?. Ah rasanya, sang cewek luluh lantah, seolah-olah dia akan menjadi tulang rusuk benaran. Padahal kadang hanya berstatus pacar.

Lantas bagaimana dengan dia mantan-mantan kamu? Apakah kamu menyebutnya sebagai mantan tulang rusuk atau menjadikannya sebagai tulang belulang. Asal jangan kamu jadikan sebagai tulang punggung saja, kan kasihan anak orang. Belum juga resmi sebagai pasangan kekasih, malah sudah menjadi tulang punggung duluan.


Untuk Para Kaum Cowok, Jangan Merusaknya Jika Tak Berniat Menjadikannya Tulang Rusuk

Pesan untuk kaum cowok diluar sana, yang masih saja bermain-main dengan perempuan. Sebenarnya sah-sah saja kamu pacaran dengan alasan ingin mengenalnya lebih dekat. Tapi bila ingin mendekatinya dengan cara yang benar, kamu bisa langsung taaruf. Toh juga tujuannya hanya ingin mengenal karakter calon pasangan kan.

Tapi sayangnya, kadang rasa cinta yang di balut dengan pacaran itu jauh lebih mainstream dibandingkan dengan yang sudah halal. Mereka yang pacaran tak segan mengumbar kemesraan di depan umum, bagaimana jika mereka hanya berdua saja. Entahlah, apapun yang terjadi, biarkanlah itu menjadi jalan hidup mereka.

Untuk Para Cewek, Jangan Mau di Jadikan Sebagai Tulang Punggung Yang Bisa Memberikan Semua Keinginan Pasanganmu. Apalagi Hanya Sebagai Pacar.

Sebagai cewek, sudah seharusnya kamu dinafkasi oleh pasangan halalmu. Tapi gak ada salahnya juga membantu perekonomian suami, demi kehidupan yang lebih layak. Yang penting tidak menggangu kehidupan kamu untuk mengurus suami dan anak-anak juga.

Bagi kamu yang cewek jangan pula mau diperbudak sebagai tulang punggung kekasihmu. Meski sesayang apapun kamu sama dia, jangan pernah memberikan penghasilan kepadanya. Bila hanya sekedar traktir atau gantian yang bayar sebenarnya tak ada masalah. Tapi di zaman sekarang sudah banyak juga cewek yang membiayai cowoknya. Kamu itu seharusnya tulang rusuk bukan tulang punggung.

Lantas Bagaimana Dengan Kamu Yang Menjadi Mantan (Gagal Menjadi Tulang Rusuk), Apakah Kami Menyebutmu Sebagai Tulang Belulang?

Yang namanya pacaran pasti suatu saat bosan dan ada masalah. Jika beruntung ya alhamdullah menjadi pasangan kekasih halal dan menikah. Namun jika tak beruntung ya, akhirnya kamu menjadi mantan. Lantas untuk kamu yang pernah menjadi mantan, apakah kami para jomblo bisa menyebutmu sebagai tulang rusuk yang tak jadi, hehe…

Biarlah Semua Berjalan Apa Adanya, Berlalu Dengan Semestinya Dan Berakhir Dengan Seharusnya

Hidup tidak selamanya selalu sama dengan apa yang kita inginkan, selalu menyenangkan dan hanya sedikit menyedihkannya. Yang harus kita lakukan adalah hanya membiarkan agar semua berjalan sebagai mana mestinya, karena kadang cinta tidak selalu sama seperti apa yang kita pikirkan.

Percayalah jika kita membiarkan semuanya berjalan dengan semestinya, kita akan mampu menikmati hidup ini, bisa tetap bahagia walau tak selamanya hal-hal menyenangkan datang menghampiri hidup kita.


Jalani Hidup Sesuai Dengan Kenyataan Yang Ada. Jangan Larut Dalam Khayalan Dan Jangan Pernah Menerawang Ke Alam Imajinasi

Jalani hidup apa adanya, sesuai kenyataan yang adanya, jangan bermimpi bisa mengubah sesuatu diluar kendali kita. Jangan berharap apa yang akan terjdi dalam hidup kita akan selalu sesuai dengan apa yang kita bayangkan. Siap-siap untuk kemungkinan-kemunkinan yang tidak akan berjalan seperti yang kamu bayangkan.

