Monday, November 13, 2017

Buat yang Sedang Hamil, Ini dia 4 Ayat Yang bisa kamu Amalkan Agar diberi Kemudahan dalam Bersalin Insya Allah.


Menanti hadirnya momongan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para wanita, Alhamdulillah Jeanny sudah 2x merasakannya menjadi seorang ibu dari seorang putri dan putra, sungguh perasaan itu tidak bisa dilukiskan dengan kata kata, 9 bulan mengandung, kemudian melahirkan, Masya Allah sungguh anugrah luar biasa.

Ketika melahirkan katanya rasanya begitu sakit hingga tak sedikit tenaga yang terkuras habis demi mengeluarkan si jabang bayi, Jeanny mau berbagi info nih buat teman teman yang sekarang sedang hamil dan menantikan hadirnya momongan, bisa amalkan 4 ayat alquran berikut ini yang Insya Allah dapat memperlancar proses kelahiran.. simak penjelasan berikut.

di dalam Al-Qur’an ada beberapa ayat yang apabila dibaca agar bisa melahirkan dengan mudah. Ayat apa sajakah itu? Berikut ini ulasan selengkapnya untuk kaum muslimin agar bisa diamalkan.


1. QS. Ar-Ra’d: 8

Ayat pertama yang bisa dibaca untuk memudahkan ibu ketika hari persalinan terdapat dalam QS. Ar-Ra’d ayat 8.

اللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَحْمِلُ كُلُّ أُنثَىٰ وَمَا تَغِيضُ الْأَرْحَامُ وَمَا تَزْدَادُ ۖ وَكُلُّ شَيْءٍ عِندَهُ بِمِقْدَارٍ

“Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, dan kandungan rahim yang kurang sempurna dan yang bertambah. Dan segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya”

Tidak seorangpun yang telah ditetapkan berumur panjang, kecuali telah ditetapkan Allah lebih dahulu dan tertulis di Lohmahfuz, tidak akan bertambah dan tidak akan berkurang. Oleh sebab itu, ketika dalam masa persalinan senantiasalah berdoa hanya kepada Allah SWT agar diberi kemudahan. Sebab Allah adalah Dzat yang Maha Mengetahui segala sesuatu.

2. QS. Fathir: 11

Ayat yang harus dibaca selanjutnya ketika hendak ataupun dalam proses persalinan adalah QS. Fathir ayat 11. Allah Ta’ala berfirman yang artinya:

وَاللَّهُ خَلَقَكُم مِّن تُرَابٍ ثُمَّ مِن نُّطْفَةٍ ثُمَّ جَعَلَكُمْ أَزْوَاجًا ۚ وَمَا تَحْمِلُ مِنْ أُنثَىٰ وَلَا تَضَعُ إِلَّا بِعِلْمِهِ ۚ وَمَا يُعَمَّرُ مِن مُّعَمَّرٍ وَلَا يُنقَصُ مِنْ عُمُرِهِ إِلَّا فِي كِتَابٍ ۚ إِنَّ ذَٰلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

“Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuanpun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lohmahfuz). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah.”

Dalam ayat ini, Allah SWT menerangkan mengenai kejadian Adam yang diciptakan langsung dari tanah, kemudian keturunannya dijadikan dari mani yang pada hakikatnya juga berasal dari tanah, karena mani itu berasal dari makanan dan makanan yang berupa beras, sayur-sayuran dan lain-lain berasal dari tanah.

Kemudian mereka dijadikan berpasang-pasangan, terdiri dari laki-laki dan wanita. Tidak seorang perempuan yang mengandung atau melahirkan kecuali semuanya diketahui oleh Allah SWT, tidak ada yang tersembunyi bagi-Nya.Oleh sebab itu, serahkan semua kepada Allah dan percayalah bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya.

3. QS. An-Nahl: 78

Ketika hendak melahirkan atau sedang dalam prosesi lahiran, bacalah QS. An-Nahl ayat 78 ini agar Allah memudahkan  segala sesuatunya. Allah SWT berfirman yang artinya:

وَاللَّهُ أَخْرَجَكُم مِّن بُطُونِ أُمَّهَاتِكُمْ لَا تَعْلَمُونَ شَيْئًا وَجَعَلَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالْأَبْصَارَ وَالْأَفْئِدَةَ ۙ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

“Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur.”

