Monday, November 13, 2017

Wahai Para Wanita Ini dia Triknya agar kamu tidak gampang tergiur Diskon Akhir tahun!!

Loading...

Loading...
Yeaay sebentar lagi mau akhir tahun nih, seperti biasa di tahun tahun sebelumnya pasti akan ada diskon gede gedean di mall ataupun lewat toko online, terkadang diskon itu ada yang beneran diskon dan ada yang menyesatkan alias hanya memancing biar kita belanja makin banyak dan banyak yang akhirnya bikin kantong kita jebol deh (Ah jeanny namanya wanita ya dengar kata diskon ya langsung silau dong, Iya bener sih tapi jangan sampe akal sehat kita kalah sama diskon dong)..

Seperti kita ketahui bersama ya, akhir tahun itu banyak orang yang dapat bonus akhir tahun yang jumlahnya lumayan juga tuh (Hayoo para suami ngaku deh kalau dapat bonus akhir tahun jangan cuma disimpen sendiri, Isteri juga Kudu WAJIB TAU!!)

Ok Ok langsung to the topik aja ya, nih jeanny mau bagi bagi tips dan trik biar bonus akhir tahun dari suami kamu ga langsung abis karena jeratan diskon!! disimak yaa


Inget Skala Prioritas 

Saat kamu dapat bonus akhir tahun coba inget inget dulu masih punya hutang atau cicilan ga? Kalau masih ada ya itu dulu diselesaikan jangan malah justru numpuk cicilan baru ataupun malah belanja yang sebenarnya ga kamu butuhkan hanya karena iming iming diskon. Biasa nih para cewek kalau liat kata diskon, biasanya gampang banget tergiur dan malah mikir belakangan.

Benar Benar Butuh ga sih??

Misalnya kamu udah punya banyak koleksi sepatu nih di rumah mulai warna, putih, hitam, coklat, kream, ungu atau apalah terus pas kita lagi jalan jalan di mall liat toko sepatu lagi diskon gede gedean jangan langsung tergiur, Inget kamu benar benar butuh ga sih benda tersebut? Kamu itu bukan sosialita yang punya pabrik pencetak uang yang tidak habis habis. Bergaya lah sesuai isi dompetmu ya girls!

Beli 2 Gratis 1? 

Beli 2 gratis 1 Siapa sih yang ga tergiur sama diskon model begini? Eiitttss Tunggu tunggu itu artinya kan kamu bisa jadi membeli lebih banyak barang hanya untuk mendapatkan gratisannya? Nah disinilah ujian yang paling berat.. Hayoo ngaku deh, siapa sih yang ga mau dikasih diskon model gini? Kalau kamu ga perlu perlu banget barangnya buat apa beli 3? (2+1) Cukup 1 aja.. bener ga? Inget Lemari di rumah kamu tuh udah penuh ga muat lagi kalau kamu tambah muatan baru.

Beli 1 Diskon Sekian persen, Beli 2 Diskonnya Sekian Persen

Nah yang ini ga jauh beda dengan yang diatas, istilahnya sama sama menguji deh. Secara ga langsung kamu diajak untuk boros tuh. padahal yang kamu butuhin cuma 1 tapi dikasih iming iming, kalau beli 2 diskonnya lebih gede. heheheh

Pernah dengar ga Barang Diskon itu sebenarnya harganya sudah dinaikkan terlebih dulu?

Siapa sih yang mau rugi? Ga ada, Pastinya semua orang mau untung dong, ada kalanya Diskon itu dibuat untuk memancing kita para cewek (Kamu kali jeanny mah enggak) agar belanja lebih banyak dan Stok barangnya cepat habis. Ini bener ya kayaknya soal harga diskon biasanya dinaikkan terlebih dahulu agar kesannya "Waah lagi Murah nih??" Padahal saat lagi ga diskon ya segitu gitu juga...

Harga Ganjil?? 

Pernah dengar harga ganjil? Artinya harganya ga genap hehehe. ya gini deh, Pasti kamu sering liat harga barang misal Rp.149,990 biasanya kita akan menganggap oh harganya 140 Ribuan saja, Padahal sebenarnya ya 150 Ribu tuh. banyak orang (Kadang jeanny juga sih) suka membulatkan ini ke bawah bukan ke atas, Nah kalau dapat harga ganjil ini perhatikan dengan seksama ya girls. jangan sampai Malah bikin dompet kamu tambah jebol sampai bolong.

Nah Ini nih Tips terakhir yang PALING AMPUH kalau menurut Jeanny.

Lihat Isi Lemarimu 

Coba deh lihat lihat lagi isi lemarimu, Apa iya udah pada habis baju kamu? Jangan2 ada yang udah dimakan rayap tapi kamu ga tau karena saking jarangnya kamu pakai hehehehe Sebelum ikut nikmati diskon akhir tahun, kamu cek dulu deh barang apa yang sudah kamu miliki di lemari. Mulai dari baju, tas, sepatu sampai akesoris. Jangan sampai kamu membeli barang diskon yang sebenarnya sudah kamu punya di rumah. Kan sayang uangnya mending kasih ke jeanny aja atuh..

Ada yang mau nambahin kasih tips lagi?? Share komentar kamu Yuk..