Hadapi Kehidupan Ini Apa Adanya, Kendalikan Diri Untuk Bisa Menerima Dan Menikmati Apapun Yang Telah Terjadi

Ketika kita sudah bersiap atau mempersiapkan diri untuk menerima apapun yang terjadi, maka akan mudah bagi kita untuk mengendalikan diri sendiri. Akan mudah bagi kita untuk menerima kehilangan, ditinggalkan serta kegagalan-kegagalan yang bakalan mengguncang jiwa kita.

Biarkan Semua Seperti Seharusnya Sesuai Dengan Kehendak-Nya. Kita Gak Pernah Tau, Apakah Yang Kita Dapat Itu Anugerah Atau Musibah

Kita tidak pernah tau apakah yang terjadi pada kita adalah sebuah anugrah atau musibah. Bisa saja apa yang paling menyakitkan dan paling tidak kita inginkan adalah sebuah anugrah yang akan indah pada waktunya. Dan kita tidak pernah tau hal yang paling menyenangkan yang sekarang kita rasakan itu apakah sebuah anugrah ataukah sebuah bencana yang terbungkus dengan keindahan.

Jangan Pernahmencoba Menghalangi Atau Mengubah Jalannya Hidup Yang Sudah Ditakdirkan Tuhan Untumu Dan Untuk Orang Lain

Jangan mengingkari atau mencoba menghalangi apa yang memang sudah ditakdirkan untukmu. Dan jangan egois karena kita tidak sendiri. Tumbuhkan rasa simpati kepada orang lain, rasa peduli kepada sesama. Jangan mengambil apa yang menjaadi haknya orang lain dan jangan menolak apa yang memang sudah ditakdirkan untukmu. Jangan iri pada apa yang diberikan Tuhan pada orang lain.

Jalani Hidup Dengan Penuh Semangat. Gak Usah Merisaukan Masa Lalu Yang Telah Lewat Dan Tidak Pula Mencemaskan Masa Depan Yang Akan Datang

Jalani hidupmu sebagaimana mestinya, relakan kalau memang harus kehilangan, tiggalkan jika memang sudah tidak bisa perjuangkan atau diusakan lagi, lupakan apa yang telah terjadi karena mencemaskan apa yang telah terjadi hanya akan menyiksamu. Waktu berjalan kedepan, yang terjadi hari ini akan segera menjadi masa tidak perlu menghalang-halangi apa yang semestinya terjadi karena itu hanyalah kesia-siaan.

Sudah 12 Tahun Menjalin Pacaran, Wanita ini Pasrah Saat Tahu Pacarnya Nikahi Gadis Lain

Tidak ada wanita yang ingin berpacaran lama, inginnya melaju ke hubungan yang lebih serius seperti pernikahan. Namun apa daya ketika pasangannya masih memiliki prioritas lain, misalnya saja pekerjaan, kehidupan yang mapan, pernikahan di kesampingkan. Dan Sebagai wanita memang kebanyakan akan menunggu. Seperti halnya kisah wanita satu ini.


Wanita asal Malaysia ini sudah berpacaran dengan tunangannya selama kurang lebih 12 tahun lamanya. Sayangnya meski sudah bertunangan, hubungan mereka kandas di tengah jalan lantaran ada wanita lain. Melansir Suratkabar, Wanita asal Malaysia ii bernama Ryna Aziz yang membagikan kisahnya di Facebook. Sebenarnya mereka sudah akan menikah, tinggal mencari hari baik saja.

Namun ternyata memang sepertinya mereka tidak berjodoh. Ryna menyadari jika kekasihnya malah selingkuh dengan perempuan lainnya. Fakta yang membuat hatinya patah berkeping-keping adalah calon suaminya itu berselingkuh. Saat ditanya ia berdalih hanya teman semata. Namun Ryna seperti mendapatkan petunjuk. Ia sadar jika pacarnya benar-benar punya selingkuhan.

“Apa tidak cukup satu? Mana janji kamu untuk mengawiniku. Sungguh tak sangka, orang yang saya percaya, saya sayangi membuang saya begitu saja demi perempuan tersebut. Memang saya akui ada pasang surut hubungan kami. Tapi saya setia bersama dia, walaupun kami pernah putus nyambung,” tulisnya di Facebook.

Rencana pernikahan yang sudah didamba-dambakan akhirnya batal. Ryna tak sudi lagi untuk berhubungan dengan pria tersebut. Sakit memang, tapi ia bersyukur mengetahui mantan kekasihnya itu merupakan pria yang tak pantas untuk dirinya.