4. QS.  Al-Zalzalah: 1 – 8

Ayat terakhir yang dianjurkan untuk dibaca ketika menghadapi persalinan agar dimudahkan terdapat dalam QS. Al-Zalzalah ayat 1-8. Allah SWT berfirman yang artinya:

إِذَا زُلْزِلَتِ الْأَرْضُ زِلْزَالَهَا () وَأَخْرَجَتِ الْأَرْضُ أَثْقَالَهَا () وَقَالَ الْإِنسَانُ مَا لَهَا () يَوْمَئِذٍ تُحَدِّثُ أَخْبَارَهَا () بِأَنَّ رَبَّكَ أَوْحَىٰ لَهَا () يَوْمَئِذٍ يَصْدُرُ النَّاسُ أَشْتَاتًا لِّيُرَوْا أَعْمَالَهُمْ () فَمَن يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ () وَمَن يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ

“Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat), dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya, dan manusia bertanya: “Mengapa bumi (menjadi begini)?”, pada hari itu bumi menceritakan beritanya, karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya. Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka, Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.”

Demikianlah ulasan mengenai empat Ayat yang dianjurkan untuk dibaca agar bisa melahirkan dengan mudah. Selain itu, agar mempermudah prosesi persalinan, mintalah kepada suami untuk melakukan amalan-amalan berupa Sholat Fardlu atau Sholat Hajjat adalah Surat Al-Fatihah, Surat Maryam, Ayat Kursi dan perbanyak membaca Istighfar, Sholawat Nabi dan Hamdalah.

Semoga ayat-ayat tersebut bisa membuat ibu dan janin dalam kandungan semakin dekat dengan Allah serta diberi kemudahan dalam melahirkan.



Perabotan Dapur kamu Udah Butek dan tampak Kusam? Yuk Kinclongin lagi pakai bahan alami ini, Mudah banget kok caranya

Halo ibu ibu semuanya, Pasti selain jeanny banyak deh yang punya masalah dengan perabot dapur yang mulai kusam dan butek, daripada beli baru harus keluar biaya lagi ada baiknya kita belajar menggunakan bahan alami untuk membuat tampilan perabot dapur kita agar tampak baru lagi yuk. Jadi ibu rumah tangga harus kreatif biar irit dan menekan pengeluaran nih bun, apalagi sekarang apa apa semua pada naik, duh pusing deh jeanny..


Ya udah langsung aja to the point cara menyulap perabot dapur butekmu jadi tampak baru lagi, Ga susah kok sebenarnya untuk menyulap perabotan dapur kita misalnya panci yang tadinya udah butek jadi tampak kinclong lagi seperti baru. yang kamu butuhkan hanyalah tepung terigu, Iya cukup pakai tepung terigu, Cuka dan garam pasti ada dong bahan bahan ini di dapur kamu, kalau ga punya stok nya ya silahkan beli dulu di warung tetangga ya bu. hehehe.

Gini nih Caranya menggunakan Tepung terigu untuk mengkilapkan kembali perabot dapurmu, pertama tama campurkan sejumlah tepung dan cuka putih serta garam secukupnya hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan pada barangmu yang terbuat dari tembaga, biarkan hingga kering dan hilangkan tepung dengan kain yang lembut, dan taraaa lihat deh hasilnya. perabot dapurmu yang tadinya udah kusem itupun bisa tampak kinclong kembali seperti baru. Langsung diicoba yuk bun..

Bunda punya cara lain? Share yuk di komentar


Terungkap! Ternyata ini Alasannya Mengapa Saat tidur, Bayi sering tersenyum

Kamu pernah ga melihat bayi yang tersenyum dalam tidurnya? So sweet banget ya lucu dan ngegemesin deh, anak jeanny yang ke 2 juga seperti itu, kadang saat sedang tertidur dia senyum bahkan pernah juga seperti sedang tertawa gitu. Kenapa ya bayi bisa tersenyum atau bahkan tertawa saat sedang tidur?

Senyuman bayi yang tidur itu tulus dan lugu, membuat adem hati siapapun yang melihatnya, Makanya kadang jeanny heran kalau ada orang tua yang nekat membuang bayinya atau justru malah dengan sadisnya menghilangkan nyawa sang bayi, Nah balik lagi ke senyuman bayi yang lagi tidur tadi ya. Jeanny kan penasaran nih kenapa sih bayi suka tersenyum saat tidur, Dari munculnya rasa penasaran tersebut, maka sekurang-kurangnya dapat dibahas dengan cara selesai tentang sosok buah hati yang menunjukkan senyumnya di waktu tertidur lelap ini.