Sunday, September 15, 2019

Gali Tanah Untuk Buat Pondasi Rumah, Pria ini Malah Temukan Emas Seberat 650 Kilogram, Auto Jadi Kaya

Bak ketiban durian runtuh, pria ini menemukan harta karun berwujud perhiasan emas yang jumlahnya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Nasib beruntung ini dialami oleh seorang pria di Hardoi Uttar Pradesh, India.


Penemuan perhiasan emas bermula ketika si pria yang dirahasiakan namanya ini menggali tanah untuk pondasi rumah miliknya.

Di tengah penggalian tersebut, tiba-tiba ia menemukan sebuah tabung penyimpanan.

Saat diangkat ke permukaan dan dibuka tabung tersebut, secara mengejutkan berisikan tumpukan perhiasan emas yang diduga berusia lebih dari 100 tahun.

Emas itu beratnya mencapai 6,50 kilogram, atau jika diuangkan senilai Rs 25 lakh atau sekitar Rp 490 juta.

Sayangnya, benda berharga yang ditemukannya itu telah disita pihak kepolisian begitu mendapat informasi tersebut.

“Itu (perhiasan) disita, karena tidak ditemukan dokumen kepemilikan,” jelas Kepala Inspektur Polisi Hardoi, Alok Priyadarshi.

Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang Harta Karun di India tahun 1878. Di mana menurut pasal 4 dari Undang-Undang ini, setiap perhiasan atau barang mahal yang digali dari bumi secara hukum harus didepositkan ke pejabat pemerintahan setempat atau pihak berwenang, melansir Tribunnews.com.

Namun, jika temuan benda berharga itu terbukti bukan milik orang lain maupun milik negara, maka penemu harta karun dapat memiliki hasil temuannya seutuhnya.


Seperti Mimpi, Wanita ini Ceritakan Suaminya Meninggal Dalam Tidur. ‘Tiga hembusan nafas terakhirnya waktu Malaikat Izrail mencabut nyawanya’


Ditinggal pergi oleh orang tercinta untuk selama-lamanya jelas menjadi ketakutan terbesar dalam hidup seseorang. Tak terkecuali bagi wanita asal Malaysia bernama Rosheila ini. Dan ujian serta cobaan hidup itu kini tengah ia rasakan.

Rosheila baru saja ditinggal pergi oleh suami tercintanya, Muhd Fareezuwan.

Yang lebih menyedihkan, Fareezuwan adalah cinta pertamanya, dan mereka baru saja membina rumah tangga selama 4 tahun.


Bukan dalam keadaan sakit atau kecelakaan, suaminya meninggal dalam keadaan tidur. Karena itulah, sampai saat ini, ia merasa bahwa kejadian yang menimpanya itu seperti mimpi.

“1 Muharram 1441 H bersamaan dengan tanggal 1 September 2019 tepat jam 03.35 pagi, Tuhan mengujiku dengan beban yang tak terhingga. Sampai-sampai aku merasa ini hanya mimpi, dan saat aku terbangun dari tidur, abang masih tersenyum melihatku, membelaiku, dan memelukku seperti biasa.”

“Saat itu aku terkejut waktu suami tiba-tiba sakit dalam tidurnya di sampingku. Aku pikir hanya sesak nafas. Tapi sebenarnya, itu adalah tiga hembusan nafas terakhirnya waktu Malaikat Izrail menjalankan tugasnya untuk mengambil nyawa suami.”

“Digoncang beberapa kali tubuhnya, namun tidak ada reaksi apapun dari suami. Untung aku masih berpikir jernih dan bisa menghubungi semua keluarga, lalu mengantar suamiku ke UGD Rumah Sakit Saratok,” kisahnya melalui akun Facebook pribadinya, dilansir Brilio.net.

Namun sayang, meski sudah dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan segera dari tim medis, nyawa suaminya tak tertolong.

“’Sebelum itu, saya ingin memberitahumu, dia sudah tiada’ begitu ucap dokter,” kata Rosheila menirukan ucapan dokter yang masih terus membayang di pikirannya.

Seketika, hati dan perasaan Rosheila hancur berkeping-keping saat mendapat kabar kondisi dari belahan jiwanya dan teman hidupnya itu.

“Ya Allah, beratnya cobaan ku kali ini. Hanya Engkau tempat aku mengadu. Air mata tak pernah kering. Menangis dan terus menangis. Rindu? Sudah pasti. Sangat-sangat rindu padamu abang,” tulisnya.

Meski itu menjadi kenyataan yang sangat berat untuk ia terima dan hadapi, namun Rosheila mulai ikhlas, karena ia sadar bahwa setiap yang bernyawa nantinya akan meninggal dunia. Hanya saat ini sedang menunggu waktu tibanya.

“Yang hidup pasti akan mati. Aku akan menyusul abang suatu saat nanti. Aku akan mengingat semua amanat abang selama di dunia. InsyaAllah bang, aku mencoba meneruskan hidup tanpa abang di sisi. Sangat sulit. Sangat susah. Dan sangat sakit untuk melalui semuanya. Tapi aku akan terus mencoba. Aku yakin padaMu, Ya Allah. Aku yakin pada rancanganMu. Sesungguhnya Engkau Yang Maha Kuasa dan Yang Maha Mengetahui semuanya,” tutup Rosheila.


Kalo udah Mantan Maka Lupakanlah, Jangan Genit Datang Kembali Disaat Mantan Sudah Punya Pasangan

Yang punya mantan hati-hati ya jangan sampai datang kembali pada kehidupan mantanmu, terlebih jika dia telah memiliki pasangan, apalagi ketika kamu sendiri pun telah memiliki pasangan. Lupakan semua kenangan di masa lalu, meski itu sangatlah indah dan bahkan lebih indah dari kisah cintamu yang sekarang bersama pasangan. Hargailah hubungan yang tengah kamu bina bersama pasanganmu, dan hargai pula hubungan yang mantanmu bina dengan pasangannya. Jangan menyalakan sumbu kenangan di masa lalu, sebab itu akan menjadi boemerang dalam hidupmu. Intinya adalah jika sudah mantan ya lupakan, jangan suka genit datang kembali disaat mantan sudah punya pasangan, karena tindakanmu bisa saja merusak kedamaian keluarga kecilnya.


Hargai Hubungan Dia Dengan Pasangannya, Jangan Usik Ketenangannya Dengan Kata “Silaturrahim” Semata

Hargailah hubungan dia (mantanmu) dengan pasangannya, jangan lagi usik ketenangannya dengan kata “silaturrahim” semata, karena semua itu kadang awal darimu menjadi benalu dalam hubungannya. Kondisikan hati dan kenanganmu di masa lalu dengan baik dan bijaksana, jangan sampai kenanganmu yang dulu mendorongmu untuk mengulang kisah yang sama, karena pastinya suasana yang ada tidak akan sama.

Awal-awal Sapaanmu Mungkin Hanya Sebatas Wajar, Tapi Tidak Menutup Kemungkinan Setan Akan Mengubah Niatmu

Dan iya, mungkin awal-awal berjumpa sapaanmu mungkin hanya sebatas wajar, terlebih di sosial media yang saat ini sudah semakin tidak beraturan, karena tidak menutup kemungkinan setan akan mengubah niatmu. Sebab tidak sedikit kejadian yang sudah ada, awalnya memang hanya temenan biasa, saling sharing seputar keluarga dan berbagi informasi tentang suatu yang bermanfaat, tapi akhirnya keenakan lalu kemudian membandingkan dengan pasangan. Ada? banyak, maka dari itu jagalah diri baik-baik dari godaan sang mantan, karena cinta lama bersemi kembali itu kadang tidak permisi dulu datangnya.

Jangan Menjadi Wanita Murahan, Dengan Mendekati Laki-laki yang Sudah Memiliki Pasangan

Terlebih jika kamu seorang wanita, jangan menjadi wanita murahan dan caperan, dengan mendekati laki-laki yang sudah memiliki pasangan, hanya karena kamu merasa bahwa dia mantanmu dan dulu pun kamu putus secara baik-baik. Tidak, hubunganmu setelah sama-sama jauh tidak sesederhana itu, sekarang ada wanita disampingnya dan bisa jadi dia tidak suka kamu memiliki hubungan baik dengan suaminya. Apakah dia egois? iya sangat egois, tetapi itu bentuk bahwa dia sayang kepada miliknya, dan sudah sewajarnya dia merasa demikian karena dia takut kehilangan.