Berdasar pada apa yang sudah diterangkan oleh seseorang psikolog yang bertempat di Dallas, yaitu Pamela Garcy, PhD, Sudah coba membahas tentang argumen beberapa bayi yang sedang tersenyum di kala mereka tertidur. Dan ternyata dari sistem bayi yang sedang tidur sambil tersenyum itu, mempunyai alasan spesial dan cukup menjadi pembahasan yang menarik.

Kebanyakan orangtua akan mengira bahwa Si buah hati yang tengah tersenyum adalah suatu respon dari senyuman sang ibu. Walau sebenarnya berdasar pada kenyataannya, bahwa bila usia bayi yang masih tetap kurang dari satu sampai dua bulan, jadi keadaan bayi itu belum dapat merespon suatu hal apa pun yang ada di sekelilingnya.

Lalu bagaimanakah bila dengan cara mendadak sang buah hati tunjukkan senyuman di berwajah?, ditambah lagi di waktu ia tengah tidur nyenyak. Hal itu karena oleh ada suatu refleksi aktivitas saraf pada pusat otak Si bayi. Hingga saat ia dalam situasi tertidur sekalipun, Jadi data serta memori didalam otak mungilnya terus bekerja. Hingga dari situlah bakal menyebabkan refleks, serta beresiko pada otot ‘’Orbikularis okuli’’ di bagian mata yang menyebabkan matanya mulai terpejam, lalu sisi pipi bakal terlihat sedikit terangkat seperti tengah tersenyum.

Hal tersebut juga sama jauh dari apa yang sudah disibakkan oleh Pamela Garcy, Tunjukkan bahwa saat Si bayi tengah tertidur aktif atau ‘’REM (rapid eye movement) ’’, jadi badannya bakal alami pergantian dengan cara psikologi. Yaitu aktifkan sebagian refleks spesifik, Serta satu diantaranya yaitu suatu senyuman. Hingga hal sekian bukanlah adalah tanda emosi, Tetapi hanya suatu reaksi fisik saja.

Nah, tersebut alasannya kenapa beberapa bayi sukai tidur sembari tersenyum. Yang mana saat usianya masih tetap dibawah usia 1 sampai 2 bln., jadi hal sekian bukanlah termasuk juga tanggapan dari senyuman ibu. Sesaat saat umurnya telah kian lebih yang sudah ditetapkan tadi, jadi ia bakal dapat merespon senyuman orang tuanya, dan mengekspresikan rasa sukanya. Walau demikian itu juga masih tetap belum terukur dengan cara optimal. Hal sekian karena keadaan penglihatannya masih juga belum prima. Serta saat jarak pandang mata yang dipunyai sang buah hati ini sudah makin jauh, Jadi barulah ia bakal memberi tanggapan berbentuk senyuman terindah terhadap senyum sang ibunda..

5 Hal ini Sering banget dilakukan Orang seusai makan, Padahal Faktanya Justru Kurang baik Bagi tubuhmu loh! Terutama No 1

Seusai makan apa yang biasanya kamu lakukan?? Tidur kah? Kalau emang iya selamat anda calon gemuk. hehehe, becanda kok jeanny. Banyak orang indonesia yang punya 5 kebiasaan ini seusai makan, padahal faktanya justru kurang baik untuk kesehatan loh. Kira kira apa aja sih?? Yuk kita simak sama sama


1. Merokok

Ini nih yang paling sering dilakukan sama kaum cowok. jeanny heran deh kenapa sih selesai makan justru rokok yang paling dicari? Tidak bisakah kalian stop dulu merokoknya? Apalagi jika di tempat umum terlebih jika ada anak kecil di sekitar kalian.

Rokok yang mengandung nikotin dalam kadar yang tinggi sangat menganggu proses pencernaan dimana bisa menyerap zat karsinogen pada tubuh. Zat ini adalah zat yang sangat berbahaya sebab zat ini adalah zat penyebab kanker yang membahayakan untuk tubuh.

2. Makan Buah

Ini yang sering salah kaprah, Buah buahan itu sebaiknya di konsumsi sebelum makan besar bukannya seusai makan, namun yang terjadi di indonesia justru sebaliknya, buah dijadikan pencuci mulut. Dalam proses pencernaan, buah memerlukan enzim khusus sebagai pelancar dalam pencernaan Jika dikonsumsi dalam waktu setelah makan maka enzim yang dibutuhkan oleh buah tidak bisa diproduksi dengan baik sehingga akan menyebabkan buah menjadi tidak bisa diserap dengan baik.