Jangan Seperti Kurang Kerjaan dan Tidak Bermoral, Harusnya Kamu Tumbuh Elegan Dengan Perbaikan yang Nyata

Lantas jangan seperti wanita yang kurang kerjaan dan tidak bermoral, jika kamu sudah pasangan maka lebih baik fokus saja kepada apa yang saat ini menjadi tanggung jawabmu. Sebaliknya, jika kamu masih lajang, seharusnya kamu fokus tumbuh elegan dengan perbaikan yang nyata, karena pasti kamu akan mendapat yang lebih baik darinya.

Lupakan Masa Lalu, Jangan Gali Lagi Kisahmu Dengannya, Karena Bersamanya Sudah Ada Wanita Penyempurnanya

Sudah, jangan bergelut di masa lalu terus, karena itu sangat melelahkan. Dan bukankah kamu masih Allah beri kesempatan menikmati masa depan? maka fokus saja menata asa depanmu dengan baik.

Jangan sekali-kali berpikir untuk kembali ke masa yang telah terlewat, karena keadaannya tidak akan pernah sama. Jangan gali lagi kisahmu dengannya, karena bersamanya sudah ada wanita penyempurnanya, dan dipikir secara akal dia lebih baik darimu sebab dia yang Allah pilihkan untuknya.

Sunday, September 8, 2019

Tidak Perlu Maksa Diet Ternyata Pria dengan Istri Montok 10 X Lebih Bahagia

Tren fashion sayangnya sering kejam pada wanita dengan tubuh montok dan berisi. Model-model bertubuh rata dan para artis dengan tubuh atletis cenderung kurus memenuhi layar dan panggung.

Padahal sebenarnya, pria-pria di kehidupan nyata lebih menyukai wanita dengan tubuh sintal, tubuh montok, dan tubuh berlekuk.


Bahkan, sebuah studi baru yang dilakukan oleh departemen psikologi di UNAM, Argentina, menemukan, pria yang menikahi wanita dengan tubuh montok 10 kali lebih bahagia dibanding pria yang menikahi wanita kurus.

Dalam studi yang sama dikatakan juga, suami-suami dari wanita montok tadi lebih sering tersenyum dan mereka juga lebih cepat dan lebih mudah menyelesaikan masalah.

Menurut Dr. Filemon Alvarado dan Dr. edgardo Morales dari UNAM, pria yang memiliki pasangan montok memiliki kosakata yang lebih luas. dan bisa berkomunikasi dengan lebih baik.

Menurut studi ini, melansir Your Tango, Minggu (23/4/2017), wanita yang kurus cenderung lebih tidak ramah dan menutup diri. Mereka lebih tidak ekspresif terhadap emosi mereka.

Studi ini juga menyimpulkan, wanita berisi juga lebih mudah untuk bereproduksi dan menjalankan kehamilan. Bahkan statistik menemukan, wanita dengan tubuh montok atau sintal memiliki lebih banyak anak.

Argumennya adalah, karena mereka terbiasa membawa beban yang berat, berat bayi–saat hamil–bukanlah masalah baru.

Dan yang terakhir, wanita bertubuh montok juga memiliki kemampuan bertahan hidup yang luar biasa. Hal ini menjadikan mereka seseorang yang mudah beradaptasi dan cerdas dalam menyelesaikan masalah.

Thursday, September 5, 2019

Ingat, Seorang Istri Akan Tetap Cantik Jika Suami Tidak Berhenti Mencintainya Dengan Segala Kekurangannya

Ada yang bilang, seberapa lama usia pernikahan itu berjalan maka istri akan tetap cantik dan menawan di mata suaminya tatkala suaminya selalu tidak lupa memodali sang istri untuk tetap cantik, memberi dana yang cukup untuk tetap indah merias diri.

Padahal, semua itu tidak terlalu berpengaruh, karena wanita yang cantiknya alami pun akan tetap cantik dimata lelakinya, jika sang lelaki itu sendiri selalu melihat kecantikan wanitanya dengan rasa cinta yang selalu tanpa batas.


Jadi ingatlah dengan baik, istrimu itu akan tetap cantik jika kamu sebagai suami tidak pernah berhenti mencintainya dengan segala kekurangannya.

Hati-hati Menjaga Hati, Jangan Sampai Hatimu Berkata “Ah, Istriku Sudah Tidak Cantik Lagi”, Karena Artinya Rasamu Sudah Berubah

Maka untukmu parasa suami, hati-hatilah menjaga hati, jangan sampai keluar dari bibirmu kata-kata eluhan “ah, istriku sudah tidak cantik lagi”, karena itu artinya rasamu sudah berubah.

Sungguh dia akan tetap cantik jika kamu selalu memandangnya dari kebaikan dan ketulusannya yang terus mengurusmu, mengurus anak-anakmu, dan mengurus rumah agar tetap indah saat kamu pulang bekerja.

Tidak Peduli Dalam Keadaan Seperti Apapun, Istrimu Akan Selalu Nampak Cantik di Matamu Bila Kamu Selalu Bersyukur Atas Kehadirannya

Karena tidak peduli dalam keadaan seperti apapun, istrimu itu akan selalu nampak cantik di matamu bila kamu selalu bersyukur dan terus berusyukur atas kehadirannya yang senantiasa tulus mengurusmu.

Walau kenyataannya dia tidak seterawat awal kamu jumpa dengannya, tapi sungguh semua itu berubah karena memang dia terlalu fokus membahagiakanmu, membahagiakan anak-anakmu, maka jangan sampai tega hati menggerutui perubahannya.

Istrimu Akan Selalu Nampak Baik-baik Saja di Matamu, Tatkala Kamu Selalu Melihat Kelebihannya Dengan Sempurna

Intinya, istrimu akan selalu nampak baik-baik saja di matamu, tatkala kamu selalu melihat kelebihannya, kebaikannya, ketulusannya, dan pengorbanannya dengan sempurna.

Oleh sebab itu, pandai-pandailah menjaga gejolaknya rasa bosan di dalam sebuah hubungan, karena katanya yang demikian ini pasti semua orang merasakannya, dan semoga kamu selalu bisa melawannya dengan kebijaksanaan hatimu.

Kekurangan Istrimu Akan Tertutupi Dengan Sangat Baik, Apabila Kamu Sendiri Selalu Menerimanya Dengan Ketulusan

Sekali lagi, kekurangan istrimu itu akan tertutupi dengan baik, apabila kamu sendiri memang selalu menerimanya dengan ketulusan ynag memadai.

Lantas tuluslah dalam setiap saatnya, agar sampai kapanpun rasa cinta yang bersemayam di hatimu tidak pernah pudar dan tidak membuatmu mengeluh.

Cinta yang Tulus Akan Menghantarkan Pemiliknya Pada Rasa Menghargai dan Kasih Sayang yang Tiada Batas

Ketahuilah, cinta yang tuus akan menghantarkan pemiliknya pada rasa menghargai dan kasih sayang yang tiada batas, maka pastikan kamu selalu mencintai istrimu dengan tulus.

Dan begitu pula sebaliknya, cintailah suamimu dengan tulus dengan segala kekurangannya, hargailah segala usahanya dalam membahagiakanmu, serta bersyukurlah seperti apapun pemberiannya.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Source: humairoh.com

Fakta Selingkuh Tidak Akan Pernah Terjadi Bila yang Diajak Selingkuh Tidak Menanggapi

Lelaki mata keranjang tak akan LAKU selingkuh kalau tak ada wanita ganjen… Begitu juga wanita ganjen, tak akan laku kalau nggak ada lelaki mata keranjang.

Jadi pasangan selingkuh itu sama-sama bejatnya…

Tentang perselingkuhan siapa sih yang sebenarnya patut disalahkan, wanita atau lelakinya? tentu sebagian orang akan menyalahkan lelakinya, dan ada juga yang akan bilang wanitanya.


Tapi keduanya sebenarnya sama-sama salah, karena seseorang tidak akan pernah berselingkuh bila tidak ada respon dari yang diajaknya selingkuh.

Lelaki lebih tepatnya, dia akan gampang menggoda sesuatu yang dianggapnya baik di matanya, tapi godaan itu tidak akan pernah berujung perselingkuhan bila wanita tidak menanggapinya.

Bila wanita tidak merespon, tidak membuka hati, dan tidak terbuai maka hasrat lelaki yang menggoda tadi tidak akan pernah tertunaikan. Begitu pula sebaliknya.

Untukmu seorang wanita.

Wanita Itu Tinggi Derajatnya

Jaga harga dirimu baik-baik, jangan mau terjebak oleh buaian laki-laki yang sudah memiliki istri.

Karena ibarat sebuah rumah, tamu tidak akan masuk ke dalam rumah jika si tuan rumah tidak mengizinkannya masuk.