3. Duduk Terlalu Lama

Kebiasaan yang ini Jeanny rasa ga terlalu banyak ya, apalagi kalau kamu lagi dikejari deadline atau dikejar waktu, yang ada justru begitu selesai makan langsung pergi lagi tuh. Duduk terlalu lama seusai makan kurang baik untuk tubuh sebab duduk terlalu lama setelah makan bisa menganggu proses pencernaan pada tubuh. Ada baiknya untuk melakukan jalan sebentar untuk melancarkan proses yang ada didalam tubuh.

4. Rebahan

Siapa nih yang suka langsung tidur selesai makan? Hayoo angkat tangan!! jika setelah makan tubuh digunakan untuk rebahan maka bisa menganggu berjalannya makanan masuk kedalam tubuh dan organ pencernaan. Sehingga akan menyebabkan asam lambung naik dan bahkan juga bisa menyebakan perut menjadi kembung dan susah BAB yang berakibat pada membuncitnya perutmu.

5. Minum Teh

Hah? Minum teh? Serius nih jeanny? Banyak banget orang indonesia hobby banget yang namanya minum teh seusai makan, apalagi kalau kamu makannya di warteg, jeanny yakin deh pasti minumannya es teh manis, bener ga? Alasannya kenapa sebaiknya kamu jangan minum teh seusai makan adalah karena Teh yang dikonsumsi bisa mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi yang ada pada makanan. Sehingga, nutrisi yang masuk pun tidak bisa maksimal

Nah itu tadi 5 Hal yang sebaiknya kamu hindari seusai makan jika kamu sayang kesehatan kamu, tapi kalau kamu nggak sayang sama kesehatan kamu sok atuh gapapa dilakuin juga, jeanny mah cuma kasih saran aja. heheheh






Ingat ya Jangan Sepelekan Serat, Ini yang akan Terjadi sama Tubuh kamu kalau kamu malas mengkonsumsi Serat..

Suka makan daging tapi malas makan sayur, hati hati loh! jangan cuma makan yang enak enak saja, kamu juga harus perhatikan efeknya untuk kesehatan kamu, jeanny yakin nih masih banyak teman teman pembaca yang anggap remeh sama serat, serat ini bisa kita dapatkan dari konsumsi sayur sayuran dan buah buahan.

Tubuh Manusia itu perlu serat, fungsi serat banyak lho, antara lain untuk menjaga agar sistem metabolisme tetap lancar, menyehatkan pencernaan, dan mengatur fungsi tubuh. Jika kamu kekurangan serat, tubuhmu akan jadi seperti ini, Yuk disimak penjelasannya

Baru makan kok udah lapar lagi??

Pernah ga merasa baru makan kok udah terasa lapar lagi? Itu tandanya kamu kekurangan serat say, Serat membuat proses cerna berjalan lebih lambat sehingga rasa kenyang akan lama bertahan. Makanya kalau kamu sedang program diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal konsumsi serat ini penting, Jangan sampai dilewatkan.


Lemas dan Kurang Energi

Hah? Masa sih jeanny kalau kurang serat bisa berakibat lemas dan kurang energi?? Ehh beneran ini loh. Emangnya situ kira lemas itu kalau ga makan daging?? Makanan yang kaya karbohidrat, akan membuat energi meningkat cepat dan turun dengan cepat pula. Alhasil Anda akan mudah bertenaga, namun juga cepat lemas. Produksi insulin pun jadi lebih banyak disebabkan perubahan kadar gula yang mendadak ini. Berbeda jika makan serat, amak proses pencernaan lambat, kadar gula naik perlahan, energi naik perlahan dan tidak membuat insulin diproduksi berlebihan.

Sembelit 

Nah ini yang paling sering kejadian kalau kamu kurang makan serat, jadinya ya susah BAB, dan jadinya racun racun pada numpuk deh. (inget adegan iklan apa ya lupa jeanny)

Berat Badan Susah Turun 

Seperti yang sudah jeanny tulis diatas ya, Kalau kamu kurang makan serat, efeknya cepat terasa lapar lagi, ujung ujungnya kamu makan terus dan terus sehingga lemak pun berkumpul di badan kamu terus jadi endut deh.. Jadi buat kamu yang mau berat badannya turun jangan lupa konsumsi makanan yang kaya serat ya

Gimana dengan kamu? Semoga teman teman ga ada yang merasakan gejala gejala diatas ya. Yuk kita jaga kesehatan, Sakit itu mahal loh. Siapa sih yang mau buang buang duit buat di rumah sakit? Mendingan kita investasikan uangnya untuk Kesehatan kita dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Setuju??