Tapi lelakinya yang ganjen dan suka genit, jika itu pembelaanmu maka jawabannya adalah lelaki memang selamanya akan menjadi penggoda, namun sebagai wanita jangan mau digoda, apalagi meresponnya dengan nada bicara yang tidak seharusnya.

Karena bagaimanapun selingkuh tidak akan pernah terjadi, bila kamu sebagai wanita tahu betul menjaga harga dirmu dengan baik saat digoda.

Untuk itu, mahalkan harga dirimu, jaga kehormatanmu dengan baik, jangan mau ditawar oleh lelaki yang sukanya jelalatan, agar selamanya kamu tetap menjadi seorang wanita yang memiliki martabat baik.

Dan sebaliknya, untukmu lelaki (Terlebih kamu yang telah beristri)

Lelaki Tundukan Pandanganmu

Kamu tidak akan pernah terjebak dalam nistanya perselingkuhan jika kamu tahu caranya menjaga komitmen dengan baik.

Karena terkadang lelakinya sudah baik, dia tidak neko-neko dengan wanita yang bukan haknya, tapi wanita yang menawarkan diri untuk digoda dengan terus memberi perhatian, hingga akhirnya muncullah perasaan tidak wajar.

Selingkuh Itu Ada Karena Keduanya Memang Saling Menggoda Satu Sama Lain

Jadi intinya perselingkuhan itu ada karena keduanya memang telah saling menggoda satu sama lain, karena tidak mungkin selingkuh itu hanya dilakoni satu orang tanpa ada tanggapan dari penyelingkuh.

Pengkhianatan tidak akan pernah terjadi jika yang diajak untuk bermain dalam hubungan yang keji tidak membuka hati.

Jadi bila ditanya, siapa sih yang paling bersalah dalam sebuah perselingkuhan? maka jawabannya adalah dua-duanya!!


Suami yang Selalu Membahagiakan Istrinya, Insya Allah Dompet dan Rezekinya Makin Tebel dan Banyak

Tiap orang tentu menginginkan perkawinan yang dilimpahi dengan rezeki. tetapi, rezeki yang amat baik merupakan rezeki yang diberkahinya, rezeki yang bawa kebahagiaan untuk segala anggota keluarga.

membahagiakan istri dapat jadi salah satu pembuka pintu rezeki yang amat lebar buat keluarga, benarkah? apa hubungannya kelancaran rezeki dengan kebahagiaan istri? nyatanya, ini rahasianya:

1. mood baik istri mampu meluas pada segala anggota keluarga. jadi kala istri senang, hingga seluruh anggota keluarga hendak senang.


kala istri menempuh hidup dengan positif, hingga seluruh anggota keluarga pula menempuh hidup dengan positif.

2. istri yang senang dan juga bersyukur hendak menarik perihal positif ke dalam keluarga, karna sebetulnya tuhan berikan lebih banyak pada mereka yang bersyukur..

3. istri yang senang hendak jadi partner yang baik buat suami mencari rezeki ataupun jadi tempat kembali yang menenangkan sehabis suami mencari rezeki, hasilnya, suami hendak berulang antusias mencari rezeki keesokan harinya.

4. istri yang senang dengan suaminya hendak senantiasa menunjang suaminya dalam kondisi whatever, sampai – sampai suami tidak sempat ketiadaan sokongan walaupun di dikala amat susah sekalipun.

dengan begini, suami dapat memiliki antusias buat senantiasa bangkit lagi tiap mengalami kesusahan.

5. istri yang senang mampu diandalkan buat mendidik kanak – kanak jadi anak yang senang dan juga bermanfaat. rezeki dapat tiba darimana aja, tercantum dari anak.

rezeki pula bukan cuma berbentuk duit, tetapi pula berbentuk kanak – kanak sholeh yang menemui dan juga bapaknya – ayah dan juga bundanya’ href=’ibu dan juga bapaknya’>ibu dan juga bapaknya bapaknya’>ibu dan juga bapaknya dengan muka senang tiap hari.

nah, seperti itu dalihnya mengapa istri yang senang dapat mempengaruhi pada kelancaran rezeki.

kebahagiaan istri dapat meluas pada kebahagiaan suami dan juga segala keluarga, sampai – sampai suami dapat mempunyai tenaga positif buat bekerja lebih baik lagi dalam mencari rezeki.

mudah – mudahan kita senantiasa jadi orang – orang yang diberkahinya

Untuk Apa Sebuah Hubungan Dipertahankan, Jika di Dalamnya Sudah Tidak Ada Lagi Kepercayaan

Ketika sebuah hubungan dibangun dengan rasa saling percaya, saling jujur, dan saling mengerti satu sama lain, maka mustahil rasa damai dan bahagia tidak akan menyanding setiap saat.