Ingat Uang Kertas Seratus Rupiah bergambar Perahu Pinisi Ini? Kamu Masih punya ga? Pasti kamu belum tau Sekarang Harganya Segini!!

Teringat dulu zaman masih kecil, Almarhum Nenek jeanny sering nih kasih uang merah ini buat sekedar jajan, di masa itu uang seratus ini masih bisa buat jajan, (Anak zaman now mah mana bisa jajan pakai duit seratus rupiah, yang ada maunya seratus ribu rupiah).

Dulu nih uang kertas seratus sangat berjasa saat lagi haus di sekolah, cuma dengan 2 lembar saja bisa buat beli minum teh botol sekitar tahun 1992. Bener ga? Ada yang punya kenangan sama uang kertas ini? Misalnya untuk membelikan apa gitu buat siapa heheh..

Uang kertas Merah seratus rupiah ini dulu beredarnya bareng sama lima ratusan yang gambarnya monyet itu loh. Pasti deh inget kalau uang lima ratusan monyet itu, heheh Ada fakta menarik nih tentang uang kertas ini, Uang ini beredarnya lama loh.. Hingga tahun 2000!! Terakhir kali jeanny pegang uang seratus ini sekitar tahun 2004. Saat ini nenek jeanny ngasih anak anak uang itu dan anak anaknya malah bilang "Nek udah ga kepake ini nek" hehehe


Kalau kamu masih memiliki uang lembaran Rp 100 bergambar perahu layar ini bisa jadi Anda orang yang beruntung!!, Banyak kolektor yang nyari uang ini, bahkan di beberapa marketplace besar indonesia banyak yang jual uang ini..

Seperti dikutip dari uanglama.com, kalangan numismatis Indonesia, uang ini dinamai "uang perahu layar" atau "uang kapal layar". Uang kertas 100 rupiah yang beredar sebenarnya ada beberapa versi. Mungkin, Kita tak pernah sadar karena perbedaannya tidak begitu mencolok. Ada uang kertas 100 rupiah yang bertuliskan PERAHU PINISI namun ada pula yang bertuliskan PERAHU LAYAR. Selain itu, ada uang kertas 100 rupiah yang memiliki benang pengaman namun ada pula yang tidak memilikinya. Lalu, Seperti apa 100 rupiah kertas yang asli?

Jenis uang kertas pecahan 100 rupiah yang dirilis oleh BI pada tanggal 28 Desember 1992 adalah uang kertas dengan tulisan PERAHU PINISI. Soal benang pengaman, uang kertas 100 rupiah asli justru tidak memiliki benang pengaman.  Jenis pengaman yang digunakan kala itu adalah watermark logo garuda pancasila.

Jeanny sendiri kaget juga setelah browsing ke situs olx dan menemukan harga Jual uang kertas seratus rupiah ini bahkan ada yang tembus sampai Sepuluh Juta Rupiah loh!!! Lihat gambar ini



Sebenarnya Kenapa bisa sampai segitu sih harganya? Ini nih Fakta yang Jeanny kutip dari situs vebma.com

Penyebab utama mengapa uang kertas 100 lembar mahal adalah karena  adanya rumor dari mulut ke mulut yang menyatakan bahwa uang kertas bertuliskan “PERAHU LAYAR” itu langka. Padahal, uang jenis ini sebenarnya hanya uang fiktif atau buatan oknum pada saat ini. Jika benar uang kertas 100 rupiah mahal, maka harusnya yang dipatok ratusan ribu adalah uang kertas 100 rupiah asli yang merupakan emisi 1992. Maksud dari emisi 1992 adalah uang kertas yang dicetak pada tahun 1992 (ditandai dengan tulisan “Perum Percetakan Uang RI IMP. 1992” pada bagian kanan bawah uang nampak depan).

Penyebab lain mengapa banyak orang yang berminat dengan uang kuno ini adalah karena kepercayaan bahwa uang kertas 100 rupiah kertas bisa diubah menjadi pecahan ratusan ribu oleh  dukun. Entah darimana rumor ini berasal, namun nyatanya banyak kaum awam yang sengaja mencari uang kertas ratusan demi melakoni praktik sulap yang bisa dikatakan penggandaan uang ini.

Mungkin,Anda akan berfikir “apakah iya harga uang seratus rupiah kini selangit? Dan siapa pula yang rela mengeluarkan ratusan ribu hanya untuk uang seratus rupiah?". Pada praktiknya memang ada orang yang membeli, yaitu orang yang percaya bahwa uang kertas bertuliskan perahu layar adalah barang langka dan orang yang percaya bahwa uang 100 rupiah bisa digandakan.