Mustahil ketika keduanya sudah saling berpegang tangan dan rasa untuk saling menghargai, dan ketenangan tidak hadir di dalamnya.

Namun sebaliknya, jika dalam sebuah hubungan sudah tidak ada rasa saling percaya, maka pasti resah gelisah yang akan terus menyanding. Dan untuk apa semua itu dipertahankan? jika setiap bersama hanya rasa sakit yang mendera.


Sudah Bertahan Untuk Bersabar, Tapi Tetap Saja Tidak Ada Perubahan, Maka Lebih Baik Lepaskan Saja

Iya ada sebagian yang mungkin mencoba untuk bersabar, diperlakukan buruk tetap bersabar, dituduh yang tidak-tidak tetap bersaba, tapi tetap saja kesabaran itu tidak membawa perubahan, maka jalan-jalan satu-satunya adalam melepaskan.

Karena kamu akan sangat capek dan sangat membosankan jalinan kasih yang kamu coba pertahankan, jika setiap saatnya hanya menyulut amarah dan rasa sakit.

Akan Sangat Melelahkan Jika Kamu Terus Berjuang Sendirian, Sedangkan Dia Begitu Egois Mempertahankan Prinsipnya

Akan sangat melelahkan sebuah hubungan, jika di dalamnya sudah hambar dengan rasa curiga, rasa takut, dan rasa kesal yang tidak menentu sebab selalu berpikiran buruk.

Dan intinya, akan sangat melelahkan meneruskan sebuah hubungan, jika kamu sendiri yang berjuang untuk memperbaiki, sedangkan dia begitu egois mempertahankan prinsipnya yang hanya benar menurutnya saja.

Bedakan Antara Keegoisan dan Prinsip Bersama, Jika Kamu Egois Maka Prinsip yang Kamu Buat Adalah Pengekangan

Jadi untukmu yang selalu saja curigaan, berpikiran buruk, dan terus saja tidak percayaan, tolong sadarlah! karena yang kamu lakukan itu salah, yang kamu alakukan itu sadis, apalagi jika kamu tega hati selalu menuduh.

Karena sungguh penghakiman paling sadis dalam sebuah hubungan adalah ketika kamu menuduh pasanganmu bermain dengan orang lain, padahal dia begitu hati-hati menjaga hati, hanya saja kamunya yang terlalu negative thinking.

Lantas tolong bedakan antara keegoisan dan prinsip bersama, menjaga dengan memperhatikan itu beda dengan menjaga dan mengekang, dan jika kamu hanya mementingkan prinsipmu sendiri maka secara tidak sengaja kamu menunjukkan bahwa kamu egois.

Coba Saling Mengerti Satu Sama Lain, Jangan Curigaan, dan Juga Pula Jangan Mengekang Terlalu Sadis

Lalu harus bagaimana? cobalah saling mengerti satu sama lain, cobalah saling memahami, dan cobalah untuk lebih introspeksi diri.

Jangan hanya mengoreksi kesalahan dan kekurangan pasanganmu, karena bisa jadi masalah itu muncul sebab salahnya memang dalam diri kamu sendiri.

Lebih-lebih tentang cemburu buta yang sudah seperti penyakit bagimu, yang bawaannya curigaan, dan juga mengekang terlalu sadir pasanganmu.

Cinta Itu Bukan Sebuah Penjara Rasa, Tapi Kedamaian yang Selalu Dibalut Saling Jujur dan Saling Percaya

Karena cinta itu bukan sebuah penjara rasa, cinta itu bukan sebuah pasungan rasa, tapi sebuah rasa yang seharusnya membawa pemiliknya dalam kehidupan bersama yang damai, tenang, dan selalu ingin terus bersama-sama.

Bukan rasa jenuh, bosan, atau bahkan kesal yang selalu bertumpuk, sebab sudah tidak ada lagi yang namanya kejujuran dan kepercayaan.

Sekali ingatlah dengan baik, bahwa sebuah hubungan jika sudah tidak ada lagi rasa percaya di dalamnya, maka tentu akan sangat membosankan, sehingga diteruskan pun hanya akan menuai luka dan rasa sakit yang sangat mencekam hati serta pikiran.