Nah itu dia faktanya kenapa bisa jadi mahal, Gimana dengan kamu? Masih punya uang 100 perahu ini? Ini bisa buat jadi pelajaran ya, Uang kuno itu nilainya lumayan tinggi, Jadi ada baiknya kita simpan, Siapa tau 10-20 tahun ke depan uang sekarang akan bernilai tinggi juga.

Banyak Serangga di Rumah kamu? Coba deh bikin Ramuan Alami ini Lalat, Nyamuk bahkan Kecoa pun Langsung Minggat dari Rumahmu

"Banyak nyamuk di rumahkuu... Gara gara kamu, Malas bersih bersih" Hehe masih inget itu penggalan lirik lagu anak anak siapa ya? Gangguan Serangga di rumah terutama lalat nyamuk dan kecoa mungkin bukan cuma masalah jeanny aja tapi hampir semua ibu rumah tangga di indonesia pasti pernah terganggu dengan mereka, betul ga?

Saat abis masak terus simpen makanan di meja makan eeeh yang duluan cicipin justru si lalat, belum lagi disaat ingin santai nonton sinetron eeeh taunya malah nyamuk yang jadi teman setia, kurang setia apa coba si nyamuk bahkan sampai kasih bingkisan merah di kulit kita tuh kadang kadang. Belum lagi tuan kecoa yang suka kejar kejaran di dapur atau di kamar mandi. Ehh bukannya jeanny jorok ga suka bersih bersih ya, namun 3 hewan itu emang banyak banget dan sering banget dijumpai di rumah, (Ga cuma rumah jeanny aja kali, pasti di rumah kamu juga banyak kan? Ngaku aja deh!)

Apalagi lagi musim hujan gini, kayaknya tambah ramai deh mereka itu, Selain mengganggu yang menyeramkan dari mereka itu sebenarnya ya karena membawa bibit penyakit. tentu kamu tau dong nyamuk itu membawa penyakit apa? Lalat bisa menyebabkan penyakit apa??
Yuk dicoba inget inget lagi deh itu kan pelajaran anak SD, masa kamu lupa sih.


Ok langsung to the point aja, kali ini jeanny mau bagi bagi trik untuk mengusir mereka (Kecoa, Nyamuk dan Lalat) dari rumah kamu menggunakan bahan bahan alami yang disemprot!

Bahan bahan yang butuhkan itu simple kok, hampir di setiap rumah pasti ada bahannya, yaitu,

Setengah cangkir cuka
Setengah gelas sampo
Setengah cangkir minyak zaitun (atau minyak sayur lainnya)

Ada kan bahan bahannya di rumah kamu? Kalau ada mari kita lanjut ke cara membuatnya yuk, Kalau ga ada sana gih beli dulu di tempat langganan kamu (Jangan lupa belikan juga buat jeanny buat stok dirumah ya heheh)

Cara Pembuatan:

Cukup tuangkan semua bahan ke dalam botol semprot dan kocok sampai kira kira semua bahan tercampur dengan baik, lalu semprotkan campuran di setiap area rumah Anda dimana mereka sering berkumpul.

Campuran ini benar-benar aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping dari semprotan ajaib ini.

Yuk langsung cuss dicoba dan lihat hasilnya, pasti kamu terkejut.
Jika kamu punya juga trik lain untuk mengusir mereka menggunakan bahan alami jangan ragu untuk share di kolom komentar ya biar yang lainnya juga bisa ikut mencoba.

Rambut kamu Kutuan? Ga usah Panik dan Bingung gitu lah Coba Usir dengan Minyak Kelapa aja Yuk! Begini nih Caranya..


Buat kamu yang punya masalah kutu rambut jeanny bisa paham kok gimana rasanya, Rasa gatal di kepala itu memang sangat menjengkelkan dan mengganggu banget deh, Masa iya lagi di tempat umum atau lagi sama temen gitu kamu garuk garuk kepala gitu. Iih malu tau..

Kutu rambut itu bisa muncul kalau kamu ga perduli sama kebersihan kulit kepala kamu, pasti ga mau kan kalau kutu kutu tu tumbuh sehat di rambut kamu??

Kali ini Jeanny mau bagi bagi tips yang jeanny dapat dari videonya kak Jessy Paparazzi di youtube, dia ngasih trik tentang gimana sih caranya mengusir kutu menggunakan Minyak kelapa, Buat kamu yang bingung kenapa harus pakai minyak kelapa?? Ini nih alasannya

Minyak kelapa efektif menghilangkan kutu rambut, karena  minyak kelapa bisa membuat kutu rambut mengalami dehidrasi, sehingga mengakibatkan kutu akan mati. Cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat secara alami



Caranya gimana??

Cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat secara alami dengan minyak kelapa sangat mudah, yaitu: oleskan minyak kelapa pada kulit kepala, dan rambut anda mulai pangkal hingga ke ujung rambut. Lalu tutup kepala anda dengan plastik penutup rambut atau cukup handuk. Kemudian biarkan selama 5-6 jam, dan terakhir keramaslah seperti biasanya

Nah untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa tonton videonya di bawah sini..



Gimana? Udah paham belum caranya? Buat kamu yang pernah punya masalah kutu rambut di share yuk cgimana cara kalian mengusir kutu kutu itu dari rambut kalian? Bisa jadi share kamu itu berguna buat teman teman lainnya.



Wahai Para Wanita Ini dia Triknya agar kamu tidak gampang tergiur Diskon Akhir tahun!!

Yeaay sebentar lagi mau akhir tahun nih, seperti biasa di tahun tahun sebelumnya pasti akan ada diskon gede gedean di mall ataupun lewat toko online, terkadang diskon itu ada yang beneran diskon dan ada yang menyesatkan alias hanya memancing biar kita belanja makin banyak dan banyak yang akhirnya bikin kantong kita jebol deh (Ah jeanny namanya wanita ya dengar kata diskon ya langsung silau dong, Iya bener sih tapi jangan sampe akal sehat kita kalah sama diskon dong)..

Seperti kita ketahui bersama ya, akhir tahun itu banyak orang yang dapat bonus akhir tahun yang jumlahnya lumayan juga tuh (Hayoo para suami ngaku deh kalau dapat bonus akhir tahun jangan cuma disimpen sendiri, Isteri juga Kudu WAJIB TAU!!)

Ok Ok langsung to the topik aja ya, nih jeanny mau bagi bagi tips dan trik biar bonus akhir tahun dari suami kamu ga langsung abis karena jeratan diskon!! disimak yaa


Inget Skala Prioritas 

Saat kamu dapat bonus akhir tahun coba inget inget dulu masih punya hutang atau cicilan ga? Kalau masih ada ya itu dulu diselesaikan jangan malah justru numpuk cicilan baru ataupun malah belanja yang sebenarnya ga kamu butuhkan hanya karena iming iming diskon. Biasa nih para cewek kalau liat kata diskon, biasanya gampang banget tergiur dan malah mikir belakangan.

Benar Benar Butuh ga sih??

Misalnya kamu udah punya banyak koleksi sepatu nih di rumah mulai warna, putih, hitam, coklat, kream, ungu atau apalah terus pas kita lagi jalan jalan di mall liat toko sepatu lagi diskon gede gedean jangan langsung tergiur, Inget kamu benar benar butuh ga sih benda tersebut? Kamu itu bukan sosialita yang punya pabrik pencetak uang yang tidak habis habis. Bergaya lah sesuai isi dompetmu ya girls!

Beli 2 Gratis 1? 

Beli 2 gratis 1 Siapa sih yang ga tergiur sama diskon model begini? Eiitttss Tunggu tunggu itu artinya kan kamu bisa jadi membeli lebih banyak barang hanya untuk mendapatkan gratisannya? Nah disinilah ujian yang paling berat.. Hayoo ngaku deh, siapa sih yang ga mau dikasih diskon model gini? Kalau kamu ga perlu perlu banget barangnya buat apa beli 3? (2+1) Cukup 1 aja.. bener ga? Inget Lemari di rumah kamu tuh udah penuh ga muat lagi kalau kamu tambah muatan baru.

Beli 1 Diskon Sekian persen, Beli 2 Diskonnya Sekian Persen

Nah yang ini ga jauh beda dengan yang diatas, istilahnya sama sama menguji deh. Secara ga langsung kamu diajak untuk boros tuh. padahal yang kamu butuhin cuma 1 tapi dikasih iming iming, kalau beli 2 diskonnya lebih gede. heheheh

Pernah dengar ga Barang Diskon itu sebenarnya harganya sudah dinaikkan terlebih dulu?

Siapa sih yang mau rugi? Ga ada, Pastinya semua orang mau untung dong, ada kalanya Diskon itu dibuat untuk memancing kita para cewek (Kamu kali jeanny mah enggak) agar belanja lebih banyak dan Stok barangnya cepat habis. Ini bener ya kayaknya soal harga diskon biasanya dinaikkan terlebih dahulu agar kesannya "Waah lagi Murah nih??" Padahal saat lagi ga diskon ya segitu gitu juga...

Harga Ganjil?? 

Pernah dengar harga ganjil? Artinya harganya ga genap hehehe. ya gini deh, Pasti kamu sering liat harga barang misal Rp.149,990 biasanya kita akan menganggap oh harganya 140 Ribuan saja, Padahal sebenarnya ya 150 Ribu tuh. banyak orang (Kadang jeanny juga sih) suka membulatkan ini ke bawah bukan ke atas, Nah kalau dapat harga ganjil ini perhatikan dengan seksama ya girls. jangan sampai Malah bikin dompet kamu tambah jebol sampai bolong.

Nah Ini nih Tips terakhir yang PALING AMPUH kalau menurut Jeanny.

Lihat Isi Lemarimu 

Coba deh lihat lihat lagi isi lemarimu, Apa iya udah pada habis baju kamu? Jangan2 ada yang udah dimakan rayap tapi kamu ga tau karena saking jarangnya kamu pakai hehehehe Sebelum ikut nikmati diskon akhir tahun, kamu cek dulu deh barang apa yang sudah kamu miliki di lemari. Mulai dari baju, tas, sepatu sampai akesoris. Jangan sampai kamu membeli barang diskon yang sebenarnya sudah kamu punya di rumah. Kan sayang uangnya mending kasih ke jeanny aja atuh..

Ada yang mau nambahin kasih tips lagi?? Share komentar kamu Yuk..



Sunday, November 12, 2017

Siapa sih yang ga Mau punya berat badan Ideal? Sudah pernah diet OCD? Kisah mbak yang satu ini bisa jadi Inspirasi Diet kamu nih!

Pasti kamu pernah dengar sama yang namanya diet OCD, itu loh yang dipopulerkan sama om Deddy Corbuzier, Jeanny udah berkali kali sih membaca seputar diet OCD ini, mulai dari soal jendela makan itu. nah ternyata setelah banyak membaca ternyata banyak loh yang berhasil menerapkan diet OCD ini dan menurunkan berat badannya dan bonusnya tubuh juga jadi ikutan sehat.

Dari apa yang Jeanny tangkap seputar diet OCD, kita harus puasa dan tidak sarapan di pagi hari (hayoo kamu kuat ga kira kira menjalankannya?) nah dari berbagai kesaksian yang berhasil diet OCD ada 1 nih yang menjadi inspirasi jeanny yang mungkin juga bermanfaat buat teman teman yang ingin juga mendapatkan tubuh sehat dan berat badan proporsional.


Misalnya kisah dari mba Siti Khoiriyah ini, Awalnya beliau Punya tinggi badan 158 cm dan berat badan 70 kg, merasa berat badannya agak over, Siti lantas mulai terpikir untuk menurunkan berat badannya. Ia pun mulai mencari-cari cara yang tepat, sampai akhirnya ia memilih untuk menerapkan diet OCD ala Deddy Corbuzier. Berat badannya yang semula 70 kg pun berhasil turun menjadi 57 kg dalam waktu 6 bulan! Wow Fantastis juga ya hasilnya

Dari kesaksian diet OCD nya Mbak Siti memilih jendela waktu makan 4 jam yang dimulai dari jam 1 siang sampai 4 sore. Olahraga pun tidak yang terlalu sulit sulit banget, menurut mba siti, dia hanya berusaha rutin naik turun tangga selama di kantor dan memperbanyak minum air putih (Tuh catet ya air putih itu penting buat kamu yang ingin nurunin berat badan)

Hasilnya selama 6 bulan bobot tubuh Siti berkurang sampai 13 kg. Kini dengan berat badan 57 kg beliau hanya mengurangi nasi saat makan dan tidak makan malam terlalu banyak.

Pastinya semua cewek pengen kan punya badan ideal karena kalau badan udah ideal mau pakai baju apa aja ya cocok cocok aja di badan, bener ga? Ini bisa jadi motifasi nih buat jeanny juga

Ini Point Pentingnya Untuk bisa menurunkan berat badan, yang terpenting adalah punya niat dan kemauan yang kuat. Oke deh Selamat Mencoba ya teman teman, Semoga program diet nya pada berhasil dan kalian bisa mendapatkan tubuh sehat dan berat badan yang ideal!

Nantikan juga artikel selanjutnya dari Jeanny ya